Apakah anda sedang mencari tema WooCommerce terbaik untuk olnline shop anda? Berarti anda sampai di halaman yang tepat.

Tips Membuat WooCommerce Lebih Cepat

Dalam memilih tema WooCommerce terbaik untuk online shop anda, page speed merupakan salah satu hal utama yang perlu diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan page speed memengaruhi SEO secara signifikan. Tema yang tidak banyak pembengkakan kode dan tidak terlalau berat datanya menjadi preferensi yang baik untuk SEO. Selain mempertimbangkan pemilihan tema ada juga cara untuk membuat WooCommerce anda lebih cepat. Ada banyak hal yang perlu anda ketahui untuk membuat page speed lebih cepat. 3 hal paling praktis yang bisa anda lakukan adalah:

1. Kompres Foto Produk

Gambat produk yang berukuran sangat besar tentu saja dapat membani page speed karena data yang perlu didownload juga besar. Lalu, apakah harus menaruh gambar yang berkualitas rendah? Tidak. Anda dapat menanggulangi permasalahan ini dengan mengompres foto produk. Mengompres foto produk bertujuan untuk meminimalkan ukuran gambar namun tetap mempertahankannya di resolusi yang baik. Anda dapat melakukan kompres foto denggan berbagai aplikasi seperti Photoshop, Photoscape, GIMP, dan lain sebagainya.

2. Pilih Hosting yang Khusus Untuk WordPress

Banyak perusahaan IT yang membuka jasa hosting. WooCommerce merupakan plugin WordPress. Khusus untuk mempercepat page speed kami sarankan anda memilih jasa hosting yang khusus untuk WordPress. Hosting khusus untuk WordPress lebih stabil untuk WordPress. Alasan utamanya adalah karena hosting ini memang dikhususkan untuk WordPress sehingga optimasi hosting juga memang dikhususkan untuk WordPress.

3. Gunakan Plugin Cache

Cara ketiga adalah dengan menggunakan plugin cache. Plugin cache akan menciptakan file HTML statis. Dengan file ini halaman dapat lebih cepat diakses kembali karena tidak perlu memuat script dinamis yang menambah beban kerja server. Beberapa plugin yang dapat anda gunakan adalah WP Super Cache, WP Super, dan W3 Total Cache.

Selain ketiga cara ini anda juga dapat menggunakan Google Pagespeed Insight. Cek selengkapnya di:

7 Cara Meningkatkan Pagespeed Insight Website Hingga 100%

Nah, dari ketiga pertimbangan tersebut berikut kami sediakan 49 tema WooCommerce terbaik dan tercepat untuk toko online WordPress anda.

49 Tema WooCommerce Terbaik dan Tercepat Untuk Toko Online WordPress

Astra

Astra Tema WooCommerce Terbaik

Bukan nama bengkel kendaraan, tema Astra terkesan minimalis dan bersih. Tema ini gratis dan memiliki pilihan kustomisasi yang fleksibel. Homepage layoutnya sangat moderen dan memiliki berbagai widget yang mudah di drag-and-drop. Astra mendukung semua plugin WordPress. Setup temanya juga sangat ramah untuk pemula. Ditambah lagi website ini khusus didesain untuk SEO yang bagus.

Extra

Extra Tema WooCommerce Terbaik

Tema Extra ini dipersembahkan oleh Divi Builder yang terkenal dengan kemudahan drag-and-drop-nya. Dengan Divi anda akan mendapatkan lebih dari 800 layout website untuk merancang desain website anda dengan cepat! Proses penggantian warna, font, layout halaman, header layout, dan lain sebagainya pun sangatlah mudah walaupun anda tidak mengetahui kode CSS.

Tema ini dapat bekerja dengan sangat lancar dengan WooCommerce. Extra, sama seperti namanya juga ekstra responsif, yang artinya dapat menyesuaikan tampilan di berbagai perangkat dengan baik.

