Apakah anda sedang bingung mencari referensi contoh landing page untuk usaha anda? Tenang, kami akan memberikan rekomendasi terbaiknya disini.

Landing page merupakan website 1 halaman yang memiliki tujuan marketing tertentu. Tujuan marketing dapat berupa mengumpulkan lead, branding, closing, dan lain sebagainya. Kenali landing page lebih dalam di:

Mengenal Landing Page dan Cara Kerjanya Untuk Bisnis

Landing page khusus bisnis memiliki spesifikasinya sendiri, untuk memtuskan anda mau membuat jenis seperti apa, kunjungi dulu:

Jenis-Jenis Landing Page Untuk penjualan Online yang Perlu Anda Ketahui

Tips Mengoptimalkan Landing Page

Untuk mengoptimalkan website anda perlu memperhatikan berbagai aspek. Namun, setidaknya adan perlu mengusahakan 3 hal dibawah ini:

1. Struktur Landing Page

Landing page anda perlu memiliki struktur yang jelas, termasuk memiliki fokus yang sejalan dengan tujuan marketing anda. Struktur yang biasanya terdapat dalam landing page adalah heading (judul), subheading (subjudul), deskripsi (opsional), kontak yang bisa dihubungi, dan CTA.

2. Tema Landing Page

Tema Website merupakan komponen penting yang harus anda perhatikan, karena memengaruhi UI/UX (User Interface dan User Experience) website anda termasuk SEO landing page. UI bisa diartikan tampilan landing page anda secara artistik, sedangkan UX merupakan kenyamanan pengguna terhadap UI yang ada. Untuk menyimak syarat tema landing page yang bagus beserta referensi temanya, kunjungi artikel berikut:

60+ Tema Landing Page Terbaik WordPress,

lihat di poin Tema Landing Page yang Bagus

3. SEO Landing Page

Tentu saja SEO landing page merupakan hal sangat penting yang harus anda perhatikan. Landing page anda akan bekerja jauh lebih efektif dan efisien apabila berada pada halaman pertama dan peringkat atas di hasil pencarain Google. Untuk mengetahui cara optimasi landing page, simak dulu:

Cara Mudah Optimasi Website Baru dengan SEO Agar Ramai Pengunjung

Contoh Landing Page Untuk Berbagai Usaha

Setiap usaha memiliki spesifikasi tersendiri untuk landing pagenya mulai dari tema, penataan widget, CTA, dan lain sebagainya. Berikut kami sediakan beberapa contohnya untuk menambah referensi landin page untuk bisnis anda.

Contoh Landing Page untuk Bisnis Kopi

Coffe Shop Web Templates Freepik Contoh landing page ini sangat cocok untuk bisnis kopi yang kekinian. Ilustrasinya yang berupa garis kartun sangat luwes dan minimalis, menarik dan tidak berlebihan. Tema warna yang digunakan identik dengan warna kopi. Tipografinya sangat proporsinal memadukan font dekoratif, serif, slab, dan script.

Untuk memaksimalkan tema landing page ini anda dapat membuat copywriting yang “catchy” dan mudah diingat. Lihat tips-tips membuatnya di artikel berikut:

Apa Itu Landing Page dan Tips Copywriting pada Landing Page

Contoh Landing Page untuk Bisnis resto Makanan

Restaurant Web Templates Freepik

Contoh diatas merupakan tema landing page restoran. Tema tersebut memperhatikan psikologi perpaduan warna kuning dan merah yang menggugah selera makan dan memberikan kesan ceria. Latar belakang gepapnya memberikan kesan elegan.

Anda bisa melihat di bagian paling atas halaman ada heading, deskripsi, dan CTA untuk pemesanan. Contoh berikut merupakan eksekusi dalam mengusahakan target marketing closing melalui landing page.

Untuk memaksimalkan tema ini anda dapat mengunggah foro produk yang sesuai dengan tema agar UI (User Interface) tetap artistik dan harmonis ketika dipandang secara keseluruhan.

Contoh Landing Page Fashion

Tema Landing Page Fashion Dribble

Contoh diatas merupakan landing page fashion yang menyediakan paiakan jenis olahraga, casual, sampai pakaian semi formal. Latar belakang landing page ini putih sehingga foto produk dapat ditonjolkan.

