Terdapat banyak ide jualan makanan yang bisa dijual secara online. Dimana salah satunya bisa Anda adopsi untuk memulai bisnis kuliner. Ide jualan makanan tersebut antara lain seperti frozen food, dessert box, bumbu masakan, dan kuliner lain yang bisa Anda jual di aplikasi jualan makanan online.

Saat ini, jualan makanan secara online telah digandrungi sebagian orang. Sebab, bisnis ini tergolong menjanjikan. Mengingat banyak orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya hingga tidak sempat memasak sendiri. Hingga pada akhirnya mereka memilih untuk membeli makanan secara online. Hal inilah yang menjadi peluang besar untuk Anda memulai usaha makanan online. Supaya Anda bisa meraih banyak keuntungan.

Daftar Isi

Ide Jualan Makanan Kekinian Yang Laris

Dengan menyediakan layanan jual makanan secara online, Anda tak hanya bisa meraup banyak keuntungan. Tetapi juga bisa membantu mereka yang membutuhkan jasa Anda untuk memenuhi kebutuhan makanan harian. Namun perlu Anda ketahui bahwa menjalankan bisnis kuliner secara online perlu ketelitian dan kehati-hatian. Anda perlu memperhitungkan semuanya agar produk yang Anda tawarkan tidak terlalu banyak sisa dan akhirnya basi. Salah satu cara agar bisnis kuliner Anda sukses adalah dengan memilih jenis makanan yang sesuai. Berikut adalah beberapa ide jualan makanan yang bisa Anda coba.

1. Ide Jualan Frozen Food Sehat

Frozen food adalah makanan beku yang tahan disimpan beberapa hari di suhu tertentu. Sibuknya para pekerja membuat mereka tidak sempat memasak makanan sendiri. Sehingga hal tersebut menuntut mereka untuk memenuhi kebutuhan makanan dengan cara membelinya. Namun karena padatnya aktivitas membuat para pekerja harus teliti dalam memilih makanan yang sehat. Sebab, hal tersebut tentu akan berdampak pada kesehatan badan mereka.

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk menyajikan makanan sehat yang praktis dan tahan lama. Nah, salah satu jenis makanan tersebut adalah frozen food sehat. Ide jualan makanan beku tersebut antara lain nugget sayur, bakso homemade, banana nugget, brulee bomb, dan lainnya.

Namun sebelum dijual kepada konsumen, Anda perlu memperhatikan kualitas kemasan. Jangan sampai kemasan yang Anda gunakan tidak layak pakai. Sehingga membuat makanan menjadi cepat basi.

2. Ide Jualan Kue Kering

Resep Soft Cookies Lembut dan Kenyal, Ini Rahasianya... Halaman all - Kompas.com

Kue kering merupakan salah satu olahan makanan yang sering dicari banyak orang. Terlebih pada momen tertentu, misalnya hari lebaran ataupun natal. Namun pada hari biasa pun kue kering sering dipesan oleh beberapa orang untuk hantaran atau souvenir. Kue kering dapat disimpan dalam waktu yang lama di suhu tertentu. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kue-kue yang belum laku akan basi.

Jika Anda tidak ingin mengalami risiko kue sisa karena belum laku. Anda bisa menawarkan sistem Pre Order. Jadi, Anda baru akan membuatkan kue tersebut jika ada pelanggan yang pesan.

3. Ide Jualan Dessert Box

5 Resep Dessert Kekinian dari Regal | Lebih Asyik Bikin Sendiri!

Dessert box kini sudah menjadi makanan hits untuk anak-anak muda. Tak heran jika sekarang ini sudah banyak orang yang menjual makanan ini secara online maupun di toko. Banyaknya orang yang menyukai makanan ini membuat penjual kue berbtondong-bondong membuat dessert box dengan aneka rasa dan toping. 

Anda bisa memilih ide ini untuk mulai peruntungan di dunia kuliner. Buat dessert box yang unik dan lezat. 

4. Ide Jualan Salad Buah

Segarnya Salad Nyoo

Salad buah saat ini sudah menjadi salah satu makanan favorit para penyuka buah-buahan. Bukan hanya karena rasanya yang enak, namun karena salad buah tergolong praktis. Jadi kita bisa memakan berbagai macam buah dalam satu suapan. Selain itu, salad dressing juga merupakan salah satu keunggulan bisnis ini yang membuatnya semakin nikmat. 

5. Ide Jualan Vietnam Roll

Free Photo | Fresh vegetable noodle spring roll

Vietnam roll adalah salah satu makanan sehat yang kini sedang populer. Makanan ini adalah snack yang digulung dengan rice paper dan diisi dengan aneka sayuran seperti wortel, paprika, selada, dan lainnya. Kemudian ditambah dengan aneka protein seperti udang, salmon, daging kepiting, dan lainnya.

