Bagi Anda yang bingung bagaimana cara mengiklan toko online dan produk Anda pada situs tertentu untuk dapat menjangkau banyak pelanggan, kini terdapat fitur TopAds di berbagai marketplace yang ada di Indonesia. Tokopedia merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang memiliki fitur TopAds. Dengan fitur yang disediakan ini Anda dapat dengan mudah menjangkau target market dan juga menjadikan produk Anda berada pada urutan paling atas pada hasil pencarian. Namun masih banyak seller atau penjual yang belum mengetahui dan mengerti bagaimana cara menggunakan fitur ini. Nah, bagi Anda yang masih belum tau dan bingung dengan TopAds Tokopedia. Ayo, simak penjelasan dibawah ini.

 

Apa Itu TopAds Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu situs belanja online yang memiliki berbagai fitur. Salah satu fitur dari Tokopedia ini yaitu TopAds Tokopedia. TopAds Tokopedia ini adalah sebuah layanan pada situs Tokopedia yang biasanya digunakan oleh seorang penjual untuk mengiklan sebuah toko dan produk Anda pada situs tersebut. Dengan mengiklan kan toko dan produk Anda pada situs tersebut secara tidak langsung dapat mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi toko yang telah Anda iklankan di situs Tokopedia. Dengan adanya masyarakat yang mengunjungi toko yang telah Anda iklankan serta melihat semua produk yang telah Anda iklankan pada situs Tokopedia secara tidak langsung juga dapat meningkatkan pendapatan penjualan pada toko Anda.

Oleh karena itu TopAds Tokopedia ini sangat dibutuhkan dan dicari – cari. Fitur Topads ini juga merupakan tools yang efektif untuk Anda yang ingin meningkatkan menjualan. Apakah sudah ada gambaran mengenai TopAds? Jika Anda yang masih belum memahami mengenai fitur ini simak penjelasan dibawah ini untuk mengetahui keuntungan apa saja yang didapat oleh seller atau penjual jika menggunakan TopAds Tokopedia serta bagaimana cara memasangnya serta perbedaan antara iklan manual dan iklan otomatis.

 

Keuntungan Toko Kita Menggunakan TopAds Tokopedia

Setelah Anda mengetahui Apa itu TopAds Tokopedia ? Mari sekarang mencari tahu kira – kira apa saja keuntungan yang didapatkan toko kita jika menggunakan TopAds Tokopedia. Jadi TopAds Tokopedia ini sebuah fitur yang menyajikan layanan pada situs tokopedia yang biasanya digunakan oleh seorang penjual untuk mengiklan sebuah toko dan produk nya. TopAds memiliki beragam keuntugan yang dapat membrikan dampak positif penjualan Anda bhingga dapat menaikkan penjualan. Berikut keuntugan yang kita dapat setelah menggunakan TopAds Tokopedia :

  • Pasti dikunjungi
    Bagi Anda yang telah menggunakan TopAds Tokopedia Anda tidak perlu khawatir, karena fitur ini akan membuat produk Anda berada pada tampilan teratas dengan halaman strategis sehingga dapat mudah ditemukan pembeli. Dengan demikian maka toko Anda pasti akan dikunjungi oleh para calom konsumen.
  • Pasti maju
    Dengan menggunakan TopAds Tokopedia, Anda dapat memaksimalkan penjualan produk Anda. Hal tersebut dikarenakan fitur ini dapat menjangkau pembeli secara luas yang dapat meningkatkan penjualan Anda. Sehingga toko Anda pasti akan lebih maju.
  • Pasti gampang
    Dengan beriklan menggunakan TopAds Tokopedia, beriklan menjadi lebih mudah dan dapat dengan mudah dilihat oleh pembeli. Akan terdapat dua macam iklan yang akan ditawarkan yaitu iklan manual dan otomatis. Sehingga Anda lebih dengan gampang untuk mengatur iklan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga : Bongkar Rahasia Marketplace : Tips Toko Laris Walau Masih Baru Di Shopee dan Tokopedia

Cara Memasang TopAds

Seorang penjual online pasti sering menggunakan fitur khusus yang disediakan seperti TopAds untuk memasarkan produknya. Tokopedia merupakan salah satu marketplace tersebsar di Indonesia. Sejak tahun 2009 Tokopedia diluncurkan sudah terhitung ribuan bahkan puluhan ribu pengguna. Salah satu fitur popular di Tokopedia adalah TopAds. Fitur ini diperuntukkan untuk para penjual produk di Tokopedia. TopAds akan membuat produk tampil di urutan paling atas halaman pencarian. Namun tidak semua penjual memahami cara untuk menggunakan fitur ini. Lalau bagaimana cara memasang TopAds? Yuk simak penjelasannya.

1. Langkah pertama adalah dengan memastikan Anda sudah login keakun toko Anda di Tokopedia.

2. Setelah Anda login klik pada bagian iklan dan promosi. Maka tampilan halaman Anda akan seperti pada gambar dibawah ini. Langkah selanjutnya adalah dengan pilik TopAds.

3. Isi kredit TopAds. Caranya adalah dengan Anda klik Tambah Kredit lalu piloih jumlah Kredit TopAds yang ingin Anda tambahkan.

4. Lalu pilih metode pembayaran yang tersedia. Lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang sebelumnya sudah Anda pilih.

5. Setelah pembayaran berhasil di verifikasi maka TopAds sudah dapat Anda aktifkan dan siap untuk digunakan.

 

Perbedaan TopAds Manual dengan TopAds Otomatis

Tahukah Anda bahwa TopAds Manual dengan TopAds Otomatis berbeda loh ! bagi Anda yang ingin mengetahui apa perbedaannya. Yuk simak penjelasan dibawah ini.

 

1. TopAds Manual
TopAds manual merupakan penggunaan TopAds yang dilakukaan secara manual. Penggunaan TopAds yang dilakukaan secara manual ini digunakan untuk dapat memberikan hasil yang lebih optimal saat beriklan menggunakan TopAds di Tokopdia. Lalu apa bedanya dengan TopAds Otomatis. Untuk mengetahui perbedaannya, yuk simak penjelasan dibawah ini.

  • TopAds Manual dapat digunakan oleh penjual baru maupun lama
    Jadi TopAds Manual dapat digunakan oleh semua penjual baik baru maupun lama, boleh menggunakannya.
  • Perlu pengaturan spesifik dari pengiklan
    Jadi untuk dapat menggunakan TopAds Manual diperlukan pengaturan spesifik dari pengiklan yang bertujuan untuk dapat mengetahui spesifik dari iklan tersebut
  • Lebih rinci
    Jadi untuk dapat menggunakan TopAds Manual diperlukan data secara rinci yang berguna untuk menampilkan sebuah iklan secara jelas.
  • Hitungannya per view
    Pada iklan manual ini hitungan biaya dihitung dari per view. Sehingga hitungan dihitung pada saat konsumen meng-klik iklan tersebut.
  • Iklan akan fokus ke produk yang kita atur
    Dalam iklan manual ini produk yang diiklan kan akan sesuai dengan produk yang kita pilih. Sehingga produk dapat kita atur sesuai dengan keinginan kita.
  • Bisa memilih produk yang akan kita iklankan
    Fitur iklan manual ini seller atau penjual dapat memilioh produk mana saja yang akan diiklankan dan dapat disesuaikan dengan keinginan.

2. Iklan Otomatis
Iklan otomatis adalah pengaturan iklan TopAds yang dapat memudahkan seller atau penjual dalam mengiklankan produknya Hanya dengan satu kali klik. Anda cukup mengatur anggaran harian tanpa perlu melakukan pengaturan biaya periklan karena sistem pintar dari TopAds akan memiloih produk dan biaya perklik yang tepat untuk mengoptimalkan iklan Anda. Apa bedanya dengan iklan manual? Berikut perbedaannya.

  • Khusus untuk seller baru
    Pengguna fitur iklan otomatis ini hanya ditujukan untuk pengguna baru dari Tokopedia itu sendiri. Untuk pengguna lama tidak dapat menggunakan fitur ini.
  • Bekerja secara otomatis
    Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa menggunakan iklan otomatis ini sangatlah praktis yaitu dengan hanya satu kali klik yaitu cukup mengatur anggaran harian tanpa perlu melakukan pengaturan biaya periklan karena sistem pintar dari TopAds.
  • Lebih mudah digunakan
    Cara penggunaan yang praktis maka dapat memudahkan para penjual untuk menggunakan iklan otomatis untuk memasarkan produk-produk yang dimilikinya.
  • Hitungannya per view
    Pada iklan otomatis ini hitungan biaya dihitung dari per view atau per klik. Sehingga hitungan dihitung pada saat konsumen meng-klik iklan tersebut.
  • Hanya fokus ke beberapa produk
    Pada fitur iklan otomatis ini hanya difokuskan pada beberapa produk saja, tidak pada semua produk. Sistem pintar dari iklan otomatis akan memilih produk yang paling berpotensi terjual.
  • Tidak bisa memilih produk yang kita inginkan
    Seller atau penjual tidak dapat memilih produk sendiri pada saat beriklan menggunakan iklan otomatis ini. Pada saat iklan otomatis sudah aktif dapat berfokus pada penjualan, dikarenakan produk telah dibuatkan iklannya secara otomatis oleh sistem.

 

Nah itulah penjelasan mengenai TopAds Tokopedia. Apakah sudah ada gambaran mengenai fitur tersebut? Banyak keuntungan yang didapatkan jika penjual atau seller memasang TopAds. Pemasangan TopAds juga dirasa begitu mudah dan tidak ribet. Selain itu pengguna juga dapat memillih iklan otomatis atau manual untuk mengiklankan toko dan produknya.

Continue Reading