Landing Page adalah sebuah halaman yang dibuat khusus untuk tujuan marketing seperti penawaran khusus, informasi produk, dan lain-lain. Landing page sebenarnya termasuk dalam jenis website menurut fungsinya. Untuk menarik peratian pelanggan, landing page cukup penting dalam sebuah website bisnis. Berikut adalah artikel tentang lebih dari 60 tema landing page WordPress Terbaik  untuk optimasi landing page anda, tetapi tema ini hanya bisa digunakan pada website berbasis WordPress saja.

Kenali landing page lebih dalam di:

Mengenal Landing Page dan Cara Kerjanya Untuk Bisnis

Mengapa Landing Page Penting?

Landing page berperan penting dalam meningkatkan kesadaran sebuah brand melalui website. Dengan adanya landing page pengunjung bisa mendapatkan penawara-penawaran, promo, diskon, maupun informasi produk. Selain itu, menggunakan landing page juga akan mendapatkan leads atau calon pelanggan potensial agar Anda bisa melakukan re-targeting khusus kepada calon pelanggan tersebut. Landing Page juga berfungsi untuk mempercepat transaksi yang akan dilakukan, karena calon pengunjung hanya ajan terfokus pada Landing Page Anda.

Syarat Tema Landing Page yang Bagus

Tema landing page yang bagus itu relatif. Dengan kata lain tergantung pada banyak faktor. Beberapa faktor penting diantaranya adalah:

1. Sesuai dengan Konsep dan Tujuan Bisnis/Acara

Lucu jadinya jika bisnis anda menawarkan software namun menggunakan tema website kopi yang backgrounnya juga kopi. Mungkin bisa lebih masuk akal apabila biji kopi merupakan logo perusahaan anda. Contoh lain, anda ingin membuat website undangan ulang tahun namun tema yang digunakan merupakan tema website berkabung. Mungkin bisa juga apabila acara ulang tahunnya bertema horor. Intinya adalah anda perlu menyesuaiakan tema dengan konsep dan tujuan bisnis/ acara anda. Sudah tersedia banyak tema yang pemilihan latar belakang, tema warna, dan tipografi yang disesuiakan dengan jenis dan karakter bisnis/ acara sehingga anda tidak perlu khawatir.

2. Sesuai dengan Target Marketing

Ada berbagai macam target marketing dalam landing page, beberapa diantaranya adalah mendapatkan lead, branding, closing, dan lain sebagainya. Untuk meraih tujuan-tujuan tersebut anda perlu menggunakan penataan yang menggiring pengunjung melakukan tindakan marketing, termasuk menata CTA secara proporsional. Tenang saja, anda tidak perlu bingung. Banyak tema landing page WordPress yang sudah menatakan template dan CTA yang diperlukan sesuai dengan tujuan marketing anda.

3. Pilih Tema yang Ramah SEO

Tema yang anda pilih memengaruhi SEO landing page. Desain yang anda pilih dapat memengaruhi User Experince. Tema landing page yang kurang baik dapat menyebabkan pembengkakan kode dan mengurangi loading speed, padahal loading speed sangat signifikan memengaruhi SEO. Untuk itu kami menyarankan agar anda lebih teliti dalam memilih tema landing page. Beberapa tema yang kami sediakan dibawah mulai dari GeneratePress, Astra, hingga StudioPress sudah termasuk tema yang ramah SEO.

Tema Landing Page Terbaik untuk WordPress

Anda bisa membuat landing page terlihat lebih menarik dengan menginstall tema-tema yang tersedia gratis. Berikut adalah 60+ tema landing page terbaik yang memenuhi 3 syarat diatas!

1. Divi Cafe

Divi Cafe

Tema ini persembahan dari Divi dan cocok digunakan untuk kafe, restoran, dan bisnis lain yan berhubungan dengan makanan. Temanya sederhana dan baik untuk User Experience.

2. Divi Interior

Divi Interior

Divi Interior didesain khusus untuk pada desainer interior, dekorator rumah, dan arsitek yang ingin memiliki website. Spacenya luas sehingga memungkinkan untuk display hasil kerja lebih leluasa.

3. Divi Elegant

Divi Elegant

Divi Elegant adalah landing page cantik yang cocok untuk agensi digital. Pilihan warna gelap dan hijau mengambil dari ciri khas coding yang efisien energi.