Untuk memaksimalkan landing page fashion anda perlu berkaca pada branding bisnis anda secara keseluruhan. Jika fashion yang anda tawarkan adalah street fashion maka gunakan tema website sampai copywriting yang sesuai dengan ciri khas street fashion. Lain lagi jika fashion yang anda tawarkan adalah timeless fashion. Anda mungkin ingin menggunakan tema landing page dan bahasa yang lebih klasik dan lembut.

Contoh Landing Page Toko Online

Website Toko Online Dribble

Contoh diatas merupakan landing page toko online. Kebetulan tema yang digunakan adalah warna yang lembut dan terang, baby blue dan putih. bahkan latar belakangnya polkadot. Bisa anda lihat terdapat berbagai menu dan CTA yang biasa terdapat dalam online shop.

Untuk memaksimalkan website online shop anda perlu menyusun menu-menu dan CTA sedemikian rupa untuk mengarahkan pengunjung ke pembelian. Susunan menu dan CTA yang mempermudah pembelian juga membuat pengunjung menyukai halaman anda, karena mereka jadi tidak kebingungan ketika ingin membeli sesuatu.

Foto produk juga menjadi hal yan gsangat penting dalam online shop. Pastikan foto produk yang ditampilkan proporsional dan sesuai dengan barang yang dijual.

Contoh Landing Page Properti

Landing Page Real Estate Dribble

Contoh landing page properti diatas menjual real estate. Anda dapat melihat properti menu yang penting seperti Home, About, Features, dan utamanya Kontak. Ada juga informasi jumlah properti dan penghargaan yang dicantumkan di kiri atas landing page. Informasi tentang properti juga dipajang disepan.

Untuk memaksimalkan landing page properti anda perlu mencantumkan informasi-informasi krusial tentang properti tersebut, contohnya untuk real estate termasuk tipe dan nama, luas tanah, luas bangunan, gambar tampak segala sisi, denah, fasilitas, dan lain sebagainya.

Contoh Landing Page Kosmetik

Tema Landing Page Kosmetik Materialup

Landing page kosmetik diatas mengambil tema warna merah muda yang lekat dengan wanita. Anda dapat melihat susunan halamnnya yang begitu strategis, produk utama yang dipromosikan dipajang paling atas, kelebihan kosmetik ditaruk di bawahnya, ada keterangan diskon yang sangat jelas, kemudian pilihan-pilihan kosmetik yang mudah dicerna, serta testimoni yang dibawahnya disertai form untuk mengumpulkan lead.

Untuk memaksimalkan landing page kosmetik, hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah UI/UX yang sesuai dengan target market dan branding bisnis anda. Pastikan foto produk anda sangat jelas dan menarik, begitu juga dengan deskripsinya. Komponen-komponen penting lain dapat anda sesuaikan menurut kebutuhan, misalkan ketrangan diskon seperti contoh diatas.

Contoh Landing Page Layanan Jasa

Landing Page Layanan Jasa Laundry Pinimg

Kebetulan contoh landing page diatas merupakan layanan jasa laundry. Untuk meyakinkan pelanggan terhadap jasa laundry biasanya pebisnis laundry juga mengunggah foto alat-alat khusus yang digunakan dan testimoni. Anda bisa memesan landin page khusus laundry disini:

Jasa Pembuatan Landing Page Laundry

Saat ini, banyak pengguna jasa laundry yang mencari layanan tersebut melalui internet. Sebab, mereka akan survey harga layanan dan juga ingin melihat testimoni dari para pelanggan yang sudah menggunakan jasa laundry tersebut. Oleh karena itu, landing page sangat penting untuk Anda miliki. Dengan memiliki webiste dan juga landing page, laundry Anda akan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Terlebih jika usaha laundry Anda berada di tempat yang sulit dijangkau, misalnya masuk ke dalam gang. Nah, landing page ini bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan toko laundry Anda. Caranya dengan menyematkan alamat lengkap toko laundry Anda beserta daftar harga layanan yang tersedia.

Dengan begitu, para calon pelanggan akan lebih mudah menemukan toko laundry Anda. Sehingga layanan yang Anda sediakan bisa dikenal lebih banyak orang di internet.