Shoppe

Shoppe Tema WooCommerce Terbaik

Bukan Shopee ya, sobat, tapi Shoppe. Tema ini adalah tema yang sangat mudah dikustom di WooCommerce WordPress khususnya untuk toko online, eCommerce, fashion, dan website yang membahas tentang gaya hidup. Tema ini memiliki efisiensi product search, ajax shopping cart, wishlist, quick look lightbox, zoom gambar produk, dan lain debagainya. Tema ini disertai Themify Builder yang memungkinkan anda membuat layout custom.

OceanWP

OceanWP Tema WooCommerce Terbaik

OceanWP adalah tema gratis dari WordPress yang kualitasnya prima. Tema ini hadir dengan berbagai fitur premium dengan plugin yang gratis. Ada berbagai pilihan di di kustomisasinya yang memungkinkan anda memilih header, latar belakang, warna, menu navigasi, dan lain sebagainya. OceanWP juga disertai template built-in untuk membuat landing page. Tema ini sangat kompatibel dengan page builder drag-and-drop seperti Visual Composer dan Elementor.

Neve

Neve Tema WooCommerce Terbaik

Neve merupakan tema klasik yang multiguna. Loading dari tema ini termasuk cepat, ditambah lagi website ini memiliki fitur-fitur yang banyak untuk membuat website eCommerce atau toko online. Tema ini mendukung page builder premium seperti Beaver Builder. Kelebihan utama tema ini ada pada kecepatan loadingnya, mobile-ready, kompatibilitas yang baik dengan AMP. Dengan plugin WMPL, Neve siap untuk menampillkan teks terjemahan. Neve juga mendukung bahasa RTL.

Digital Pro

Digital Pro Tema WooCommerce Terbaik

Digital Pro merupakan tema bagus yang terintegrasi dengan WooCommerce. Tema ini sangat user-friendly dan utamanya dioptimisasikan untuk kecepatan WordPress. Tema ini sudah mencakup template pre-styled untuk toko WooCommerce, 3 area widget, header yang dapat dikustomisasi, dan template halaman. Untuk set up tema, Digital Pro memiliki halaman pilihan tema serta bantuan dari WordPress live customizer.

Ultra

Ultra eCommerce Tema WooCommerce Terbaik

Ultra merupakan tema WordPress multifungsi dengan pilihan yang sangat fleksibel dan desainnya yang modern.Tema ini sudah mencakup website siap pakai yang dapat anda install dengan satu klik saja, sudah termasuk website eCommerce. Dari situ anda tinggal mengganti kontennya dengan data milik anda. Website ini sudah mencakup fitur tabel harga, berbagai style header, formulir kontak, galeri foto, dan lain sebagainya.

Shoptimizer

Shoptimizer

Shoptimizer merupakan tema premium dari WooCommerce. Tema ini memiliki banyak fitur untuk mengoptimasi konversi anda, termasuk detail produk, checkout yang lebih cepat, permintaan menghubungi balik, penghitung waktu FOMO di halaman produk, dan lain sebagainya. Tema ini juag dilengkapi halaman template yang cantik, menu yang besar, dan fitur pencarian produk yang cepat.

Hugo

Hugo

Hugo adalah tema eCommerce WordPress yang didesain dengan slider gambar yang cantik. Widget kustomya terdiri dari media sosial, info kontak, dan  fitur menemukan konten, pilihan skema warna, font, dan tombolnyapun sangat beragam.

Hotel

Hotel

Hotel merupakan salah satu tema WooCommerce yang cocok digunakan untuk website penyedia layanan hotel, bed and breakfasts, dan layanan keramah tamahan lainnya. Homepagenya yang modern didesain dari gambar dengan tulisan “selamat datang” disertai tombol CTA. Anda dapat menginstall plugin yang memungkinkan anda menambah produk yang bisa di book seperti ruangan, jasa, dan lain sebagainya. Fitur lainnya adalah sidebar yang bisa dikustomisasi, area yang widget-ready, header yang bisa dikustom, latar belakang, dan lain sebagainya.

Neto

Neto Tema WooCommerce Terbaik

Neto adalah salah satu tema WordPress untuk WooCommerce yang sangat artistik. Layout homepagenya sangat elegan dengan slider di bagian atas. Tema ini memiliki beberapa shortcode dan widget-widget yang dapat dikustomisasi, serta memungkinkan anda membuat layout-layout yang berbeda untuk toko online anda. Tema ini didukung juga dengan kustomisasi logo, pilihan warna yang tidak terbatas, berbagai widget untuk media sosial, dan masih banyak lagi.