4. Extra

Extra

Extra adalah tema WordPress dengan desain yang cocok digunakan untuk majalah fashion dan lifestyle. Temanya sangat customizable bagi anda yang ingin blogging lifestyle sendiri.

5. Beaver Builder Small Business

Beaver Builder Small Business

Beaver Builder Small Business merupakan landing page yang didesain  untuk mendapatkan lebih banyak customer secara online. Tema ini memberikan banyak pilihan CTA.

6. Beaver Builder Crossfit

Beaver Builder Fitness Gym

Tema Beaver Builder Crossfit ini sangat cocok untuk website gym dan institusi olahraga. Desainnya dangat maskulin dan simple.

7. Beaver Builder Editorial

Beaver Builder Editorial

Seperti yang terlihat di gambar ilustrasi, Beaver Builder Editorial merupakan templae yang ditujukan untuk blogger, penulis yang nichenya fashion dan lifestyle. Perpaduan layar niminalis dan font yang elegan membuat website berkesan mewah.

8. Beaver Builder Law Firm

Beaver Builder Law Firm

Tema yang satu ini didesainkhusus untuk para pengacara, paralegal, dan perusahaan hukum. Terdapat layout dengan deskripsi sederhana dan CTA yang sangat jelas.

9. Beaver Builder Photography

Beaver Builder Photography

Template ini memungkinkan landing page fotografer memiliki gaya khusus, utamanya vintage. Dengan template ini fotografer leluasa menceritakan latar belakang diri dan menampilkan hasil karyanya.

10. Beaver Builder Musician

Beaver Builder Musician

Tema Beaver Builder Musician merupakan tema landing page WordPress yang terkesan modern dan simple karena memang ditujukan untuk musisi kekinian, utamanya DJ dan band. Pilihan warnanya tajam dan menarik, cocok untuk landing page dunia hiburan.

11. Beaver Builder Restaurant

Beaver Builder Restaurant

Tema ini sangat cocok digunakan untuk restoran atau brand makanan yang bertema klasik elegan. Desainnya memungkinkan pelanggan foku ske branding restoran yang elegan.

12. Beaver Builder Fullscreen

Beaver Builder Fullscreen

Seperti namanya, tema ini memang merupakan tema dasar yang mudah dikustomisasi. Tema ini simple dan cocok untuk segala macam bisnis.

13. Beaver Builder Creative Agency

Beaver Builder Creative Agency

Template yang satu ini cocok untuk mendapatkan leads online. Warna dan tipografinya sangat menarik dan sedap dipandang.

14. Beaver builder eBook

Beaver Builder eBook

Template yang satu ini memiliki contoh deskripsi di tampilan depan karen amemang ditujukan untuk penulis, website eBooks, perpustakaan, dan blog.

15. Beaver Builder Educational

Beaver Builder Educational

Tema Beaver Builder yang satu inin sangat cocok untuk tema pendidikan, termasuk website kampus. Ada CTA yang sangat mudah diakses sehingga pengunjung dapat mendaftar kelas dengan mudah.

16. Beaver Builder Automotive

Beaver Builder Automotive

Tema ini sangat cocok digunakan untuk shocwase mobil, alias showromm online. Kesan pertama yang dimunculkan tema ini adalah keren.

17. Beaver Builder Mobile App

Beaver Builder Mobile App

Beaver Builder’s Mobile App adalah template yang sangat customizable. tema ini paling cocok digunakan untuk layout game HP, aplikasi, dan apapun yang berhubungan dengan HP.

18. Beaver Builder General Business

Beaver Builder General Business

Tema ini didesain untuk membuat landing page dari berbagai macam website bisnis dengan tema yang sangat komunikatif dan sedderhana. CTA ditempatkan di depan untuk meraih tujuan marketing secepat mungkin.

19. Beaver Builder Construction

Beaver Builder Construction

Beaver Builder Construction didesain khusus untuk website yang menawarkan jasa konstruksi, pertukanagan, dan semacamnya. Warna tema yang diambil kecoklatan sesuai dengan elemen kerjanya.

20. Beaver Builder Coming Soon

Beaver Builder Coming Soon

Beaver Builder Coming Soon disusun khusus untuk anda yang ingin membuat teaser acara, produk, dan lain secagainya melalui website. Tema ini memiliki desain yang sangat customizable dan CTA subscribe email yang diutamanakan.