Contoh Landing Page Jualan Madu

Contoh Landing Page Jualan Madu

Untuk memaksimalkan produk madu yang Anda sediakan, sebaiknya Anda menggunakan foto produk yang menarik dan terkesan real. Sehingga calon pembeli akan tertarik melakukan “action” dengan membeli produk madu Anda. Selain itu, Anda juga perlu menyajikan beberapa foto atau konten yang memuat tentang peternakan lebah yang menjadi ladang utama penghasil madu Anda. Biasanya, calon pembeli akan tertarik dan percaya dengan toko madu pilihannya apabila penjual tersebut menyertakan bukti bahwa madu yang dijual adalah madu asli.

Contoh Landing Page Produk Kesehatan

Contoh Landing Page Produk Kesehatan

Untuk memaksimalkan produk kesehatan yang Anda sediakan, Anda perlu mencantumkan beberapa kategori produk sesuai dengan fungsinya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan calon pelanggan dalam mencari produk kesehatan yang mereka butuhkan. Dengan begitu, landing page Anda akan semakin praktis dan mudah untuk di akses semua orang. Umumnya, landing page yang memiliki tampilan sederhana namun mudah dipahami, akan cenderung menarik banyak calon pelanggan untuk membeli produk yang Anda sediakan.

Contoh Landing Page Produk Digital

contoh landing page digital product

Seperti namanya, produk digital juga perlu didukung oleh promosi secara digital. Oleh karena itu, landung page sangat penting untuk Anda miliki. Hal tersebut berguna untuk meningkatkan brand awareness produk yang Anda sediakan.

Dalam mencari produk digital, tentu calon customer akan menggunakan internet atau mesin pencari untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Nah, agar produk Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet, maka Anda harus memaksimalkan promosi secara digital.

Di dalam landing page, Anda bisa memberikan sedikit informasi mengenai bsinis yang Anda kelola dan juga keterangan terkait layanan atau produk yang Anda sediakan. Kemudian, Anda juga bisa mencantumkan kontak perusahaan Anda dan akun media sosialnya.

Dengan begitu, para calon pelanggan akan lebih mudah memahami perusahaan Anda. Mulai dari produk yang Anda sediakan hingga spesifikasinya.

Contoh Landing Page Produk Herbal

contoh landing page produk herbal

Produk herbal kini menjadi alternatif obat bagi sebagian orang. Mereka percaya bahwa produk herbal tidak akan memberikan efek samping seperti obat racikan pada umumnya. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari produk herbal di internet dengan harapan mendapatkan produk herbal yang berkualitas.

Untuk memaksimalkan produk herbal yang Anda sediakan, Anda perlu menyajikan jenis-jenis obat herbal dan juga manfaatnya di internet. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan landing page. Disini Anda tidak hanya bisa mempromosikan produk herbal Anda. Namun, Anda juga bisa memberikan sedikit edukasi kepada calon pelanggan terkait produk herbal yang Anda sediakan.

Misalnya, produk herbal yang terbuat dari rempah-rempah, memiliki khasiat yang beragam. Disitu Anda bisa menuliskan beberapa khasiat yang ada di dalam produk tersebut. Dengan begitu, para calon pelanggan akan lebih mudah memilih obat herbal yang sedang mereka butuhkan.

Komponen-komponen utama yang biasa ada pada bisnis jasa utamanya portofolio kerja anda, deskripsi tentang pengalaman anda, serta kontak yang dapat dihubungi.

Untuk memaksimalkan landing page jasa tentunya ketiga komponen tersebut harus anda maksimalkan seiring dengan memaksimalkan skill anda dalam pengerjaan jasa tersebut. Misalnya saja anda ingin menawarkan  jasa editing video. Portofolio yang anda pajang hendaknya merupakan kompilasi dari hasil kerja anda yang baik. Deskripsi juag perlu dimaksimalkanuntuk menjelaskan pengalaman anda ke calom klien. CTA untuk mempermudah kesepakatan hendaknya juga diletakkan di atas halaman. Tujuannya adalah untuk mempermudah calon klien segera menghubungi anda.

Nah, anda sudah ada gambaran kan mengenai landing page? Kalau belum, anda bisa langsung menghubungi CS Ardata untuk konsultasi lebih lanjut. Konsultasi GRATIS. Buat landing page sesuai keperluan bisnis anda, ya.

 

Continue Reading