Presence

Presence Tema WooCommerce Terbaik

Presence merupakan tema bisnis WordPress yang cocok untuk reatailer dan pemilik toko online. Tema ini sudah termasuk website siap pakai. Terdapat juga eCommerce yang dapat anda install dan kustomisasi. Ada 6 skema warna dengan layout berhalaman ganda, berbagai gaya slider, layout dengan lebar maksimal dan berbingkai kotak. Ditambah lagi Presence memiliki banyak fitur yang luar biasa seperti ikon sosial, kalender acara terintegrasi, widget kustom, dan testimoni.

Satchmo

Satchmo Tema WooCommerce Terbaik

Satchmo adalah tema podcast WordPress yang elegan dengan kustomisasi pengaturan untuk membuat website WooCommerce. Tema ini memungkinkan anda mengunggah podcast dan menjualnya ke pelanggan yang potensial.

Toyshop

Toyshop Tema WooCommerce Terbaik

Toyshop adalah tema WooCommerce yang dibuat khusus untuk toko anak-anak, toko mainan, dan toko bunga. Temanya colorful, menyenangkan, dan menyedikan berbagai pilihan untuk mengganti grafis footer untuk mencocokkan musim. Tema Toyshop juga menyediakan latar belakang yang bisa dikustomisasi, gambar header, pengendali warna, dan halaman toko di layout. Aksesibilitas tema ini sangat baik, begitu juga dengan tingkat keresponsifannya.

Indigo

Indigo

Indigo adalah tema WordPress WooCommerce modern yang dibuat dengan pendekatan modular. Tema ini memungkinkan anda drag-and-drop modul-modul yang ada untuk menghasilkan page layouts dengan mudah. Tema ini disertai dengan desain website yang memungkinkan anda menginstall dengan importer 1-kali klik. Setiap desain secara penuh dikustomisasi dan sudah termasuk template toko yang menarik untuk ukuran eCommerce. Tema Indigo dioptimisasikan untuk perangkat mobile dan bekerja paling lancar di WordPress block editor.

Arcade

Arcade

Tema ini adalah tema yang cocok untuk toko game, elektronik, dan aksesoris. Anda dapat melakukan pancarian produk dengan sangat mudah menggunakan tema ini. Untuk mengekstensikannya anda dapat menggunakan bantuan paket Storefront Extensions yang memungkinkan anda menambahkan berbagai ekstensi seperti meu mega, layout yang multi, sticky cart, review, dan lain sebagainya.

Lens

Lens

Lens adalah tema WordPress yang sangat cocok digunakan untuk fotografi sehingga dengan WooCommerce anda sapat menjual foto anda secara online. Dengan tema ini anda dapat membagikan karya anda secara profesional.

Lens menawarkan berbagai cara untuk mengorganisir dan memajang galeri foto anda. Anda juga dapat membuat slideshow disini.

eStore

eStore

eStore adalah tema WooCommerce gratis untuk WordPress. eStore memiliki beberapa fitur premium dan widget custom untuk membuat online store yang profesional dan modern.

Tema ini memiliki kompatibilitas tinggi dengan ekstensi WooCommerce ternama. eStore juga memungkinkan anda menggunakan bahasa RTL dan logo custom.

Amaryllis

Amaryllis

Tema ini merupakan salah satu tema WordPress untu WooCommerce yang unik. Layoutnya modern dan menyediakan tampilan fulscreen untuk menampilkan latar belakang gambar, produk populer, dan bagian lainnya.

Homepagenya memungkinkan anda drag-and-drop widget. Tema ini memiliki 1-click demo importer, live customizer suppoery, dan pilihan-pilihan fitur lainnya.

Idyllic

Idyllic didesain WooCommerce untuk digunakan secara gratis. Banyak area widget-ready, dan set-upnya pun juga mudah. Komponen temanya didesain secara rapi sehingga kustomisasinya sangat mudah. Anda dapat menggunakan beberapa bahasa di tema ini.