21. Astra Fitness Trainer

Astra Fitness Trainer

Astra Fitness Trainer merupakan tema landing page yang cocok untuk pelatih kebugaran, instruktur kesehatan, dan bisnis gym. Tema ini fokue mempromosikan jadwal, penilaian pelatihan, testimoni klien, dan lain sebagainya yan berhubungan dengan layanan jasa. Tema watnanya biru dan hijau terang untuk mengisayaratkan kebugaran.

22. Astra Psychiatrist

Astra Psychiatrist

Tema ini difokuskan untuk tenaga medis, dokter, dan rumah sakit. Temanya simple, komunikatif lengkap dengan headline, subheadline, dan CTA yang proporsional.

23. Astra Product

Astra Product

Astra Product merupakan landing page multiguna yang temanya universal. Tema ini juga ramah dengan WooCommerce dan dapat diedit dengan page builder ternama.

24. Astra Custom Printing

Astra Custom Printing

Astra Custom Printing menyediakan tema website yang cocok untuk jasa custom barang seperti kaos dan mug. Background putihnya membuat pengunjung dapat fokus kepada foto produk.

25. Astra Spa

Astra Spa

Tema ini dirancang khusus untuk anda yang memiliki bisnis salon dan spa. Font yang dipilih mewakilkan ketenangan yang identik dengan spa. Di halaman atas ada nomor yan langsung dicantumkan agar jasa salon dan spa anda bisa langsung dihubungi.

26. Astra Dental Clinic

Astra Dental Clinic

Tema Astra Dental Clinic dirancang untuk menyesuaikan dokter gigi dan klinik gigi. Ada CTA dan nomor yang dicantumkan jelas di halaman. Nomor kontak di header dan CTA dibawah subheading.

27.  Astra Agency

Astra Agency

Astra Agency templatenya diarancang khusus menyuaikan gaya agensi website, desainer, dan developer. Tema ini memiliki layout dan tipografi yang beragam. Anda dapat memajang portofolio sedemikian rupa untuk memberikan kesan pertama yang kuat.

28. Astra Jewelry

Astra Jewellry

Tema ini didesain khusus untuk bisnis perhiasan anda. Lata belakang yang gelap dan netral ditujuan untuk menonjolkan kilau perhiasan anda. Tema ini sangat kompatibel dengan WooCommerce.

29. Astra Lawyer

Astra Lawyer

Tema Astra Lawyer dirancang menyesuaikan firma hukum dan pengacara untuk mendapatkan klien secara online. Tema ini memajang alamat dan nomor telepon beserta alamatnya secara jelas.

30. Astra Hotel

Astra Hotel

Tema ini sangat cocok digunakan untuk bisnis penginapan. CTA untuk book ruangan membuat pemjualan anda dapat dinaikkan secara online. Anda dapat memajang gambar hotel secara fullscreen dengan tagline yang menarik pengunjung.

31. Astra Author

Astra Author

Astra Author merupakan tema landing page yang cocok sekali digunakan para penulis, pustakawan, dan toko buku. Dengan tema ini anda dapat memajang tampilan depan buku dengan dekripsi teks yang proporsional di sampingnya.

32. Astra Winery

Astra Winery

Astra Winery merupakan template yang dibangun untuk toko wine, kebun wine, dan penjual wine. Temanya dibuat gelap untuk menonjolkan kesan elegan. Anda dapat memajang potret wine terbaik anda disini.

33. Astra Photography Portofolio

Astra Photography

Tema landing page ini cocok untuk fotografer dalam memajang hasil karyanya di internet. Latar belakang putuhnya membuat hasil foto menjadi soreotan utama. Pengaturan websitenya pun sangat mudah, cukup drag-and-drop saja.

34. Astra Freelancer

Astra Freelancer

Astra Freelancer dirancang untuk para freelancer mempromosikan jasanya secara online. Layoutnya sederhana dan pemilihan tema serta tipografinya luwes, kreatif, menarik, sesui kesan feelancer.

35. Astra Charity

Astra Charity

Tema landing page ini dirancang khusus untuk organisasi non profit, penggalangan dana online, dan organisasi non pemerintah. Pemilihan warnanya yang terang mencerminkan optimisme dan harapan.

