Bagi Anda yang memiliki usaha online baik usaha kecil ataupun besar, meningkatkan penjualan pasti menjadi tujuan utama yang harus dicapai. Karena seperti yang kita ketahui bahwa pemasaran online kini sudah menjadi media favorit bagi mayoritas pengusaha. Adapun kabar baik bagi Anda yang baru memulai usaha online. Dimana terdapat tips atau cara meningkatkan penjualan online tanpa iklan.

 

Cara-cara dibawah ini dapat diterapkan untuk semua jenis usaha online. Sebab, internet memberikan kesempatan yang sama bagi semua penggunanya dalam meningkatkan penjualan online. Dalam hal ini, Anda sebagai pelaku usaha harus selalu belajar dan jeli melihat peluang. Berikut adalah beberapa cara meningkatkan penjualan online tanpa iklan:

baca juga https://ardata.co.id/tools-instagram-untuk-bisnis/

  1. Buatlah website

Strategi Meningkatkan Penjualan Online Tanpa Iklan

Perlu Anda ketahui bahwa website merupakan pondasi mendasar dalam memasarkan produk di internet. Sebab, website dapat membuat bisnis online Anda mudah dikenal banyak orang, semakin sukses, dan berkembang. Website bisa diibaratkan sebagai toko Anda di dunia maya. Untuk itu, Anda harus memilih platform yang sesuai dan pastinya tepat.

 

Jika sudah memiliki website, Anda bisa membuat artikel konten sesuai dengan kaidah SEO (Search Engine Optimization), supaya artikel Anda bisa muncul di halaman utama Google. Dengan begitu, produk atau layanan yang Anda sediakan dapat mudah ditemukan oleh orang-orang di dunia maya.

 

  1. Buatlah content marketing yang menarik

Strategi Meningkatkan Penjualan Online Tanpa Iklan

Content marketing merupakan salah satu hal yang penting dan harus Anda perhatikan dalam memasarkan produk di dunia maya. Buatlah konten yang menarik dan relevan dan dapat membangun audiens. Penerapan startegi ini dapat mengundang atau berpotensi menarik konsumen. Sebab, konten yang menarik tentu akan membuat audiens tertarik dengan produk atau layanan Anda dan selalu mengikuti konten-konten yang Anda posting.

 

  1. Manfaatkan media sosial

Strategi Meningkatkan Penjualan Online Tanpa Iklan

Seperti yang kita ketahui bahwa media sosial kini telah menjadi platform popular untuk saling berkomunikasi dan terhubung dengan berbagai orang di seluruh dunia. Oleh karena itu, Anda harus memanfaatkan media ini untuk memasarkan produk atau layanan bisnis online Anda. Disini Anda bisa menerapakan content marketing yang sudah dijelaskan diatas. Karena dengan konten yang bagus dan menarik, tentu audiens akan tertarik untuk mengikuti dan mengunjungi akun media sosial Anda. Dengan begitu, kemungkinan besar mereka yang mengikuti akun media sosial Anda akan menjadi calon pembeli produk-produk yang Anda sediakan.

 

Sebelum membuat konten yang menarik, ada baiknya Anda riset terlebih dahulu. Supaya target market bisnis online Anda sesuai dan konten yang Anda buat sesuai dengan target market Anda.

 

  1. Tunjukkan testimoni pelanggan

Strategi Meningkatkan Penjualan Online Tanpa Iklan

Testimoni pelanggan merupakan salah satu senjata ampuh untuk membuat calon konsumen percaya dan yakin untuk membeli produk yang Anda sediakan. Testimoni yang Anda tunjukkan akan membuat calon konsumen yang tadionya ragu menjadi yakin dan akhirnya memutuskan untuk membelinya. Anda bisa meletakkan testimony pelanggan di halaman produk, highlight media sosial, ataupun landing page.

 

  1. Manfaatkan email marketing

Strategi Meningkatkan Penjualan Online Tanpa Iklan

Email marketing merupakan promosi gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk menyebarkan konten-konten yang sudah Anda buat. Cara ini hampir sama dengan strategi broadcast message, hanya saja strategi yang satu ini memanfaatkan pengguna email.

 

Itulah beberapa cara meningkatkan penjualan online tanpa iklan yang dapat Anda lakukan. Dengan memilih langkah yang tepat, bukan tidak mungkin bisnis Anda akan berkembang dengan cepat dan sesuai target. Satu hal yang perlu Anda terapkan hanyalah konsistensi. Selamat mencoba~