Toko online pada zaman sekarang sangat disukai oleh masyarakat karena toko online dianggap salah satu cara efisien dalam berbelanja. Salah satu toko online yang dapat mudah digunakan yaitu Shoppe. Shoppe merupakan salah satu tempat berbelanja secara online yang banyak menawarkan promo khusus. Dengan anda berbelanja secara online anda dapat mendapatkan barang yang anda suka cukup dengan dirumah saja tanpa perlu keluar rumah. Dengan banyaknya minat masyakat yang sering berbelanja di toko online, kini menjadikan para penjual di toko online berlomba-lomba untuk mendapatkan sebuah image yang baik untuk dapat meningkatkan penjualan atau yang disebut dengan Star Seller Shopee pada marketplace Shopee. Agar toko online anda dapat mengalami peningkatan, serta anda dapat menjadikan reputasi yang baik, anda perlu menyimak penjelasan dibawah ini.

Apa itu Shoppe Mall dan Star Seller

Shoppe Mall adalah sebuah toko terpilih di Shoppe yang merupakan salah satu distributor resmi dengan memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik. Penjual di Shoppe Mall ini akan memperoleh label Apa itu Shoppe Mall atau apa itu shoppe mal dan star seller pada halaman profil toko. Apabila toko anda terpilih menjadi bagian dari Shoppe Mall, maka anda akan memperoleh beragam keuntungan diantaranya yaitu toko anda akan muncul pada halaman Shoppe Mall, secara tidak langung toko anda memiliki peningkatan reputasi, terdapat peningkatan penjualan pada toko anda, memiliki fitur premium, serta mempunyai promo khusus yang diberikan. Lalu apa bedanya dengan Star Seller ?
Star Seller merupakan status yang diberikan oleh penjual shoppe yang telah memenuhi berbagai kriteria dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak shoppe. Dengan menjadi penjual di shoppe yang memiliki status sebagai star seller, tentunya anda memiliki peningkatan penjualan pada toko anda yang dapat menjadikan toko anda memiliki reputasi yang tinggi serta minat pembeli untuk berkunjung di toko anda. Jika anda ingin dan berminat menjadi seorang Star Seller yuk simak penjelasan diberikut ini !

Baca juga : Apa Sebenarnya Perbedaan Star Seller dan Shope Mall

Syarat dan Keuntungan menjadi Shoppe Star Seller

Bagi anda yang tertarik dan ingin menjadi seorang Shoppe Star Seller yuk simak penjelasannya. Untuk dapat menjadi seorang Shoppe Star Seller anda harus memperhatikan dan mengerti apa saja syaratnya, berikut adalah syarat menjadi seorang Shoppe Star Seller :

  • Telah mengirimkan detail nomer KTP kepada shoppe yang nanti sudah berhasil diterima dan disetujui oleh pihak shoppe
  • Mempunyai presentase chat dibalas dengan minimal 70%
  • Mempunyai rating sebesar 4.5
  • Mempunyai jumlah transaksi dengan minimum pesanan sebanyak 50 dalam satu bulan terakhir.
  • Mampu memberikan pelayanan 25 pembeli yang berbeda dalam satu bulan terakhir.
  • Mempunyai presentase pembatalan dan pengembalian dengan minimal 10% dalam satu bulan terakhir.

Diatas merupakan persyaratan yang harus dipenuhi, bagi anda yang ingin menjadi seorang Shoppe Star Seller. Setelah anda berhasil menjadi seorang Shoppe Star Seller anda memiliki berbagai keuntungan yang dapat anda nikmati. Keuntungan menjadi seorang Shoppe Star Seller antara lain yaitu :

  • Mendapatkan peluang Promo Gratis Ongkir spesial dengan minimal pembelian lebih rendah dari Penjual lainnya.
  • Mendapatkan kepercayaan atau kredibilitas dari pembeli
  • Mendapatkan peningkatan penjualan setelah menjadi Shoppe Star Seller

Jadi pada intinya bagi anda yang tertarik dan ingin menjadi seorang Shoppe Star Seller anda harus dapat meningkatkan pelayanan anda dengan baik secara cepat dan handal pada calon pembeli yang berkunjung di toko anda. Karena dengan meningkatkan pelayanan anda dengan baik secara cepat dan handal, anda secara tidak langsung anda dapat menjadi bagian dari Shoppe Star Seller. Nantinya setelah bergabung menjadi Shoppe Star Seller anda memiliki keuntungan. Keuntungan tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan serta reputasi yang baik pada toko anda.

 

Syarat Menjadi Shoppe Mall

Untuk dapat memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik penjual Shoppe Mall diwajibkan untuk mematuhi peraturan yang telah dibuat yaitu :

  • Menjamin keaslian produk 100%
    Keaslian produk 100% atau Produk yang original akan dapat memuaskan pembeli. Karena itulah keaslian produk 100% atau Produk yang original sangat diperlukan guna dapat memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik di Shoppe Mall.
  • Melakukan pengembalian barang dalam waktu 15 hari jika terdapat complaint
    Pengembalian barang dalam waktu 15 hari yang berguna untuk mengurangi kekecewaan pembeli atas produk yang tidak sesuai. Karena itulah melakukan pengembalian barang dalam waktu 15 hari sangat dibutuhkan untuk menjaga reputasi baik Shoppe Mall.
  • Memberikan gratis ongkir bagi semua pembeli.
    Dengan memberikan sebuah gratis ongkir bagi semua pembeli, diharapkan dapat menarik minat para pembeli untuk mengunjungi Shoppe Mall.

Lalu, untuk dapat menjadi seorang penjual Shoppe Mall, penjual Shoppe Mall harus memenuhi persyaratan yang telah di tentukan oleh pihak Shoppe diantaranya yaitu :

  • Mengikuti standarisasi pada daftar produk di Shoppe Mall
    Dengan mengikuti standarisasi pada daftar produk di Shoppe Mall, pihak shoppe dapat mengetahui bahwa produk tersebut telah sesuai standar dalam daftar produk di Shoppe. Karena itu bagian ini menjadi bagian penting dalam persyaratan menjadi seorang penjual Shoppe Mall.
  • Memiliki jumlah produk dengan Pre-order <20% dari total produk
    Dengan memiliki jumlah produk dengan Pre-order <20% dari total produk, pihak shoppe dapat mengetahui seberapa cepat dan handal penjual Shoppe Mall dalam melayani pembeli. Karena dengan memiliki jumlah produk dengan Pre-order <20% dari total produk tersebut dapat memberikan pelayanan secara maksimal di Shoppe Mall. Maka itu pada bagian ini merupakan bagian penting dalam persyaratan menjadi seorang penjual Shoppe Mall.
  • Mempunyai > 25 produk.
    Dengan mempunyai produk lebih dari 25 produk ini bertujuan untuk menarik minat pembeli dalam mengunjungi Shoppe Mall. Minat pembeli tersebut berasal dari produk yang beraneka macam. Karena dengan banyak minat pembeli yang menyukai produk yang beraneka macam menjadi persyaratan Mempunyai > 25 produk menjadi bagian bagian penting dalam persyaratan menjadi seorang penjual Shoppe Mall.

Jadi kesimpulannya Shoppe Mall merupakan sebuah toko terpilih di Shoppe yang merupakan salah satu distributor resmi dengan memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik dan Star Seller merupakan status yang diberikan oleh penjual shoppe yang telah memenuhi berbagai kriteria dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak shoppe. Shoppe Mall dan Star Seller memiliki Syarat yang berbeda dan keduanya memiliki keuntungan yang hampir sama yaitu sama – sama ingin melakukan peningkatan penjualan pada toko, serta ingin meningkatkan reputasi pada toko.

 

Baca Juga : Bongkar Rahasia Marketplace : Tips Toko Laris Walau Masih Baru Di Shopee dan Tokopedia

Continue Reading