36. Astra Real Estate

Astra Real Estate

Sesuai namanya, Astra Real Estate merupakan tema wesbite yang dirancang untuk real estate agents. Tema ini memiliki kolom kirim pesan diatas sehingga para calon klien dapat segera menghubungi anda terkait dengan pertanyaan yang ada.

37. Astra Artist

Astra Artist

Tema landing page yang satu ini cocok digunakan para seniman lukis dan agen seni. Tema ini membagi tampilan lukisan dalam beberapa bagian, dan menampilkan lukisan utama yang anda kehendaki di paling atas beserta desktipsi dan CTA untuk melihat lukisan lainnya.

38. Astra Nature

Astra NatureAstra Nature merupakan tema yang lekat dengan alam. Tema ini cocok digunakan para fotografer alam, ahli hewan, komunitas pecinta binatang, dan traveler alam.

39. Astra Financial Advisors

Astra Financial Advisors

Astra Financial Advisor cocok digunakan untuk  para pebisnis yang ingin menampilkan laporan finansial mereka secara online. Temanya elegan dan modern. Templatenya juga sangat ramah page builder dan dapat diguankan denagn WPML.

40. Astra Conference Event

Astra Conference Event

Tema Astra Conference Event cocok digunakan untuk mempromosikan acara-acara formal. Anda dapat memasukkan detail acara mulai dari tanggal, gambar, judul, sponsorship, dan lain sebagainya. CTAnya terdapat pada header di kanan atas.

41. Astra Marketer

Astra Marketer

Tema ini coock digunakan untuk digital marketer yang mempromosikan dirinya, termasuk juga konsultan bisnis. Tampilan websitenya sangat lugas dengan tipografi yang sederhana.

42. Astra Industry

Astra Industry

Template ini dirancang khusus untuk industri, termasuk kontraktor, dan pekerja terkait industri bangunan lainnya. Tema ini sangat mudah dikustomisasi sengan drag-and-drop.

43. Studio Press Aspire

StudioPress Aspire

Tema ini merupakan tema yang sangat universal dengan pilihan warnanya yang kontras, berani, namun tetap harmonis. Template ini dibangun dengan framework Genesis. Terdapat form subscriber di atas untuk meraih tujuan marketing anda.

44. Studio Press Monochrome

StudioPress Monochrome

Studio Press Monochrome merupakan tema WordPress yang desainnya minimalis dan elegan. Background tema ini berwarna hitam dan putih, sangat sederhana namun tetap menarik.

45. StudioPress Infinity Pro

StudioPress Infinity Pro

Tema ini merupakan tema WordPress stylish yang dirancang untuk agensi digital. Templatenya sangat sederhana namun memiliki foku CTA yang sangat baik, dilihat dari komposisi ukuran dan warnanya.

46. StudioPress Parallax Pro

StudioPress Parallax Pro

StudioPress Parallax Pro merupakan tema WordPress yang cocok digunakan untuk story-telling. Seperti namanya, desain tema ini paralaks yang membuat konten anda mudah terbaca.

47. StudioPress Showcase

StudioPress Showcase

Tema WordPress yang satu ini sangat sederhana namun sangat berdampak dan nyaman dipandang mata. Tema ini dibuat dengan framework Genesis. CTAnya sangat proporsional dengan tampilan minimalis headernya.

48. StudioPress Agent Focused

StudioPress Agent Focused Pro

Tema ini merupakan tema real estate WordPress. Layout page buildernya sangat fleksibel. Komponen tema ini sangat lengkap dan user-friendly disaat yang bersamaan. Anda dapat menggunakan tema ini untuk mempromosikan real estate anda dan IDX listing-nya.

49. StudioPress Education

StudioPress Education

StudioPress Education fokus pada menyampaikan lebih banyak konten dengan space yang lebih sedikit. Tema ini dirancang khusus untuk anak-anak, universitas, dan institusi pendidikan lain untuk berbagai pengetahuan. Template ini memiliki banyak pilihan widget dan mudah di set up.

50. Themify Ultra Accountant

Themify Ultra Accountant

Themify Ultra Accountant merupakan landing page yang dirancang untuk menjual jasa pengurusan pajak dan pengembalian ratifikasi. Tampilannya menimbulkan kesan terpercaya dan praktis penggunaannya. CTA sanga proporsional dan jelas dibawah heading.

