tools instagram untuk bisnis

Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki beberapa fitur unggulan seperti mengambil foto, mengambil video, menambahkan filter, dan dapat juga membagikan hasilnya ke banyak orang. Selain itu, Instagram juga telah banyak digunakan oleh orang-orang di dunia termasuk Indonesia. Indonesia telah tercatat sebagai pengguna atau pengakses Instagram terbanyak didunia dan mendapat urutan ketiga pada tahun lalu.

Tidaklah heran jika Instagram dijadikan lapak bisnis online bagi para penggunanya. Untuk mendapatkan hasil maksimal selama bisnis online di Instagram, maka anda wajib menggunakan Tools Instagram agar semakin optimal dalam memjalankan bisnis online tersebut. Berikut ini 5 Tools Instagram gratis yang dapat anda pakai :

1.Later.com

Later.com adalah sebuah tools gratis dari instagram yang memiliki kegunaan untuk membuat schedule atau jadwal posting di Instagram. Dalam menggunakan tools gratis ini anda juga bisa merasakan kelebihannya, yaitu tools ini dapat digunakan untuk media sosial lainnya seperti Facebook,Twitter, dan Pinterest. Untuk membuka Later.com anda perlu menggunakan akun Instagram versi Bisnis dan bukan personal. Tools ini termasuk partner resmi dari Instagram sehingga aman saat menggunakannya.

Dengan menggunakan Later.com ini anda dapat membuat 30 post dalam waktu satu bulan dan hanya bisa digunakan untuk satu akun Instagram saja. Selain untuk membuat schedule posting, update terbaru dari Later.com ini adalah membuat posting terjadwal secara otomatis.

2. All-Hastag

Hastag adalah sebuah elemen penting di Instagram dan wajib anda sematkan di postingan untuk mempermudah para pengguna dalam menemukan konten yang telah anda buat. Apalagi bagi anda yang memiliki Bisnis Online di Instagram, maka menyematkan hastag pada postingan sangatlah penting. Di Instagram sendiri telah dibatasi dalam penggunaan hastag, dalam satu kali postingan anda hanya bisa menggunakan 30 hastag saja.

Menemukan hastag yang populer tidaklah mudah, anda memerlukan Instagram Tools All-Hastag untuk mempermudah dalam menemukan hastag yang populer. Tools ini dapat diunduh secara gratis dan sangat mudah dalam penggunaannya. Anda hanya tinggal klik generate dan copy pada konten, kemudian anda dapat melihat hasilnya.

3.Socialblade

Jika dalam melakukan Bisnis Online di Instagram, maka anda akan membutuhkan data statistik akun dan melihat perkembangan kompetitor. Salah satu Tools Instagram yang bisa anda gunakan adalah Socialblade. Untuk memulai menggunakannya, anda hanya perlu memasukkan Username Instagram milik anda. Tools ini berfungsi untuk menganalisa jumlah konten, engagement rate, rata-rata like, serta komentar dari akun Instagram anda. Kelebihan dari Tools ini adalah anda dapat mengunduh Tools ini secara gratis.

Selain itu, anda juga dapat melihat data terkini dari top list akun Instagram seluruh dunia untuk melihat trend yang sedang terjadi di Instagram pada suatu waktu. Adanya Tools Instagram ini dapat anda gunakan untuk membuat Marketing Plan melalui akun Instagram.

4.Iconosquare

Iconosquare merupakan Tools yang memiliki statistik cukup lengkap untuk akun Instagram. Bagi yang memiliki akun Instagram Bisnis berskala kecil maka dapat menggunakan Instagram Tools Inconosquare. Tools ini memungkinkan anda untuk membuat hastag dan pencarian user, menanggapi tulisan maupun komentar para pengguna, analisa membuat hastag, dan menganalisa akun Instagram anda.

Inconosquare ini cukup terkenal dikalangan para selebritis. Bahkan beberapa musisi dan selebritis di Amerika Serikat sering menggunakannya. Selain itu, Inconosquare dapat digunakan lebih dari 20 bahasa sehingga anda dapat menghubungi Followers dari negara lainnnya.

5.Schedugram

Bisnis Online di Instagram dapat menyita banyak waktu anda. Namun saat ini sudah tersedia Tools gratis dari Instagram yang dapat menghemat waktu, yaitu Schedugram. Schedugram adalah Tools untuk mengelola akun instagram yang memiliki basis dari Australia dan memiliki beberapa fitur. Diantaranya adalah upload dan schedule banyak foto, video, maupun konten untuk di upload sekaligus secara terencana.

Tools ini sangat cocok sekali bagi anda yang baru saja merintis Bisnis Online di Instagram tetapi belum memiliki admin dalam mempromosikan sebuah produk. Dengan Schedugram anda akan lebih fokus dalam melayani pelanggan tanpa lupa posting konten produk anda.

Itulah beberapa Tools Instagram yang dapat anda gunakan secara gratis. Beberapa Tools tersebut juga dapat memudahkan para Pebisnis Online dari Instagram. Penggunaan Tools ini tergantung keperluan media sosial dan tujuannya, agar  Tools ini dapat berjalan secara efektif tanpa membuang-buang waktu.