Selain itu, ciri khas lain dari makanan ini yaitu sausnya. Cara makan vietnam roll yaitu dengan mencelupkan gulungan sayur tadi ke dalam saus khasnya. Perlu Anda ketahui bahwa makanan ini sekarang sudah banyak peminatnya. Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk menjual kudapan vietnam roll dengan variasi yang lebih unik dan sehat.

6. Ide Jualan Churros

just eat churros buy clothes shoes online

Churros adalah snack yang berasal dari Spanyol, dimana snack ini sangat mudah diperjual belikan. Dengan rasanya yang gurih serta manis, membuat kue ini digemari banyak orang. Churros juga telah menjadi ide jualan makanan ringan bagi pebisnis pemula. Walaupun menguntungkan, Anda juga perlu membuat Churros dengan teknik yang benar. Agar produk yang akan dijual memiliki cita rasa yang lezat dan gurih.

7. Ide Jualan Sambal

Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas orang Indonesia menyukai makanan pedas. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa sambal sangat laris. Walaupun sudah banyak orang yang bisa membuat sambal sendiri di rumah, namun sambal kemasan tidak pernah gagal menarik minat orang-orang untuk membelinya. Selain lebih praktis, sambal kemasan juga sering memiliki rasa yang khas dan tidak bisa ditiru di rumah. Jika olahan sambal Anda enak dan memiliki ciri khas sendiri. Maka bisa dipastikan sambal Anda akan laris.

8. Ide Jualan Minuman  Kekinian

Mengenal Perbedaan Istilah Boba, Bubble Tea, dan Pearl Halaman all - Kompas.com

Saat ini outlet minuman kekinian sudah menjamur dimana-mana. Meski banyak, mereka sudah memiliki target pelanggannya sendiri-sendiri. Hal ini disebabkan karena mayoritas orang Indonesia menyukai minuman manis yang menyegarkan. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa rata-rata suka dengan minuman kekinian.

Jika Anda ingin memulai usaha ini, Anda perlu memperhatikan hal berikut. Ada beberapa faktor yang bisa menentukan sukses atau tidaknya usaha minuman kekinian. Pertama yaitu Anda harus memastikan minuman yang Anda sajikan merupakan kreasi baru dan memiliki cita rasa yang enak. Kedua yaitu Anda harus memastikan bahan baku yang digunakan mudah didapatkan.

9. Ide Jualan Lunch Box

Food On Way Menu, Menu for Food On Way, Satellite, Ahmedabad

Ide jualan makanan yang satu ini akan sukses jika Anda bisa menarik para pelanggan yang berasal dari karyawan kantor. Dengan mobilitas mereka yang tinggi, lunch box ini akan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan makan siang mereka. Oleh karena itu, Anda harus menyajikan menu makanan yang sehat dan lezat. Supaya banyak pelanggan yang tertarik dan mau beli lagi makanan dari toko online Anda.

10. Ide Jualan Rice Bowl

Buat Kamu yang Sibuk, 7 Rice Bowl Ini Bisa Jadi Jawaban Perut Laparmu | kumparan.com

Rice bowl merupakan salah satu menu kuliner yang sudah memiliki banyak penggemar. Selain praktis, rice bowl juga disukai karena tidak menggunakan banyak lauk. Sehingga rasanya lebih bisa dinikmati. Dalam berbisnis rice bowl, penting untuk Anda menawarkan berbagai jenis menu yang bisa dipilih. Jadi, pelanggan dapat mengganti menu lauknya setiap hari.

11. Ide Jualan Snack Pedas

Camilan Menantang, Resep Bahan danTips Buat Makaroni... - Gen...

Snack pedas kini sudah menjadi cemilan yang banyak digemari anak-anak muda. Dengan rasanya yang gurih dan pedas membuat aktivitas ngemil jadi tidak terkontrol lagi. Oleh sebab itu, makanan ini sangat laris di pasaran. Banyak orang yang akan membeli kembali snack pedas favoritnya karena merasa ketagihan dengan kelezatannya.

12. Ide Jualan Olahan Aci Instan

Baso Aci Instan Kekinian - Toko Makanan

Sekarang ini sudah banyak olahan aci yang bermunculan dengan ciri khasnya masing-masing. Mulai dari bakso aci, seblak, cuanki, dan lainnya. Semua olahan aci ini memang menarik dan menggiurkan untuk dicoba. Jadi, bisnis makanan yang satu ini bisa menjadi salah satu ide jualan makanan yang perlu Anda coba.

