August 14, 2023

Cara Setting Kampanye di Google Ads yang Optimal

Cara Setting Kampanye di Google Ads yang Optimal

Setelah memahami dan menentukan strategi bidding iklan, saat nya Anda melakukan pengaturan pada kampanye Google Ads Anda. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tutorial melakukan setting yang optimal untuk kampanye google ads Anda.

Artikel : Cara Menentukan Strategi Bidding Iklan Yang Tepat

1. Pilih Network

Jika Anda ingin iklan Anda tidak hanya ditampilkan di Google saja dan dapat tampil di mitra google Anda dapat memilih mencentang pilihan yang ada di bagian network ini

Cara Setting Kampanye di Google Ads yang Optimal - Pilih Network

Search Network adalah opsi untuk menampilkan iklan kita di hasil pencarian google yang relevan dengan keyword yang dipilih, dan ini sudah secara otomatis terpilih. Kecuali pilihan “Include Google search partners” yang dapat kita uncheck apabila tidak ingin iklan kita tampil di platform lain yang termasuk google partner

Display Network Seperti yang sudah dijelaskan di step sebelumnya dalam jenis iklan, opsi ini adalah untuk menampilkan iklan kita di halaman website lainnya dan tidak hanya di hasil pencarian saja. Untuk opsi ini tidak bisa aktif secara otomatis, namun perlu di centang terlebih dahulu pada pilihan “Include Google Display Network”. Anda dapat mencentang opsi ini jika ingin menampilkan iklan Anda di website partner google.

Kesimpulannya, Anda dapat memilih ingin menampilkan iklan Anda dimana saja. Jika ingin menampilkan iklan hanya di halaman pencarian saja, maka jangan centang kedua opsi tersebut. Namun jika ingin menampilkan iklan di platform lain yang menjadi partner google dan menampilkan iklan di website partner google Anda dapat mencentang 2 pilihan tersebut.

2. Tentukan Lokasi & Bahasa

Selanjutnya, Anda perlu memilih lokasi target iklan Anda akan tampil. Anda dapat memilih lokasi yang cukup akurat hingga tingkat kecamatan, pemilihan lokasi ini akan membantu Anda untuk mendapatkan audiens yang lebih potensial. Misalnya, jika saya memiliki usaha cuci karpet yang terletak di semarang, saya dapat memilih seperti dibawah ini

Cara Setting Kampanye di Google Ads yang Optimal - Tentukan Lokasi & Bahasa

Dapat Anda lihat, terdapat 4 lokasi yang saya masukkan. 3 Kecamatan dan satu kota. Kecamatan Banyumanik, Tembalang, dan Pedurungan yang semuanya terdapat di dalam kota Semarang. Hal ini dikarenakan saya memiliki 3 outlet yang berada di 3 kecamatan tersebut, saya memasukkan kota Semarang dengan harapan dapat menarik calon pelanggan di seluruh kota Semarang yang membutuhkan jasa cuci karpet.

Kemudian Pemilihan bahasa, Anda dapat memilih bahasa inggris & Indonesia saja.

Cara Setting Kampanye di Google Ads yang Optimal - Tentukan Lokasi & Bahasa

3. Segmentasi Audience

Kemudian kita masuk dalam pemilihan segmentasi dari audiens iklan Anda. Dalam tahap ini, Anda akan diminta untuk memilih segmentasi audiens yang Anda targetkan.

Cara Setting Kampanye di Google Ads yang Optimal - Segmentasi Audience

Nantinya akan ada 2 pilihan yang dapat Anda gunakan untuk memilih segmentasi audiens. Yang pertama adalah “search” yang akan dirangkum secara mudah dalam segmentasi pasar, sehingga Anda hanya perlu memilih segmentasi pasar milik bisnis Anda.

Yang kedua adalah “browse” disini Anda dapat melakukan pemilihan segmentasi audiens yang lebih detail dan tertarget mulai dari pekerjaan, umur, hingga hobi. Dengan begitu Anda dapat lebih menargetkan audiens yang lebih potensial.

Setelah itu Anda cukup klik next apabila selesai mengatur dan mengoptimasi iklan Anda untuk mulai mengatur kata kunci iklan Anda. Di tutorial selanjutnya, Anda akan belajar bagaimana caranya memilih dan mengatur kata kunci yang tepat.

SUBSCRIBE

Dapatkan Informasi Teknologi terbaru langsung ke Email Anda. Subscribe Sekarang, GRATIS!
Subscribe

Baca Juga Artikel lainnya

August 25, 2023
Menentukan Budget Iklan Google Ads Terbaru 2023!

Sebelumnya Anda sudah belajar mengenai cara membuat copywriting untuk iklan di google ads, setelah selesai […]

Read More
August 25, 2023
Membaca Laporan Iklan Google Ads

Setelah Anda membuat iklan Google Ads hingga tayang, tahap selanjutnya adalah Anda harus membaca dan […]

Read More
August 25, 2023
Integrasi Pembayaran Google Ads dengan Gopay

Setelah semua pengaturan dan persiapan untuk iklan Google Ads selesai dilakukan. Langkah selanjutnya Anda hanya […]

Read More

We Are Ardata

PT. Ardata Digital Asia (Ardata Media) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan produknya berupa Jasa dan Produk Digital.
WA : 085741111568
SEMUA ARTIKEL
envelope
Chat Sekarang
Hi, Gunakan chat ini untuk menghubungi kami
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram