Jika diartikan secara bahasa, reseller berarti pengecer. Namun arti sesungguhnya dari reseller adalah orang yang membeli suatu barang dari penjual lain dan menjual kembali barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli, kurang lebih itu adalah pengertian dari reseller. Biasanya reseller membeli barang dari pabrik, atau supplier dengan jumlah barang yang besar agar mendapat potongan harga banyak. dan reseller mendapat keuntungan dari laba penjualan barang yang sudah dinaikkan harganya. Pekerjaan reseller cukup memiliki banyak peminat khususnya generasi muda yang ingin belajar berwirausaha. Mereka menjadi reseller sebagai pekerjaan sampingan mereka karena memiliki keuntungan yaitu modal yang tidak terlalu besar, dan untuk mencari modal untuk membuka usaha mereka secara mandiri. Jika anda seorang yang sedang ingin mencari reseller yang bisa menjualkan produk anda, bacalah artikel Teknik Copywriting Untuk Rekrut Reseller berikut ini. Baca juga : 30+ Copywriting Untuk Berbagai Bisnis.

 

Mengapa Mengajak Orang Menjadi Reseller Itu Penting?

Reseller memiliki peran sebagai orang yang membantu menjualkan produk anda, jadi anda tidak perlu susah-susah mencari banyak pelanggan, biarkan saja reseller yang melakukannya. Selain itu, Ini juga sangat menguntungkan bagi bisnis anda jika anda ingin ekspansi bisnis karena sudah sudah membagikan tugas “menjual produk” kepada para reseller dan anda bisa lebih fokus untuk menciptakan bisnis baru tanpa mengorbankan bisnis anda yang lama. Ikutilah beberapa Teknik Copywriting Untuk Rekrut Reseller Usaha Online berikut ini untuk menambah wawasan anda.

 

Cara Mengajak Orang Menjadi Reseller

  1. Kenali Orangnya

Sebelum anda mengajak orang untuk menjadi reseller anda, pastikan anda menyaring mereka agar mendapat reseller yang potensial, selain itu, kenali latar belakangnya dengan melakukan sedikit interview kepada mereka. Hal ini akan berguna bagi anda agar tidak ditipu oleh mereka dan anda juga dapat mengetahui pengalaman apakah mereka pernah menjadi reseller sebelumnya. Jika sudah pernah memiliki pengalaman menjadi reseller, pasti mereka juga memiliki relasi yang banyak sehingga anda bisa mempertimbangkannya atau bahkan langsung menerimanya.

  1. Produk Anda Berkualitas

Dalam mengajak orang lain untuk menjualkan produk anda, pastikan dahulu apakah produk anda berkualitas dan layak untuk dijual oleh para reseller nantinya. Jika produk anda terbukti berkualitas dan pelayanannya maksimal, maka dapat dipastikan pelanggan akan membeli produk ke anda lagi. Apabila anda sudah memiliki citra baik di mata pelanggan karena memiliki produk yang berkualitas, maka ini bisa menarik minat para reseller untuk bekerja sama dengan anda.

  1. Membentuk Tim

Tim berguna untuk mengumpulkan para reseller yang akan anda jadikan partner berjualan. Jangan lupa untuk memberi wawasan kepada mereka agar mereka berbagai strategi pemasaran yang baik agar mereka dapat menjualkan barang anda secara maksimal. Dengan adanya tim ini, maka anda bisa lebih dekat dalam menjalin komunikasi dan memantau perkembangan mereka beserta penjualannya agar dapat dievaluasi bersama-sama.

  1. Berikan Keuntungan Kepada Reseller

Hargai kinerja reseller dengan beberapa cara, misalnya memberikan bonus untuk penjualan dalam jumlah yang telah ditentukan, atau berikan potongan harga yang tinggi kepada reseller anda. Hal ini berguna agar mereka semakin bersemangat bekerja sama dengan anda. Selain itu, dengan anda memberikan keuntungan pada reseller anda, ini juga akan dapat menarik minat calon-calon reseller yang potensial lainnya dan ingin menjualkan produk anda.

 

Teknik Copywriting Untuk Rekrut Reseller

  • Luar biasa, Saat masih kuliah aja bisa mendapatkan gaji jutaan rupiah. Caranya pun mudah. Modal atur sendiri, jualannya diajarin, trainingnya gratis bisa diakses dari hape aja, komunitasnya asyik bikin ngerasa gak sendirian, produknya berkualitas jualan pun jadi gak bosan, harga produknya mulai dari 25 ribuan aja loh cowok cewek bisa kok, dijamin SERU deh YAKIN.
  • Banyak anak muda pada bingung mau buka bisnis online apa, sama kok juga awalnya bingung. Mau jualan apa ya? Akhirnya aku liat iklan kayak gini dan jadi penasaran. Kok bisa ya pada beli hp baru, laptop baru dan pada bayar kuliah sendiri? semua pun terjawab pada saat aku mulai tekun! Hasilnya lumayan banget. seneng banget rasanya. barang yang dijual berkualitas, bisa ngatur modalnya sendiri, Mentoringnya gratis, ada timnya juga loh jadi gak sendirian. Beneran deh hari gini emang udah waktunya punya bisnis sendiri, apalagi ini mudah banget kan? Ayo buruan ikutan.
  • Stop main-main lagi, saatnya jual produk yang laku keras di pasaran. Sudah lebih dari 5 ribu pcs terjual di pasaran. Ini peluang anda jika ingin mempunyai usaha yang produknya terus dibutuhkan dan bahkan menjadi rebutan. Keuntungan minimal Rp150.000 per produk, dan bonus jika anda bisa menjualkan lebih banyak dari yang diwajibkan setiap bulan. Perkenalkan, Sebuah program Reseller yang dipersembahkan oleh X, Inilah yang akan anda dapatkan dengan menjadi reseller kami. Anda akan mendapat bimbingan, Tutorial internet marketing. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri anda sebelum kuota penuh (hanya 50 orang).

 

Keuntungan Join Reseller

Menjadi reseller memiliki beberapa keuntungan sebagai berikut :

  1. Keuntungan Lebih besar, Ini terjadi karena anda menjual kembali barang yang sudah anda beli dan harga pun sudah dinaikkan. Jika anda menjualnya kembali dengan harga lebih murah, justru anda rugi
  1. Tidak Repot Memikirkan Stok Barang, Karena anda mengambil barang dari supplier/ pabrik, tugas anda hanyalah mengambil barang dari mereka dan menjualkannya kembali
  1. Memiliki Komunikasi Erat Dengan Pelanggan, Meskipun sebagai reseller, anda akan selalu berkomunikasi dengan pelanggan. Maka dipastikan akan membuat pembeli datang kembali kepada anda
  1. Tidak Butuh Waktu Khusus Untuk Bekerja, Anda bisa menjadikan profesi reseller sebagai pekerjaan sampingan anda jika sudah memiliki pekerjaan utama dan ingin menambah pendapatan.
  1. Hemat Waktu, Karena anda sudah tidak perlu repot memikirkan produksi barang, yang perlu anda lakukan adalah strategi promosi yang efektif untuk menjualkannya.

Itulah beberapa penjelasan dan artikel tentang Teknik Copywriting Untuk Rekrut Reseller Usaha Online Paling Efektif 2021. Jika anda seorang supplier, maka merekrut reseller bisa membantu ‘meringankan’ tugas anda. Baca : Contoh Copywriting Produk Kecantikan

Continue Reading