13. Ide Jualan Abon

Abon Sapi Homemade | kumparan.com

Abon merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang. Sebab, olahan makanan yang satu ini bisa menjadi lauk alternatif yang sangat lezat. Abon sendiri dapat dibuat dari berbagai macam protein hewani, seperti daging sapi, ayam, ikan, tuna dan masih banyak lagi. Selain lezat, abon juga dapat disimpan dalam waktu yang lama. 

14. Ide Jualan Bumbu Masakan

Jika Anda memiliki resep masakan yang istimewa. Cobalah untuk menawarkan olahan bumbu yang siap digunakan untuk memasak. Hasil bumbu racikan Anda tentu akan berbeda dengan bumbu pabrikan. Jadi kemungkinan akan lebih menarik banyak pelanggan.

15. Ide Jualan Pizza Homemade

Pizza homemade bisa Anda jual lebih murah dibandingkan dengan pizza restoran. Hal ini tentu akan sangat menarik bagi orang-orang yang ingin mencoba pizza namun enggan membelinya di restoran. Dengan adanya bisnis Anda yang menjual pizza, maka orang-orang disekitar Anda tentu akan tertarik membelinya. Jika memiliki rasa yang enak, tidak menutup kemungkinan mereka akan membeli kembali atau mempromosikannya dari mulut ke mulut.

16. Ide Jualan Kue Tart

Rainbow cake recipe - BBC Food

Kue tart atau kue ulang tahun sering dipesan untuk acara-acara tertentu. Maka dari itu, jika Anda berminat memulai bisnis ini. Anda harus memiliki keahlian dalam menghias kue tart. Sehingga orang-orang akan tertarik untuk membeli kue tersebut di toko Anda. Selain itu, usahakan untuk menerima kue custom agar konsumen lebih leluasa untuk menentukan tema kuenya sendiri.

17. Ide Jualan Permen

25 EASY HOMEMADE CHRISTMAS CHOCOLATES AND SWEETS RECIPES

Jangan kira permen hanya bisa dibuat oleh pabrikan. Bahkan banyak beredar permen lolipop atau permen jelly rumahan yang memiliki cita rasa yang lezat. Terlebih permen yang bisa dibuat sesuai dengan permintaan pelanggan dapat menjadi daya tarik tersendiri.

18. Ide Jualan Olahan Coklat

Easy homemade chocolate bars made with milk chocolate

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak orang yang menyukai olahan coklat. Pada momen tertentu seperti valentine, lamaran, atau acara lain. Coklat sangat diburu untuk dijadikan hadiah. Jadi, untuk Anda yang berminat memulai bisnis ini. Disarankan untuk membuat coklat secara custom. Supaya dapat menarik lebih banyak konsumen.

19. Ide Jualan Brownies

Sekarang ini, brownie sudah menjadi salah satu makanan yang digemari oleh orang-orang. Dengan rasanya yang lezat, kue jenis ini sangat pas untuk dijadikan cemilan ataupun teman minum kopi. Namun, banyak orang yang masih enggan untuk membuatnya sendiri dan memilih untuk membelinya. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual brownies rumahan yang memiliki aneka rasa dan toping.

20. Ide Jualan Katering

Bisnis ini mungkin sudah familiar untuk Anda. Namun keberadaan bisnis memang sangat menguntungkan orang-orang yang tidak bisa memasak dalam porsi yang banyak. Jika Anda mempunyai keahlian dalam memasak. Bisnis ini tentu akan sangat menguntungkan. Sebab, sekarang ini banyak acara pernikahan atau pengajian yang lebih memilih memesan katering daripada memasak sendiri.

21. Ide Jualan Keripik

Cemilan yang satu ini memiliki banyak jenisnya. Mulai dari keripik singkong, ubi, talas, dan lainnya. Rasanya pun beragam, mulai dari pedas, gurih, manis, atau asin. Keripik selalu menjadi cemilan favorit karena keberadaannya yang mudah ditemui dan banyak memiliki varian rasa. Biasanya orang-orang menjadikan keripik sebagai camilan saat nonton, bekerja, atau belajar. Adapun beberapa ide jualan keripik yang bisa Anda coba. Seperti keripik tempe, keripik kentang, keripik tahu, keripik singkong, dan lainnya. Gunakan aneka bumbu yang memiliki rasa yang lezat untuk menarik banyak peminat.