51. Themify Ultra Wedding

Themify Ultra Wedding

Themify Ultra Wedding, seperti namanya, tema ini cocok digunakan sebagai undangan pernikahan online. Bisa juga digunakan untuk mempromosikan jada fotografi khusus pernikahan. Tipografinya sangat elegan dan sangat menggambarkan suasana pernikahan.

52. Themify Ultra Software

Themify Ultra Software

Tema ini cocok digunakan untuk mempromosikan software, begitu juga dengan mempromosikan jasa pembuatan software secara online. Tema ini memiliki layout yang dapat dikustoomisasi dan demo yang siap diguanakan. Tema inimirip dengan Ultra Theme yang fokus pada penjualan layanan secara online.

53. Themify Ultra Coffee

Themify Ultra Coffee

Themify Ultra Coffe adalah tema landing page yang dirancang untuk anda yang ingin membuka bisnis kafe, pemasok bijih kopi, atau apapun yang berhubungan erat dengan kopi. Anda bisa melihat dari latar belakang dan tema warnanya yang sangat menggambarkan kopi.

54. Themify Ultra Music

Themify Ultra Music

Themify Ultra Music merupakan landing page yang fokus mempromosikan musisi, DJ, band, dan instrumen. Tema ini memungkinkan anda memajang acara-acara musik anda yang akan berlangsung secara profesional. Template ini sangat bisa dikustomisasi secara darag-and-drop.

55. Themify Ultra App

Themify Ultra App

Themify Ultra App merupakan tema landing page WordPress biasa digunakan untuk mempromosikan aplikasi mobile dan perangkat lainnya, bisa anda lihat dari display gadget pada header. CTA yang digunakan sangat jelas. Komposisi heading dan subheadingnya juga sangat proporsional.

56. Bento

Bento

Nama tema ini memang terdengan seperti nama kotak makan Jepang, namun tema ini sebenarnya merupakan tema landing page yang sangat universal. Tampilannya sangat siple dan menarik. Tema ini terintegrasi dengan WooCommerce untuk mempromosikan produk anda. Bento dapat diedit menggunakan WordPress live cuztomizer.

57. OnePress

OnePress

One Press merupakan tema landing page WordPress gratis yang ditujukan untuk membuat landing page agensi kreatif, freelancer, blogger, dan koran. Ada 2 CTA yang dapat dikustomisasi.

58. Hestia Pro

Hestia Pro

Hestia Pro merupakan tema WordPress dengan halaman tunggal yang sangat populer dengan tampilan fullscreennya. Tema ini sangat cocok dikustomisasi secara drag-and-drop menggunakan page builder Elementor, Beaver Builder, dan lain sebagainya. Hestia mendukung WooCommerce untuk mempromosikan produk.

59. Orfeo

Orfeo

Orfeo merupakan tema WordPress yang sangat multiguna. Halaman tunggalnya disertai bagian-bagian yang mudah dikustomisasi sebagai landing page. Tema ini sangat kompatibel dengan WooCommerce dan WPML.

60. Zelle

Zelle

Zelle adalah tema halaman tunggal premium untuk WordPress. Tema ini sangat cocok digunakan untuk membuat landing page dengan mudah. Tema ini sangat cocok dengan beberapa pae builder seperti Visual Composer, Beaver Builder, dan lain sebagainya. Pilihan warnanya juga tidak terbatas, background dapat dikustomisasi, dan kecepatan dapat dioptimasikan.

61. Zakra

tema landing page gratis

Zakra merupakan tema WordPress yang cocok digunakan untuk promosi jasa penulis, kafe berduasana kantor, hukum, dan lain sebagainya. Tipografi tulisannya seperti mensin ketik yang menimbulkan kesan formal dan unik.

62. SingleApp

tema landing page gratis

Tema SingleApp dirancang khusus untuk mempromosikan aplikasi atau software yang bersifat mobile. Sedainnya sangat menarik dan mudah dimengerti.

63. Shapely

Tema Shapely merupakan tema universal yang menganut konsep minimalis. Tipografinya tergolong tipis untuk memberikan kesan yang luwes dan ringan. Ada 2 CTA yang dapat anda kustomisasi disini.

Tips Memilih Tema Untuk Landing Page

Dalam memilih tema landing Page WordPress tidak boleh asal-asalan karena bisa saja tema yang Anda pilih tanpa pertimbangan tidak bisa memberikan efek positif pada bisnis Anda. Lalu bagaimana cara memilh tema yang tepat untuk Landing Page? Simak penjelasannya di bawah.