Tusant

Tusant

Tusant adalah tema WordPress yang sangat cocok untuk podcast. Bisa dilihat tema ini menyerupai tema Spotify. Tusant diintegrasikan dengan WooCommerce untuk membuat online store yang memungkinkan anda menjual podcast dan video anda secara profesional. Tema ini juga memungkinkan anda menggunakan plugin membership untuk membuat langganan wesbite.

Cupcake

Cupcake

Tema ini adalah tema WordPress yang cocok digunakan untuk usaha kue dan kafe. Tema ini disertai slider untuk display produk. Area headernya mengandung logo website yang mudah dikustomisasi, nomor telefon, dan tombol untuk mencari, wishlist, dan keranjang belanja.

Spencer

Spencer

Spencer merupakan tema WordPress untuk WooCommerce yang elegan untuk website bisnis. Tema ini meliputi desain homepage yang fleksibel dengan area yang mudah dipasangi widget.

Tema ini juga sudah meliputi form untuk berlangganan berita, pilihan warna yang tidak terbatas, layout multi, support page builder, dan widget untuk integrasi media sosial. Tema ini memiliki pilikan tema cutom dan beragam pilihan kustomisasi di editor WordPress.

Altitude Pro

Altitude Pro

Altitude pro adalah salah satu tema WordPress yang sangat profesional untuk toko WooCommerce. Tema ini digunakan di Framework Genesis.

Dengan Altitude pro anda akanmendapatkan 7 homepage untuk drag-and-drop ke homepage anda, termasuk juga header yang mudah dikustomisasi, menu nnavigasi, dan sidebar yang beragam.

Mesmerize

Mesmerize

Tema ini merupakan tema WordPress untuk WooCommerce yang sangat fleksibel dan gratis! Layout homepagenya sangat moderen dan mudah dikustomisasi dengan drag-anda-drop.

Disalamnya anda akan menemukan home-page yang pre-designed, 5 desain header, dan lebih daro 30 konten yang siap dipakai.

Vasco

Vasco

Vasco adalah tema WordPress kreatif yang sangat cocok untuk website travelling. Website ini hadir dengan sistem widget-based untuk menambah cerita tentang perjalanan anda, termasuk rencana perjalanan ke depan.

Dengan layout yang fleksibel, tema ini akan memudahkan anda untuk membuat online store yang menjual paket perjalanan. Anda juag dapat menambahkan berbagai macam warna, font custom, dan pengelolaan style.

Hestia

Hestia

Tema yang satu ini memiliki berbagai macam kustomisasi. Mulai dari pilihan warna yang tidak terbatas, pilihan layout yang beragam, header yang bisa dikustomisasi, ikom media sosial, menu navigasi yang beragam, dan lain sebagainya. Tema ini sangat mudah digunakan, dan anda dapat mengkustomisasikan tema ini sepenuhnya untuk membuat toko anda terlihat unik.

Loge

Loge

Loge adalah tema WordPress untuk WooCommerce yang sangat elegan dan minimalis. Tema ini sangat cocok digunakan untuk produk fashion. Tema ini memiliki kustomisasi yang sangat fleksibel di layout depan, kolom produk, dan filter produk.

Tipografi dan tema warnanya sangat cantik sehingga dapat membuat produk anda menonjol. Anda dapat membuat skema warna anda sendiri.

Pepper+

Pepper+

Tema Pepper+ salah tema sederhana dan multiguna yang sangat cocok untuk online shop. Desain yang digunakan menggunakan pendekatan modular. Anda dapat melakukan drag-and-drop untuk mamsukkan tabel harga, produk terakhir, slider, form kontak, Google Maps, dan masih banyak lagi.

Storefront

Storefront

Storefront adalah tema WordPress WooCommerce gratis yan terintegrasi dengan plugin pihak ketiga dan sangat mendukung plugin WooCommerce yang out-of the box.

Tema ini sudah meliputu beberapa pilihan layout dan warna untuk mengkustomisasi toko anda. Tema ini memiliki live data importer, tema live customizer support, dan area yang dapat dipasangi multi widget.