22. Ide Jualan Croffle (Croissant Waffle)

Baru-baru ini, kuliner yang satu ini cukup populer di kalangan anak muda. Makanan ini adalah gabungan antara croissant dan waffle. Sehingga membentuk jenis makanan baru yang manis dan enak. Biasanya, Croffle disajikan dengan berbagai toping pilihan, seperti selai strawberry, coklat, kacang almond, dan blueberry. Jika Anda berminat untuk berjualan Croffle, disarankan untuk menggunakan adonan croissant yang empuk dan lembut. Sebab, hal tersebut akan sangat berpengaruh pada tekstur dan kelembutan croffle. Selain itu, Anda juga menambahkan toping seperti es krim atau buah-buahan segar. Supaya croffle yang Anda jual berbeda dari yang lain.

23. Ide Jualan Toast

Toast adalah roti tawar yang dipanggang kemudian ditambah dengan aneka toping gurih ataupun manis. Seperti daging dan sayuran, keju dan coklat, serta telur dan mayonaise. Makanan ini sudah populer semenjak salah satu kedai kopi terkenal mengeluarkan menu barunya yaitu Toast. Sejak saat itu, makanan ini mulai digemari dan populer di kalangan remaja hingga desawa. Saat ini sudah ada banyak merk atau brand yang menjual toast khas mereka. Jika Anda tertarik berjualan Toast, Anda bisa mulai dengan menyediakan menu toast dengan berbagai toping yang menarik dan enak.

24. Ide Jualan Gelato

Siapa sih yang tidak tahu Gelato? Gelato merupakan jenis es krim khas yang berasal dari Italia. Biasanya, gelato tersedia dengan berbagai rasa dan varian. Tak hanya itu, toping yang ditambahkan pun cukup beragam. Jadi, banyak orang yang menyukai es krim jenis ini dibandingkan dengan es krim biasa. Selain varian dan topingnya yang beragam, gelato juga memiliki tekstur yang lebih lembut.

25. Ide Jualan Burger

Burger merupakan salah satu makanan cepat saji dari luar negeri yang cukup populer di Indonesia. Hingga saat ini, sudah banyak brand yang menjual burger sebagai menu utamanya. Bahan yang paling penting di dalam burger adalah daging. Oleh karena itu, kualitas daging akan berpengaruh besar pada rasa burger. Jika Anda berminat untuk berjualan burger, maka disarankan untuk menggunakan daging yang berkualitas. Jangan sampai pelanggan tidak mau membeli dagangan Anda lagi karena daging yang Anda gunakan membuat burger yang disajikan memiliki rasa tidak enak. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan sayuran serta acar yang segar ya. Supaya burger Anda terlihat lebih menarik dan memiliki cita rasa yang lezat.

26. Ide Jualan Kebab

Kebab merupakan salah satu kuliner khas Turki. Makanan yang satu ini terbuat dari daging asap ditambah sayur-sayuran dan dibalut dengan kulit tortila. Di Indonesia sendiri, sudah banyak kedai pinggir jalan yang menjual kebab. Untuk penggemar kebab sendiri sudah cukup banyak. Jadi, makanan ini bisa menjadi ide jualan yang bisa Anda coba ya.

27.  Ide Jualan Snack Takoyaki

Makanan ringan ini merupakan makanan yang berbentuk seperti bola yang berisikan potongan octopus. Makanan ini sedang trend di Indonesia loh. Jika Anda tertarik untuk membuat makanan ini, Anda bisa mengganti isinya dengan menggunakan ikan laut maupun udang.

Dengan berjualan takoyaki, Anda akan berpotensi mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Hal ini dikarenakan bahan baku yang digunakan sedikit, tetapi ketika sudah matang akan menjadi puluhan porsi.

28. Ide Jualan Corn Dog

Siapa sih yang belum tahu makanan yang  satu ini. Makanan ini berasal dari korea. Makanan ini dikenal dengan konsep yang sederhana. Corn dog ini hanya berbahan sosis dan keju mozzarella yang dibalut dengan tepung dan potongan kentang. Caranya sangat mudah sekali, Sosis yang ditusuk dengan menggunakan tusuk sate dilumuri dengan tepung basah. Setelah itu, Anda bisa membalurkan potongan kentang.  Setelah jadi, Ada bisa menggorengnya dengan menggunakan minyak goreng yang panas.

29. Ide Jualan Bola Ubi Warna-Warni

Ubi merupakan makanan tradisional yang sepi akan peminat. Akan tetapi jika Anda mengubahnya menjadi bola ubi warna-warni mungkin akan membuat peminat lebih banyak. Cara membuat bola ubi ini cukup mudah sekali, Anda hanya perlu merebus ubi yang sudah dikupas. Setelah itu lumatkan hingga adonan ubi bisa dibentuk.

Anda juga dapat menambahkan pewarna dan isian seperti coklat atau keju yang dibentuk menjadi bulat. Setelah selesai, balurkan bola ubi ke tepung panir dan goreng hingga kecoklatan. bola-bola ubi siap dihidangkan dan siap dijual.

30. Ide Jualan Silky Pudding

Dessert ini mempunyai rasa yang manis dan bisa dinikmati saat masih dingin. Dengan bermodal uang Rp100.0000, Anda bisa membuat silky pudding ini dengan berbagai varian yang diinginkan. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya  perlu menggunakan beberapa bahan pembuatan puding.

31. Ide Jualan Rice Bowl

Makanan ini dikemas dalam wadah yang bentuknya seperti mangkuk. Menu yang disajikan mulai dari nasi, lauk pauk, sayuran, hingga aneka kerupuk sebagai pendamping makanan.  Untuk sajian rice bowl ini  semakin  bertambah inovatif dan kreatif. Anda bisa mengemas makanan kekinian ini dengan mempercantik kemasannya. Anda bisa menggunakan wadah yang sederhana sehingga mudah ketika dipegang.

32. Ide Jualan BitterBallen

Makanan ini terbuat dari kentang dan daging yang bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis makanan kekinian. Rasa bitterballen ini hampir mirip dengan kroket, akan tetapi bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan kroket. Anda dapat menjual makanan ini tidak hanya dalam sajian yang sudah matang, akan tetapi dalam bentuk frozen food.

33.  Ide Jualan Dimsum Mentai

Cemilan atau makanan kekinian ini hampir mirip dengan siomay yang dikreasikan dengan saus mentai. Biasanya makanan ini disajikan dengan dikukus atau digoreng.  Makanan kekinian ini cocok masuk ke lidah banyak masyarakat, khususnya Indonesia. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa mencoba membuatnya di rumah.

34. Ide Jualan Tteokbokki

Pasti Anda suka dong dengan masakan Korea? Menu wajib dan favorit ini bisa Anda jadikan sebagai ide jualan bisnis makanan kekinian. Cita rasa makanan ini pedas manis yang dilumuri dengan tambahan keju mozzarella. Dengan cita rasa ini, pastinya mengundang peminat untuk menikmati dan mencicipi makanan yang sedang Anda jual. Uniknya lagi, Anda bisa membuat sajian makanan ini dengan konsep ready to cook.

35.  Ide Jualan Risol Mayo

Ide bisnis makanan kekinian ini patut Anda jajal. Selain mendapatkan pengalaman, pasti Anda akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Isian dari Risol mayo ini antara lain ayam, daging, jamur, saus, dan lasagna.

36. Ide jualan Cinnamon Rolls

Varian rasa yang ditawarkan makanan ini menjadi olahan yang dikembangkan menjadi bisnis makanan kekinian. Cita rasa yang manis ini bisa membuat Anda ketagihan dengan aroma kayu manisnya yang cukup khas. Anda juga dapat menambahkan dengan cream cheese, coklat, dan kacang almond. Biasanya makanan ini dijual dalam bentuk satuan.

Ide Jualan Makanan Tahan Lama

Membuka bisnis menjadi sasaran utama bagi banyak kalangan karena dianggap menguntungkan terutama membuka bisnis makanan karena dianggap banyak diminati oleh konsumen. Namun terkadang bisnis makanan juga memiliki kendala saat produk yang dipasarkan tidak habis terjual pasti akan menjadi kerugian bagi pemiliknya, untuk itu bukalah jualan dengan bahan yang bisa tahan lama agar meminimalisir kerugian, sehingga masih bisa dijual kembali keesokan harinya.

Nah untuk Anda yang Mau buka usaha jualan makanan tapi masih bingung jualan apa yang laris dan bisa tahan lama? Nih kami Merekomendasikan ide jualan makanan yang bisa tahan lama praktis, mudah dengan budget yang terjangkau, berikut ini.

1. Ide Jualan Keripik Kentang Pedas

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Keripik Pedas Kentang

Keripik kentang merupakan keripik kering renyah yang terbuat dari bahan dasar kentang dengan diiris tipis, pengolahannya cukup mudah hanya melalui beberapa proses pengupasan kentang, pengirisan, di rendam dan kemudian di goreng. Selain itu keripik kentang ini bisa tahan lama hingga beberapa bulan, namun harus berada di wadah yang tertutup agar tidak melempem walaupun tanpa menggunakan pengawet.

2. Ide Jualan Keripik Pisang

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Keripik Pisang

Keripik pisang adalah produk cemilan ringan yang bisa menjadi ide jualan Anda, keripik ini terbuat dari irisan pisang yang tipis dan untuk tahap pengolahannya sama dengan pembuatan keripik kentang dan Anda bisa menambahkan rasa lain untuk menambah varian rasanya.