  • Pilih Tema dengan loading yang Cepat

Jangan membuat pengunjung situs Anda menunggu lama karena proses loading yang lama. Ini bisa disebabkan karena mungkin tema yang Anda gunakan cukup berat dan terlalu banyak fitur-fitur yang tidak terlalu penting sehingga memengaruhi proses loading. Maka dalam memilih tema Landing Page, pastikan Anda memilih tema Landing Page yang ringan dan cepat dalam proses loading. Anda bisa melakukan tes loading saat setelah memasang tema, hitung dan jangan sampai proses loading lebih dari 4 detik. Karena itu sudah termasuk lama untuk pengunjung. Jika punya Anda loading lebih dari 4 detik, segera ganti tema Anda.

  • Gunakan Tema yang Mobile-Responsive

Tidak semua pengunjung mengakses website Anda menggunakan perangkat komputer. Justru banyak yang membuka website dengan menggunakan perangkat seperti smartphone. Maka pilihlah tema yang dapat mendukung tampilan mobile agar memudahkan pengunjung dalam mengakses website Anda dan mendapatkan tampilan yang baik seperti saat website diakses menggunakan perangkat komputer.

  • Gunakan Tema yang dapat Dikustomisasi

Agar Landing Page sesuai dengan ciri khas/ keinginan Anda, pilihlah tema Landing Page yang dapat diubah-ubah, seperti bentuk hurufnya, gambar latar belakang, maupun warna. Jika Anda menggunakan tema tanpa dikustomisasi, bisa saja Anda memiliki kesamaan dengan pengguna tema yang sama, dan milik Anda tidak memiliki keunikan.

  • Sesuaikan Tema dengan Target Pengunjung

Anda harus teliti dalam memilih tema sesuai target pengunjung, karena jika Anda menjalankan bisnis produk tas, pilihlah tema yang dapat memuat gambar dengan baik, jadi Anda bisa menunjukkan keunggulan produk di Landing Page dengan baik. Tentu ini yang akan sangat dibutuhkan pelanggan Anda, yaitu tampilan produk yang Anda jual. Sebaliknya, jika pengunjung membutuhkan informasi tentang spesifikasi atau informasi lainnya, Anda bisa menuliskannya pada Landing Page dengan porsi yang lebih banyak dari pada gambar.

  • Gunakan Tema yang Cocok untuk Semua Browser

Terkadang ada browser yang tidak bisa menampilkan halaman secara maksimal karena tidak mendukung tema Anda dengan suatu alasan. Sebaik apa pun pertimbangan yang Anda pilih, namun Anda melupakan hal yang satu ini, maka tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Gunakan tema yang dapat mendukung semua aplikasi browser agar tema Anda dapat ditampilkan dengan baik di semua aplikasi.

  • Utamakan Tema yang Memberikan Layanan Support

Layanan Support tidak hanya tersedia pada tema berbayar, ada tema gratis yang menyediakannya. Apa gunanya? Apabila Anda mengalami suatu kendala saat menggunakan tema tersebut, Anda bisa melaporkannya agar diberikan solusi untuk penanganan.

  • Gunakan Tema yang SEO-Friendly

Tema yang ramah SEO akan membantu Anda mendapatkan ranking pencarian tinggi di mesin pencarian. Tema bisa dikatakan ramah SEO jika dalam pembuatan menggunakan koding yang baik, selain itu optimasi tema juga dapat menjadikan tema ringan dalam proses loading.

  • Pilihlah Tema yang Memiliki Rating Baik

Seperti saat Anda ingin membeli sesuatu, pasti Anda akan memilih produk yang memiliki rating bagus. Meskipun ini adalah tema gratis, Anda juga harus memilih tema yang memiliki rating yang baik agar terhindar dari bug atau masalah. Anda bisa memilih tema yang memiliki rating minimal 4 untuk memastikan kualitas tema Landing Page.

Setelah Anda membaca artikel ini, Anda bisa memilih lebih dari 60 tema landing page WordPress yang kami sediakan. Pilihlah dengan tips-tips yang Ardata berikan di atas. Semoga dapat membantu dalam menentukan tema Landing Page yang baik untuk website dan bisnis Anda.

Continue Reading