The Styler

The Styler

The Styler adalah tema WordPress WooCommerce yang didesain khusus untuk salon, fashion, dan aksesoris. Tema ini disertai dengan layout homepage yang unik dan modern yang widgetnya dapat dikustomisasi secara keseluruhan dan dapat di set-up dengan drag-and-drop sederhana.

Tema ini sudah meliputu tipe postingan, galeri, testimoni, daftar harga, dan profil staff. Tema ini sanga ramah untuk pemula.

MaxStore

Maxstore

MaxStore adalah tema WordPress WooCommerce gratis yang sangat bagus. Tema ini sudah termasuk layout homepage yang menarik di depan dan tengah.

Tema ini sudah mencakup wishlist, sidebar kiri atau kanan, area footer widget, background kustom, kustom logo, info bar atas, search bar, ikon sosial, dan lain sebagainya.

Modules

Modules Shop

Modul merupakan tema WordPress yang vintage dan cantik. Tema ini cocok untuk website gaya hidup. Tema ini sudah meliputi portofolio, latar belakang video, Google Fonts, ikon fonts, dan lain sebagainya.

Seneca

Seneca

Seneca adalah tema WooCommerce yang sederhana yang memungkinakan anda menjual produk fisik, khususnya baju secara lebih profesional.

Tema ini sudah disertai dengan tamplate storefront, halaman blog terpisah, widget untuk kategori produk, dan lain sebagainya.

Author Pro

Author Pro

Author Pro adalah tema WordPress untuk WooCommerce yang minimalis dan cocok untuk menulis buku, menjual, dan menerbitkan buku. Dengan tema ini toko buku anda akan terlihat lebih profesional.

Pilihan WooCommerce-nya sangat fleksibel. Widget pendukung yang ada disini diantaranya kustom logo, tombol CTA, dan lain sebagainya.

Border

Border Tema WooCommerce Terbaik

Border adalah tema WordPress yang stylish dengan layout desain yang sangat manarik mata. dengan tema ini anda dalat membuat slider vertikal yang fullscreen.

Dengan layout yang kotak, anda dapat memasukkan menu navigasi, ikon sosial, logo, dan catatan privasi di website anda. Tema ini juga cocok digunakan untuk menual foto secara online.

Shop Isle

Shop Isle Tema WooCommerce Terbaik

Tema Shop Isle bisa dibilan salah satu yang apling ideal untuk tema WordPress WooCommerce. Anda dapat memasukkan gambar-gambar besar di homepage dan memungkinkan anda menarik perhatian pengunjung di awal.

Di dalamnya ada akan menemukan gambar full-screen, efek parallax ketika men-scroll, live customizer support, bagian untuk blog, dan lain sebagainya. Anda dapat menggunakan tema ini untuk merubah website anda dengan mudah.

Flevr

Flevr Tema WooCommerce Terbaik

Flevr adalah tema moderen yang stylish dan cocok digunakan untuk online shop. Homepagenya sangan bisa dikustomisasi dengan slider yang sangat besat.

Wesbite ini memiliki bagian built-in untuk memasukkan testimoni, layanan, galeri, portofolio, dan lain sebagainya. Ditambah lagi, tema ini siap untuk digunakan dan sangat kompatibel dengan semua plugin WordPress populer.

Velure

Velure Tema WooCommerce Terbaik

Velure adalah tema WordPress yang cocok untuk website fashion dan gaya hidup, termasuk juga perhiasan ala anak muda.

Website ini mekiliki area media sosial di bagian atas dengan foto Instagram yang dapat digeser secara horizontal.

Flash

Flash Tema WooCommerce Terbaik

Tema WordPress untu WooCommerce Flash sangatlh multiguna. Dengsainnya juga sangat cantik.

Tema ini menawarkan plugin yang memungkinkan anda mengimport demo konten ke website anda. Tema ini juga sudah termasuk layout blog, template page builder, berbagai style header, dan warna yang bebas dipilih. Tema ini juga mendukung block editor WordPress dan page builder lain.

Wellness Pro

Wellness Tema WooCommerce Terbaik

Tema yang satu ini sangat cantik dibanding beebrapa tema lainnya. Desainnya sangat klasik dan elegan. Tema ini cocok digunakan untuk website lifestyle. Layoutnya sangat luas sehingga anda dapat membuat konten yang sangat mudah dibaca.