3. Ide Jualan Gambus Keju

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Gambus Keju

Gambus keju termasuk makanan ringan yang legendaris sejak dulu berasal dari betawi DKI Jakarta, pembuatannya juga simpel dengan bahan dasar terigu, telur, dan keju yang bisa menjadi pilihan ide jualan makanan yang bisa tahan lama. Gambus keju sangat renyah, gurih dan cocok menjadi teman minum teh ataupun kopi.

4. Ide Jualan Kue Akar Kelapa

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Akar Kelapa

Kue Akar Kelapa merupakan cemilan khas betawi yang biasanya disajikan bersama renggiang atau lainnya saat lebaran, teksturnya renyah namun tidak keras melainkan gurih. rasanya sendiri manis dengan bahan utama tepung beras, tepung ketan dan tambahan bumbu lain.

5. Ide Jualan Nastar Keju

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Nastar Keju

Nastar Keju merupakan jenis kue kering yang dibuat dari tepung untuk bahan dasarnya, mentega, telur, dan diberi taburan keju diatasnya, kue ini menjadi makanan wajib untuk menyambut lebaran. Rasanya yang enak dan identik, renyah, lembut saat di dalam mulut membuat banyak kalangan yang menyukainya mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tidak hanya itu kue juga memiliki rasa lain seperti stroberi, nanas, dan coklat.

6. Ide Jualan Basreng

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Basreng

Basreng adalah makanan khas sunda yang artinya bakso di goreng atau dari olahan bakso ikan yang kemudian diiris tipis-tipis lalu digoreng hingga garing atau renyah, diberi taburan bumbu pedas atau varian rasa lainnya. Cemilan kering ini sedang viral di kalangan anak muda pecinta pedas, bahkan budget untuk membuat nya juga cukup terjangkau karena tidak membutuhkan banyak bahan dalam pengolahannya.

7. Ide Jualan Kue Bawang

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Kue Bawang

Kue bawang cukup praktis dan simpel dalam pembuatannya, sering disebut juga dengan keripik bawang atau stik bawang. Kue ini sangat khas dengan bawang putih dan gurih, bahan utamanya tepung terigu, telur, bawang dan yang lainnya. Sedangkan untuk bentuknya bisa Anda kreasikan sendiri bisa seperti stik atau lainya.

8. Ide Jualan Kacang Bawang

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Kacang Bawang

Kacang bawang adalah cemilan ringan yang gurih asin terbuat dari bahan utama kacang tanah yang sudah dikupas kemudian direndam agar kulitnya lepas dan di goreng hingga kecoklatan dengan diberi bumbu rasa asin atau penyedap yang menjadi khas rasanya. Kacang bawang ini bisa tahan sampai berapa bulan, namun pastikan berada di wadah yang kedap udara agar tidak kehilangan cita rasa gurihnya.

9. Ide Jualan Cimoring

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Cimoring

Cimoring merupakan cemilan atau keripik kering yang artinya cimol kering dengan bahan dasar tepung tapioka yang di campurkan dengan bumbu lain sehingga menjadikan ciri khas dari cimoring sendiri. Rasanya renyah, gurih asin yang sangat diminati banyak kalangan, untuk rasanya sendiri ada balado, pedas asin, pedas extra, dan original bisa di sesuaikan dengan selera yang di inginkan.

10. Ide Jualan Choco Chip Cookies

Ide Jualan Makanan Tahan Lama Cookies Chips

Choco chip cookies menjadi makanan ringan jenis kue atau biskuit yang digemari banyak kalangan, kue kering ini memiliki taburan butir coklat diatasnya yang menambah cita rasa tersendiri. Meskipun jenis kue tapi bisa tahan lama hingga sebulan yang sangat cocok untuk menjadi ide jualan Anda di rumah.

Ide Jualan Makanan Modal Kecil

Seperti yang kita ketahui selama ini, dibandingkan dengan bekerja pada orang berwirausaha memiliki kesempatan besar untuk mengatur keuangan yang dimiliki agar dapat dijadikan keuntungan yang besar. Namun, kini banyak orang yang sulit untuk berwirausaha karena terkendala oleh modal.

Hal ini terjadi karena masih banyak orang yang berpikir jika berwirausaha memerlukan modal yang besar, terutama di bidang kuliner. Padahal masih banyak ide jualan makanan makanan modal kecil yang dapat digunakan sebagai inspirasi berwirausaha Anda kedepannya untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Nah untuk mengetahuinya berikut ini adalah inspirasi ide jualan makanan makanan modal kecil.

1. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Corndog

Ide jualan makanan modal kecil pertama yang dapat dijual adalah corndog. Corndog merupakan jajanan yang bermula dari Negara Korea. Makanan satu ini cukup terkenal dikalangan anak muda karena cukup mudah untuk dibuat. Corndog sendiri terbuat dari sosis yang dibalut dengan adonan tepung dan ragi yang ditutup dengan lapisan potongan kentang dan tepung roti.

Setelah dimasak corndog dapat langsung disajikan dengan toping tambahan seperti saus dan juga mayones. Anda juga dapat memberikan variasi lain seperti variasi coklat tanpa isian. Modal yang dikeluarkan cukup murah karena Anda hanya perlu menyediakan tusuk, sosis, tepung, kentang, dan tepung roti. Corndog tidak hanya dapat dijual ketika matang saja, namun dapat dijual dengan dibuat Pre-Order seperti dalam bentuk frozen food. Sehingga Anda tidak memerlukan modal banyak dan tentunya sudah pasti mendapatkan pelanggan.

2. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Churros

Churros adalah ide jualan makanan modal kecil yang memiliki potensi besar dalam bisnis karena memiliki image yang kekinian. Namun setelah mengetahui cara pembuatannya ternyata churros memiliki proses yang mudah. Walaupun mudah ternyata churros memiliki cita rasa yang unik, kenyal, dan cenderung manis. Camilan asal negara Spanyol dibuat hanya dengan tepung, telur, mentega, dan air.

3. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Bola-Bola Mie

Sudah bukan rahasia lagi jika mie adalah makanan favorite dari berbagai kalangan. Dengan adanya kondisi tersebut tak heran jika kini mie dijadikan inovasi makanan baru seperti bola bola mie yang dapat menarik perhatian calon pembeli. Bola-bola mie ini dapat disajikan dalam berbagai macam hidangan dengan berbagai pilihan isi bola mie yang ditawarkan.

4. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Tahu Goreng

Tahu goreng merupakan jajanan ringan yang tak pernah ketinggalan ketika ada suatu acara ataupun dalam kotak bungkusan kecil. Tahu goreng sudah menjadi favorit bagi masyarakat karena memiliki citarasa yang tinggi dan cocok di lidah.Untuk membuat tahu bakso sendiri rupanya dapat divariasi dengan aneka isi seperti daging, sayur, jamur, ayam, sosis dan daging sapi. Jajan ini tentu dapat menjadi ide jualan makanan modal kecil yang dapat menjadi inspirasi Anda kedepannya.

5. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Dim Sum

Nah ini dia makanan chinese yang dikemas sedemikian mungkin agar cocok untuk makanan lokal. Makanan ini memiliki konsep yang mirip dengan siomay. Hanya saja lapisan luarnya menggunakan kulit pangsit yang nantinya akan dikukus dan disajikan dengan saus pedas.

6. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Dessert Box

Dessert box merupakan makanan penutup yang menggunakan wadah plastik box untuk menarik pelanggannya. Dessert box biasanya terbuat dari whipped cream, keju krim, coklat bahkan rasa matcha. Ide jualan makanan modal kecil yang satu ini dapat Anda pasarkan pada platform sosial media, pakena makanan ini memiliki pasar usia rentan 10 – 30 tahun.

7. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Soft Cookies

Bagi anda yang suka mem-baking, wirausaha soft cookies sangat cocok untuk dilakukan. Tentu saja soft cookies memiliki nilai tambahan sendiri karena makanan ini telah dikenal dan menjadi favorite sejak lama.

8. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Brownies

Jenis makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Brownies seringkali dijadikan mainan oleh oleh atau untuk acara tertentu. Bahkan ada juga yang menggunakan brownies untuk keperluan ulang tahun karena rasa makanan yang manis ini tentu menjadi favorite bagi banyak masyarakat

9. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Rice Box

Rice box juga menjadi ide jualan makanan modal kecil yang dapat Anda usahakan. Sekarang banyak pekerja yang suka membeli rice box karena dirasa lauknya yang variasi dan harganya yang cukup terjangkau. Untuk membuat rice box sendiri Anda hanya memerlukan nasi dan lauk yang mendukung seperti variasi daging ayam.

10. Ide Jualan Makanan Modal Kecil Sambal Rumahan

Ide jualan makanan modal kecil yang satu ini benar benar sedang naik daun karena tentunya kultur masyarakat indonesia yang sebagian besar adalah pecinta makan pedas. Bagi mereka makan tanpa rasa pedas atau tanpa sambal tentu ada yang kurang. Sambal sendiri tentu tidak membutuhkan modal yang sangat besar karena makanan ini berfokus pada satu bahan yang dapat bertahan lama.

