Media sosial saat ini cukup efektif untuk digunkan sebagai alat personal branding. Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer di dunia, termasuk Indonesia. Banyak sekali kalangan masyaratkat hingga perusahaan menggunakan Instagram untuk mem-branding. Bahkan pengguna Instagram yang memiliki banyak pengikut bisa saja menerima endorse dari brand untuk bekerja sama mempromosikan produk/layanan yang ditawarkan. Namun, sebelum memilih pengguna untuk di-endorse, biasanya endorser akan memilih akun dengan indikator-indikator tertentu, misalnya jumlah pengikut dan like dalam jumlah yang tinggi. Karena jumlah pengikut atau like yang banyak dapat menjadi bukti bahwa akun tersebut memiliki jangkauan yang luas. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mendapatkan banyak like tanpa harus memiliki banyak pengikut. Kami akan menjelaskan cara spam like Instagram dengan cepat di bawah ini.

 

Gunakan Hashtag

Penggunaan hashtag dalam postingan Instagram memudahkan konten untuk dijangkau lebih luas lagi oleh pengguna lain (non follower). Namun, saat menggunakan hashtag jangan asal-asalan untuk menulis hashtag, Gunakan hashtag yang relevan dengan postingan Anda. Selain itu, hindari menggunakan hashtag yang memiliki popularitas yang tinggi karena akan sulit untuk menaikkan postingan Anda, kecuali akun Anda sudah cukup ‘kuat’ untuk bersaing. Percaya atau tidak, tetapi banyak yang telah mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan hashtag ini. Hal yang paling meningkat adalah jumlah impression dan reach. Namun, kembali lagi mengenai cara Anda menggunakan hashtag haruslah melalui beberapa riset hashtag terlebih dahulu.

 

Upload pada Jam Ramai

Cara spam like Instagram yang satu ini juga cukup penting, karena Anda harus melakukan riset terhadap pengikut Instagram Anda, pastikan Anda mengetahui di jam kapan mereka aktif menggunakan Instagram. Seperti istilah prime time-nya acara televisi, acara yang tayang di prime time biasanya akan mendapat banyak penonton dibanding acara yang tayang di jam-jam tidur (12 malam ke atas). Instagram memiliki karakteristik yang sekilas mirip. Dengan demikian, postingan yang Anda posting di jam ramai akan dijangkau banyak orang yang sedang aktif. Sebagus apapun foto Anda, jika foto itu diunggah di jam-jam saat orang tidak menggunakan Instagram, maka postingan Anda akan minim interaksi bisa saja tidak akan mendapat banyak like.

 

Tulis Caption yang Menarik

Caption yang menarik adalah caption yang dapat menciptakan interaksi kepada follower, entah itu lucu, informatif, atau yang lainnya. Artinya, setiap postingan yang diunggah harus terkonsep, apalagi jika akun Anda adalah akun yang digunakan untuk bisnis. Terlebih lagi apabila Anda menunjukkan sisi keunikan Anda, karena ini akan memperkuat personal branding. Tak hanya akun pribadi, para pebisnis pun juga harus menerapkan cara ini agar dapat menarik minat audiens. Tentu caption-nya akan berbeda, untuk itu, maka sangat penting bagi Anda untuk mengetahui teknik-teknik copywriting agar bisa membuat caption yang menarik, sehingga akan mudah mendapatkan banyak like.

 

Pilih Foto yang Menarik

Karena Instagram adalah media sosial yang berbasis foto dan video, maka Anda harus menggunakan foto yang menarik, baik dari segi angle foto, kecerahan, warna, dan sebagainya. Banyak sekali aplikasi untuk menyunting foto yang ditawarkan secara gratis. Sebelum diunggah, lakukan evaluasi terhadap foto yang Anda miliki, bila perlu Anda bisa menanyakan kepada orang terdekat Anda dan minta mereka untuk berpendapat terhadap foto tersebut. Jika foto masih belum maksimal, lakukan penyuntingan foto hingga menarik sehingga Anda bisa mengunggahnya.

 

Aktif Berinteraksi dengan Follower atau Pengguna Lain

Lakukan interaksi dengan pengikut dengan cara membalas komentar mereka di postingan Anda, atau pengguna lain dengan cara berkomentar atau dengan memberikan like pada postingan mereka. Mengapa harus demikian? Dengan interkaksi yang Anda lakukan denga mereka, bisa dipastikan bahwa algoritma Instagram akan mengkategorikan akun Anda sebagi akun yang berkualitas. Selain itu, pengguna follower dan pengguna lain bisa saja ‘membalas’ interaksi Anda dengan memberikan like di postingan Anda selanjutnya, atau bahkan akan mengikuti akun Anda.

 

Tag Banyak Teman

Karena perubahan algoritma Instagram terus berubah, terkadang membuat sebuah postingan tidak muncul di beranda akun follower Anda, gunakan alternatif dengan menandai teman Anda. Fungsi tandai teman (tag) akan memberikan notifikasi kepada teman yang Anda tandai, sehingga mereka akan melihat postingan Anda hingga memberikan like. Dengan menandai teman, kemungkinan postingan yang Anda unggah juga akan mendapatkan banyak like dari follower teman Anda. Mengapa? Karena profil teman yang Anda tandai juga akan ikut menampilkan postingan Anda. Namun tetap perhatikan relevansi konten Anda ketika menandai teman, jangan sampai teman Anda terganggu karena Anda dianggap melakukan terlalu sering menandai mereka.

 

Ikut Kelas Privat Pelatihan Instagram Bisnis.

Jika anda ingin memperdalam dunia instagram untuk mengembangkan bisnis, anda bisa ikuti kelas dari kami

kelas instagram

 

Gunakan Layanan Tambah Like dari Ardata

Dari beberapa cara spam like Instagram di atas, mungkin ini adalah yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan jasa tambah like Instagram. Meskipun akun Instagram Anda masih minim follower, Anda bisa mendapatkan banyak like dengan waktu yang singkat dan lebih cepat. Perlu diketahui bahwa tools-tools yang digunakan untuk riset hashtag pun harus berbayar jika ingin mendapatkan hasil yang akurat. Namun, Anda juga harus berhati-hati ketika hendak menggunakan jasa tambah like Instagram, karena terkadang metode yang dilakukan ilegal dan berpotensi terhadap keamanan data Anda. Maka dari itu, Ardata memiliki layanan untuk menambah like dengan mudah dan cepat. Kami juga menjamin bahwa metode-metode yang dilakukan aman dan Anda tidak perlu khawatir terhadap data-data penting Anda. Selain itu, kami juga memiliki layanan lain yaitu Social Media Management, yang dapat membantu mengelola media sosial bisnis dan usaha Anda agar lebih menguntungkan. Dengan berbekal pondasi konten yang kuat, kami menjamin akan dapat menjangkau audiens dengan luas secara cepat. Ardata sudah menangani ratusan klien dalam hal Social Media Management, jadi Anda tidak meragukan kami. Untuk konsultasi dan pemesanan, silakan hubungi Ardata melalui tautan WhatsApp berikut ini.

Continue Reading