Anda bingung bagaimana cara membuat podcast yang SEO Friendly? Kali ini mimin akan mengulas bagaimana membuat podcast yang SEO Friendly. Saat ini, audio, gambar dan video muncul di hasil pencarian lebih banyak daripada sebelumnya. Adakah audio, gambar atau video tersebut milik Anda? Ayo identifikasi dan tangkap peluanganya menggunakan fitur dari Snippets+ Tool untuk mendominasi SERP utama.

Pada bulan Juni, ada lebih dari 30 juta episode podcast di iTunes. Sampai saat ini, podcast belum dianggap sebagai aset dari SEO. Podcasting adalah salah satu cara untuk memperkenalkan nama Anda di luar sana, mempromosikan keahlian Anda, dan mendapatkan relasi dengan orang lain di industri yang sama.

Google mengumumkan pada bulan Mei 2019 bahwa podcast akan segera diindeks dan mudah untuk dicari. Sejak pengumuman tersebut, kami mulai melihat bahwa podcast mengalir ke hasil pencarian organik. Sekarang, video dari YouTube telah menjadi bagian dari SERP organik untuk sementara waktu. Dan sepertinya podcast bersiap untuk mengambil peran yang lebih besar di tahun 2020 dan seterusnya!

Jadi apakah Anda sudah siap?

Ayo kita sama-sama mempelajari ini.

Mengapa Google Menampilkan Podcast dalam SERP? Karena podcasting benar-benar menggebrak di akhir tahun 2004. Sekarang Google perlahan mulai menampilkan podcast, pertanyaan besarnya adalah: Mengapa butuh waktu yang sangat lama, hampir 15 tahun?Tampaknya Google memiliki kemampuan untuk menentukan kata kunci yang diucapkan secara verbal dalam podcast / video untuk menentukan peringkatnya. Ketika layanan mulai berkembang, kita akan melihat lebih banyak podcast menyusup ke SERP!

Bagaimana Podcast Akan Ditampilkan?

Keywords-Everywhere

membuat podcast seo friendly

Pengguna akan dapat mendengarkan podcast tanpa harus menavigasi ke halaman baru. Ini dikarenakan banyak orang mendengarkan podcast ketika mereka sedang bepergian. Kali ini ardata media akan membahas bagaimana Membuat Podcast Anda SEO Friendly. Apakah Anda sudah memiliki podcast atau tertarik untuk memulai? Membuat podcast Anda SEO-friendly akan menjadi faktor utama untuk mendapatkan visibilitas.

Baca juga https://ardata.co.id/cara-riset-keyword/

Jadi, bagaimana melakukannya?

  1. Mengetahui Tren

Sama seperti memposting blog atau bentuk konten tertulis lainnya, Anda memerlukan pengetahuan tentang keywords dan topik yang sedang tren untuk membangun aset Anda. Katakanlah kita sedang berusaha mencari topik terkait SEO yang bagus untuk podcast. Ini bisa menjadi titik awal Anda untuk melakukan penelitian keywords.

Sekarang, setelah kita memiliki daftar kata kunci yang kita inginkan untuk peringkat podcast kita, kita dapat mengembangkan garis besarnya atau membuat daftar pertanyaan untuk mengolahnya secara alami.

  1. Kembangkan Suara Podcast

Kemampuan NLP Google dalam memilih kata kunci yang diucapkan semakin baik. Namun, bergumam atau tidak berbicara dengan jelas akan membuat bot AI lebih sulit untuk mendeteksi kata. Jadi, Anda – atau host podcast Anda – perlu memiliki suara podcast yang kuat untuk memastikan Google dapat menafsirkan sebanyak mungkin kata kunci dan frasa dalam percakapan. Jika Anda baru memulai mungkin perlu sedikit waktu untuk merasa nyaman berbicara di mikrofon. Kuncinya adalah duduk tegak sambil berbicara dan lakukan yang terbaik. Jika Anda pernah mengikuti pelajaran menyanyi, di sinilah ia akan diperlukan! Hanya podcast yang menarik dan kombinasikan topik yang tepat yang bisa membuat orang mendengarkannya lagi.

  1. Pentingnya Transkripsi

Mentranskrip podcast, bisa menjadi tugas yang membosankan  tergantung berapa lama episode Anda. Ada banyak alat di luar sana yang akan menyalin file suara Anda. Namun, kemungkinan besar Anda harus melewatinya dan mengedit “ums” dan “uhs” untuk membuat teks lebih mudah dibaca. Selain itu, ini adalah tempat Anda untuk menambahkan kata kunci jika perlu! Mengingat demonstrasi dari Google I / O, sepertinya transkripsi akan menjadi metode utama dari sebuah podcast untuk mencocokkan pencarian. Memilah-milah dan membersihkan semua teks yang dihasilkan dari file suara Anda bisa memakan waktu cukup lama, tetapi hal itu bisa menjadi katalis untuk membantu peringkat podcast Anda saat ini.

  1. Buatlah Menjadi Beberapa Bab

membuat podcast seo friendly

Memisahkan podcast Anda menjadi beberapa bab adalah cara yang fantastis untuk membuat hidup lebih mudah bagi pendengar Anda. Memungkinkan pendengar untuk melompat ke bab yang paling relevan dengan apa yang mereka cari – tanpa harus mendengarkan seluruh file audio. Selain itu, memiliki daftar isi adalah cara terbaik untuk memasukkan kata kunci ke page:

Format bab dapat membantu Anda merencanakan episode podcast sebelum merekamnya. Saat Anda mempublikasikannya, episode tersebut akan tampak lebih teratur bagi pendengar (dan mesin pencari). Anda harus mendengarkan file suara dan menandai waktu yang tepat untuk mrmbuat bab. Jika podcast Anda mengikuti berformat wawancara, membuat setiap bab tepat pada saat Anda mulai mengajukan pertanyaan adalah cara yang tepat!

Saat ini, podcasting adalah salah satu cara yang fantastis untuk memperkenalkan brand Anda, menunjukkan keahlian dan membangun relasi. Sepertinya dalam dekade kedepan, SEO podcast akan memiliki dampak yang cukup besar!

Semoga pembahasan kali ini membantu Anda dalam memulai membuat podcast yang SEO friendly, atau menyusun ulang strategi yang sudah ada. Selamat membuat podcast!

Baca juga: https://ardata.co.id/tips-memunculkan-artikel-pada-google-snippet/