Ide Jualan Makanan 1000an

Jajanan seharga 1000 an biasanya berbentuk cemilan dan mudah ditemukan di Indonesia. Meskipun dijual dengan harga 1000 an, jajanan tersebut nantinya dapat membangun peluang bisnis Anda. Lalu apa saja makanan yang dijual 1000 an? Tanpa menunggu-nunggu, mari kita simak bersama-sama. Berikut ini beberapa makanan yang dapat Anda coba, antara lain:

1. Ide Jualan Dadar Gulung

Aneka kue tradisional menjadi salah satu makanan 10000an yaitu dadar gulung. Biasanya penjual kue tradisional ini dimulai dari pagi hingga sore hari. Selain dijual belikan, jajanan ini juga cocok sebagai suguhan untuk tamu. Meskipun harga 1000an, namun jajanan ini memiliki rasa yang sangat enak.

2. Ide Jualan Keripik

Ide jualan selanjutnya yaitu keripik. Keripik juga tidak kalah menariknya dengan kue tradisional, karena keripik sendiri juga memiliki rasa yang gurih dan enak. Selain rasanya yang menjanjikan, keripik ini juga memiliki bahan dasar yang berbeda-beda seperti singkong, tahu, tempe, hingga sayur-sayuran. Dalam pengolahannya, keripik tidak menghabiskan banyak uang untuk membuka modal. Anda juga dapat memberikan cita rasa yang berbeda beda seperti asin, pedas maupun manis. Selain memiliki cita rasa yang bervariasi keripik juga lebih tahan lama.

3. Ide Jualan Tahu Kriuk / Krispi

Tahu krispi sangat cocok dijadikan cemilan yang tentu saja banyak disukai banyak orang. Jajanan yang satu ini juga cocok dijadikan sebagai lauk tambahan ketika makan nasi. Anda bisa mematok harga mulai Rp 500 sampai Rp 1000 tergantung besar dan kecilnya. Anda juga bisa menambahkan cabai sebagai tambahannya.

4. Ide Jualan Pentolan

Salah satu jajanan yang banyak digemari dari berbagai kalangan yaitu pentolan. Pentolan biasanya dibuat menggunakan campuran tepung serta daging ayam atau ikan. Selain itu, kecap, saus dan sambal bisa dijadikan sebagai penambah cita rasa.

5. Ide Jualan Sosis Bakar

Jajanan selanjutnya yang tak kalah menarik dan patut Anda coba yaitu sosis bakar. Anda bisa mematok harga mulai dari Rp.1000 atau bahkan lebih tergantung pada ukuran sosisnya. Mayonaise dan topping saus menjadi tambahan rasa saat dinikmati.

6. Ide Jualan Telur Gulung

Telur gulung juga dapat dijadikan ide jualan makanan 1000an. Dalam pembuatannya juga cukup mudah, bahan yang diperlukan yaitu telur, air putih, penyedap rasa dan garam. Biasanya, telur gulung menjadi salah satu jajanan favorit anak-anak.

7. Ide Jualan Martabak Mini

Ide jualan selanjutnya yaitu martabak mini. Anda bisa membuat martabak ini dengan ukuran mini. Selain itu, Anda juga bisa memberikan cita rasa yang berbeda yaitu coklat dan keju.

8. Ide Jualan Pisang Nugget

Pisang nugget menjadi jajanan yang banyak diminati dari berbagai kalangan. Dalam pengolahannya cukup sederhana. Selain itu, Anda bisa menambahkan meses ceres, coklat dan keju untuk varian rasanya.

9. Ide Jualan Siomay

Anda pastinya sudah familiar dengan yang namanya siomay, sebab siomay sendiri sangat mudah dijumpai. Anda bisa menambahkan bumbu kacang dan kecap sebagai tambahan rasanya. Oleh karena itu, tak perlu diragukan lagi jika Anda ingin mencobanya.

10. Ide Jualan Tenteng

Salah satu jajanan yang banyak diminati banyak orang yaitu tenteng. Dalam pengolahannya sangat sederhana, Anda hanya perlu menyediakan kacang dan gula merah. Tak hanya itu, Anda juga bisa membuat tenteng dengan kacang dan cairan karamel.

Itulah ide jualan makanan 1000an yang dapat Anda coba. Dengan begitu, Anda tak perlu bingung lagi memikirkan makanan apa yang bisa dijual dengan harga 1000an.

Itulah beberapa ide jualan makanan yang bisa Anda coba. Untuk mempromosikan bisnis anda, gunakan copywriting yang tepat. Lihat juga 30+ Contoh Copywriting Berbagai Niche Bisnis Paling Efektif dan Mudah. Mulai bisnis Anda dan buat inovasi olahan makanan baru agar Anda bisa menjangkau lebih banyak peminat.

Continue Reading