Tema ini memiliki framework Genesis. Dengan widget yang mudah dikustomisasi, anda dapat memsukkan konten dan produk ke landing page dengan sangat mudah.

Bento

Bento Tema WooCommerce Terbaik

Bento adalah tema yang memiliki fitu setara dengan tema premium. Hopemagenya didesain moderen dan dapat dikustomisasi penuh dengan page builder favorit anda.

Tema ini memiliki banyak layout, warna yang tidak terbatas, header yang mudah dikustomisasikan, header styling tingkat lanjut untuk postingan dan halaman, dan lain sebagainya.

Corner

Corner Tema WooCommerce Terbaik

Corner adalah tema WordPress yang sangat stylish. tema ini memiliki sidebar kecil di sisi kiri dengan pendekatan desain yang minimalis.

Anda dapat menyesuaikan warna tema sesuai kemauan anda. Tema ini memiliki kustom widget untuk Twotter, Flickr, content discovery, dan utamanya baik untuk SEO dan kompatibel dengan plugin SEO populer.

Peak

Peak Tema WooCommerce Terbaik

Peak adalah tema WordPress WooCommerce yang memiliki tampilan gambar yang kotak-kotak menarik di atas. Kotak-kotak ini dapat anda kustomisasi sesuai kebutuhan.

Tema ini sudah meliputi tipe post portofolio, layout custom, menu mega, slide-in widgets, dan lain sebaginya. Tema ini juga memiliki data importer yang 1-click demo, settingan tema kusto, halaman 404 kustom, dan page builder yang mudah di drag-and-drop.

Shopstar

Shopstar Tema WooCommerce Terbaik

Shopstar adalah tema WooCommerce yang elegan dan cocok untuk produk pakaian. Desain layoutnya minimalis sehingga produk anda dapat tampil lebih menonjol.

Ada 2 menu navigasi di tema ini beserta halaman produk yang nyaman dipandang, halaman blog yang terpisah, sidebar kanan di postingan blog, dan lain sebagainya. Tema ini sangat cocok digunakan dengan Elementor Pro.

Balance

Balance Tema WooCommerce Terbaik

Balance merupakan tema WooCommerce yang didesain untuk memasarkan brand anda menjadi pusat perhatian. Tem aini cook untuk eCommerce apapun. Temanya modern dan stylish sehingga produk anda dapat dipajang secara elegan.

Tema ini sudha termasuk template cantik untuk halaman produk. Tem aini juga sangat responsive dan retina ready. Anda juga akan mendapatkan footer yang memiliki 4 widget.

Homestore

Homestore Tema WooCommerce Terbaik

Homestore merupakan tema WooCommerce yang cocok untuk memajang produk dekorasi rumah. Desainnya terstruktur dan luas.

Selain itu, desainnya juga super fleksibel. Anda dapat meng-ekstensikan tema ini dengan Storefront Extension Pack yang memiliki fitur-fitur keren seperti smart cart, review produk, layout dengan multi kolom, dan lain sebagainya.

Bellini

Bellini Tema WooCommerce

Bellini adalah salah satu tema WordPress lain yang memiliki fitur slider dan 4 section halaman yang dapat dikustomisasi.

Framework tema ini adalah Bootstrap yang responsif dan dapat dioptimasikan untuk performa. Ada 3 area yang cocok ditempeli widget. Tema ini mendukukng semua plugin WooCommerce.

Pro Shop

ProShop Tema WooCommerce

ProShop adalah tema storefront WooCommerce. Tema ini memiliki gaya urban moderen yang cocok untuk produk aksesoris, pakaian, dan toko olahraga.

Di homagenya ada bagian untuk memajang produk anda didepan. Tema ini mudah digunakan untuk pemula tanpa harus coding.

 

Ke 49 tema tersebut memiliki karakternya masing-masing. Nah, untuk anda yang juga ingin mengoptimasi website baru, simak juga artikel berikut!

Cara Mudah Optimasi Website Baru dengan SEO Agar Ramai Pengunjung

Continue Reading