Di dalam suatu website ada banyak sekali elemen seperti home, menu, page, gallery, contact form, UI, UX, hosting, domain dan landing page. Berbicara tentang landing page, untuk Anda yang sudah bergelut lama di bidang website pasti sudah paham mengenai apa itu landing page. Semakin bagus landing page yang dibuat, maka semakin besar pula tingkat konversi yang akan Anda dapatkan dari website.

Pada artikel kali ini, kita akan merekomendasikan template ataupun contoh tampilan website & landing page untuk tour & travel. Tapi sebelum itu apakah Anda sudah tau apa itu landing page?

Apa itu landing page?

Landing page merupakan halaman web yang dibuat untuk dikunjungi pertama kali oleh pengunjung web. Ada banyak sekali metode yang biasa digunakan untuk mendatangkan traffic ke landing page seperti organic traffic, optimasi SEO, dan paid traffic. Dalam pembuatan landing page, supaya landing page mudah ditemukan oleh pelanggan maka harus mengandung keyword yang sesuai dengan target. Dan tentu saja isi materi dari konten tersebut harus dibuat semenarik mungkin supaya pengunjung yang datang tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Tips membuat landing page Supaya Banyak Konversi

Dalam membuat landing page, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan konversi landing page Anda. Diantaranya.

1. Headline menarik

Headline merupakan serangkaian kata yang bisa menarik perhatian para pembaca yang isinya mewakili seluruh isi konten. Headline sangat penting untuk diterapkan dalam landing page, syarat landing page yang bagus adalah padat, jelas, dan singkat.

2. Menggunakan gambar/ video

Penggunaan gambar/ video juga sangat penting untuk dilakukan. Menurut survei penggunaan video dalam landing page juga bisa meningkatkan konversi sebesar 86%. Jadi, supaya konversi dari landing page Anda meningkat, maka Anda wajib menambahkan gambar dan video.

3. Deskripsi

Pada bagian ini Anda bisa menjelaskan mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan, dengan singkat, padat, dan jelas. Jelaskan juga kelebihan, kekurangan perbandingan dari kompetitor sejenis, untuk lebih lengkapnya Anda bisa menambahkan gambar atau juga video.

4. Jelaskan manfaat

Anda bisa menambahkan manfaat dari produk atau jasa yang anda tawarkan untuk lebih meyakinkan pengunjung web. Hindari menggunakan tulisan yang panjang, gunakan numbering atau bullets dengan kata kata yang singkat dan juga mudah dipahami oleh pengunjung.

5. Testimoni

Dengan adanya testimoni ini, pengunjung yang datang ke landing page akan lebih trust kepada produk atau jasa yang Anda miliki, sehingga konversi landing page anda bisa meningkat. Usahakan untuk selalu meminta testimoni kepada para pelanggan setiap ada sales yang masuk. Untuk testimoni Anda bisa menggunakan screenshot dari percakapan sosial media, foto resi pengiriman.

6. CTA button

Memasang CTA (Call to action) button, CTA mengajak pengunjung untuk bertindak kepada pengunjung yang datang. Untuk penggunaan CTA ini bisa anda sesuaikan dengan produk dan jasa yang ditawarkan.

 

7 Template Website & Landing Page untuk Bisnis Tour & Travel

Berikut ini rekomendasi tampilan web & landing page untuk tour & travel dengan tema wordpress, yang bisa Anda jadikan pilihan untuk tampilan web Anda.

  • Travenu

Template website tour & travel travenu

Travenu merupakan tema wordpress untuk agen perjalanan & tour yang dibuat khusus untuk tour, agen perjalanan, situs web perjalanan, operator tour, pariwisata, perjalanan, tujuan, pemesanan perjalanan, petualangan, dan semua situs web dan bisnis perjalanan & pariwisata lainnya tanpa satu baris pengkodean. Tema ini mencakup lebih dari 19 template yang menakjubkan, Anda dapat membangun situs web bisnis yang terlihat profesional hanya dengan sekali klik.

  • Goto

Template website tour & travel Goto

Goto menjadi salah satu rekomendasi tema yang cocok untuk tampilan web landing page tour & travel, dengan tema ini Anda bisa mendapatkan kontrol penuh atas opsi tata letak dan output tayangan slide langsung dari pembuat halaman yang nyaman. Karena sebagian besar biro perjalanan atau tour & travel menunjukkan tour dan tamasya langsung dari situs web, plugin telah diurus sehingga akan membantu Anda membangun tour online dalam hitungan menit.

 

  • Travlio

Template website tour & travel Travlio

Tampilan landing page yang cocok untuk tour & travel yang selanjutnya adalah dengan tema wordpress dengan nama travlio. Tema wordpress ini adalah tema pemesanan hotel yang dikembangkan untuk agen tour & travel. Fitur “Pengaturan Demo” satu klik ajaib ini membantu Anda memulai plugin dalam hitungan menit. Mesin pemesanan memungkinkan Anda untuk membuat aturan dan kategori pemesanan yang berbeda untuk jenis tour yang berbeda, menetapkan harga dan diskon musiman, menggunakan kode promo, menjual layanan tambahan dengan pemesanan (tiket tambahan, dll.), dan tambahkan taksonomi (atribut) sebanyak mungkin untuk memfilter tour dalam permintaan penelusuran sesuka Anda.

 

  • UniTravel

Template website tour & travel UniTravel

UniTravel adalah tema WordPress perjalanan yang menarik dan responsif. Tampilan ini bagus untuk biro perjalanan modern, operator tour, dan biro pariwisata. Tema ini juga bisa digunakan untuk blog dan majalah perjalanan. Tema ini memiliki desain yang responsif, semua elemen ditampilkan dengan baik dan formulir pemesanan dapat diakses di perangkat apa pun. UniTravel sangat tampan, menggunakan warna-warna cerah dan konten yang menarik, untuk menarik lebih banyak pengunjung. Tema ini memiliki katalog elegan dengan filter pencarian di mana setiap akomodasi disajikan dengan cara yang mudah dinavigasi dan ramah pengguna.

 

  • Tourimo

Template website tour & travel Tourimo

Tourimo adalah tema WordPress pemesanan tour untuk agen perjalanan, operator tour, dan perusahaan tour yang memberi pemesanan online, penjadwalan, dan sistem pembayaran yang terintegrasi. Tema ini akan menjadi solusi hebat untuk agen tour jalan kaki, perjalanan hiking, tamasya berpemandu, tur pribadi atau gratis.
Tema ini juga merupakan pilihan yang bagus untuk tour helikopter, perjalanan penerbangan, tamasya helikopter, perjalanan penerbangan tamasya pribadi, dan banyak lagi. Ini menggabungkan sistem pemesanan online yang didukung oleh Dipesan, yang memberi Anda tiket pemesanan dan pembayaran online.

 

  • Travosca

Template website tour & travel Travosca

Travosca juga tema wordpress yang cocok untuk tampilan web & landing page milik Anda. Tema ini dirancang untuk semua situs web & landing page agen perjalanan dan pariwisata yang ingin memamerkan karya, layanan, dan cara profesional kinerja.

 

  • EasyBook

Template website tour & travel EasyBookEasyBook sangat cocok untuk tampilan web dan

landing page dengan desain yang bersih dan modern. EasyBook a Hotel Booking Directory Listing WordPress Theme yang akan membantu Anda membuat, mengelola, dan monetisasi situs direktori lokal atau global.

Demikian pembahasan mengenai 7 rekomendasi tampilan web & landing page untuk tour & travel, semoga bermanfaat.

Ingin buat landing page atau website untuk bisnis tour travel anda?  kunjungi Jasa Pembuatan Landing Page Ardata

Continue Reading