August 24, 2023

Membuat Copywriting / Isi Iklan Google Ads Yang Menarik

Membuat Copywriting/Isi Iklan Google

Setelah menentukan kata kunci atau keyword untuk iklan Anda, sekarang Anda perlu mengatur copywriting untuk iklan Anda, mulai dari headline, deskripsi hingga sitelinknya. Langsung saja kita mulai!

Artikel : Menentukan Keyword / Kata Kunci Google Ads

1. Mengatur Headline

Membuat Copywriting/Isi Iklan Google - Mengatur Headline

Headline ini nantinya akan muncul sebagai judul iklan Anda, Anda perlu menambahkan lebih dari 1 headline agar dapat lebih menarik perhatian user. Google juga melakukan mix random pada urutan headline setiap kali iklan Anda muncul pada hasil pencarian, sehingga iklan Anda tidak akan terlihat membosankan.

Untuk mengisi Headline, Anda perlu memanfaatkan limit karakter yang diberikan oleh Google Ads, tak hanya itu. Pastikan juga headline yang dibuat terdapat kata kunci dan persamaan kata kunci Anda. Anda juga dapat menambahkan simbol maupun Angka pada headline Anda, hal ini dikarenakan mata manusia lebih mudah tertarik pada hal yang berbeda.

Setidaknya Anda harus menambahkan 3 headline pada iklan di google Ads Anda.

2. Mengatur Deskripsi

Membuat Copywriting/Isi Iklan Google - Mengatur Deskripsi

Deskripsi ini nanti akan muncul dibawah headline, berguna sebagai penjelasan mengenai iklan Anda maupun produk dan layanan Anda.

Dasar dari deskripsi sebenarnya cukup sama dengan headline, yaitu memanfaatkan karakter limit yang diberikan oleh google Ads dan usahakan untuk mencakup kata kunci yang ditargetkan. Tak hanya itu saja, Anda dapat memberikan gambaran manfaat atau benefit dari layanan maupun produk Anda untuk menarik perhatian dan minat audiens. Seperti dibawah ini

3. Gunakan Sitelink

Membuat Copywriting/Isi Iklan Google - Gunakan Sitelink

Anda dapat menambahkan beberapa navigasi menuju halaman website Anda berupa sitelink ini, hal ini dapat mempermudah audiens membuka halaman tertentu pada website Anda. Misalnya menuju halaman kontak, halaman produk/layanan maupun halaman promo. Sehingga dapat meningkatkan potensi berkunjungnya audiens ke website Anda

4. Tampilan di Browser

Membuat Copywriting/Isi Iklan Google - Tampilan di Browser

Nantinya Ada dapat melihat tampilan preview dari Ads yang sudah Anda buat secara langsung ketika sedang mengatur headline dan lainnya seperti dibawah ini.

Anda dapat melihat terlebih dahulu bagaiman iklan Anda akan ditampilkan nantinya.

Setelah mengatur copywriting, Anda dapat melanjutkan mengatur budget harian untuk iklan Anda di tutorial selanjutnya.

SUBSCRIBE

Dapatkan Informasi Teknologi terbaru langsung ke Email Anda. Subscribe Sekarang, GRATIS!
Subscribe
Suka Dengan Artikel Kami? Silahkan bagikan artikel kami kepada teman Anda!

Baca Juga Artikel lainnya

August 25, 2023
Menentukan Budget Iklan Google Ads Terbaru 2023!

Sebelumnya Anda sudah belajar mengenai cara membuat copywriting untuk iklan di google ads, setelah selesai mengisi copywritingnya. Anda perlu melangkah […]

Read More
August 25, 2023
Membaca Laporan Iklan Google Ads

Setelah Anda membuat iklan Google Ads hingga tayang, tahap selanjutnya adalah Anda harus membaca dan menganalisa kinerja dan performa dari […]

Read More
August 25, 2023
Integrasi Pembayaran Google Ads dengan Gopay

Setelah semua pengaturan dan persiapan untuk iklan Google Ads selesai dilakukan. Langkah selanjutnya Anda hanya perlu mengisi saldo untuk google […]

Read More
1 2 3

We Are Ardata

PT. Ardata Digital Asia (Ardata Media) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan produknya berupa Jasa dan Produk Digital.
WA : 085741111568
SEMUA ARTIKEL
envelope
Open chat
Ardata Media
Hai!
Apakah Ada Pertanyaan? Silahkan Hubungi Kami!
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram