Setelah menentukan kata kunci atau keyword untuk iklan Anda, sekarang Anda perlu mengatur copywriting untuk iklan Anda, mulai dari headline, deskripsi hingga sitelinknya. Langsung saja kita mulai!
1. Mengatur Headline
Headline ini nantinya akan muncul sebagai judul iklan Anda, Anda perlu menambahkan lebih dari 1 headline agar dapat lebih menarik perhatian user. Google juga melakukan mix random pada urutan headline setiap kali iklan Anda muncul pada hasil pencarian, sehingga iklan Anda tidak akan terlihat membosankan.
Untuk mengisi Headline, Anda perlu memanfaatkan limit karakter yang diberikan oleh Google Ads, tak hanya itu. Pastikan juga headline yang dibuat terdapat kata kunci dan persamaan kata kunci Anda. Anda juga dapat menambahkan simbol maupun Angka pada headline Anda, hal ini dikarenakan mata manusia lebih mudah tertarik pada hal yang berbeda.
Setidaknya Anda harus menambahkan 3 headline pada iklan di google Ads Anda.
2. Mengatur Deskripsi
Deskripsi ini nanti akan muncul dibawah headline, berguna sebagai penjelasan mengenai iklan Anda maupun produk dan layanan Anda.
Dasar dari deskripsi sebenarnya cukup sama dengan headline, yaitu memanfaatkan karakter limit yang diberikan oleh google Ads dan usahakan untuk mencakup kata kunci yang ditargetkan. Tak hanya itu saja, Anda dapat memberikan gambaran manfaat atau benefit dari layanan maupun produk Anda untuk menarik perhatian dan minat audiens. Seperti dibawah ini
3. Gunakan Sitelink
Anda dapat menambahkan beberapa navigasi menuju halaman website Anda berupa sitelink ini, hal ini dapat mempermudah audiens membuka halaman tertentu pada website Anda. Misalnya menuju halaman kontak, halaman produk/layanan maupun halaman promo. Sehingga dapat meningkatkan potensi berkunjungnya audiens ke website Anda
4. Tampilan di Browser
Nantinya Ada dapat melihat tampilan preview dari Ads yang sudah Anda buat secara langsung ketika sedang mengatur headline dan lainnya seperti dibawah ini.
Anda dapat melihat terlebih dahulu bagaiman iklan Anda akan ditampilkan nantinya.
Setelah mengatur copywriting, Anda dapat melanjutkan mengatur budget harian untuk iklan Anda di tutorial selanjutnya.