Jika Anda sedang menjalankan bisnis yang sudah merambah ke dunia online, tentu Anda akan terbantu apabila menggunakan landing page. Apa itu landing page? Landing page adalah sebuah halaman yang dibuat khusus memfokuskan audiens untuk tujuan marketing. Landing page memiliki tampilan yang spesifik tidak seperti website pada umumnya yang penuh dengan navigasi. Kalau Anda belum memahami apa itu landing page, silakan baca artikel ardata berikut ini Mengenal Landing Page dan Cara Kerjanya. Umumnya, membuat landing page dilakukan menggunakan perangkat komputer, entah itu laptop maupun PC. Tetapi sebenarnya ada sebuah cara untuk membuat landing page hanya dengan menggunakan smartphone. Ini bisa diterapkan ketika Anda memiliki sebuah akun Instagram bisnis Anda dan ingin mengarahkan audiens untuk melakukan pembelian, atau sekadar melihat-lihat stok di website. Ikuti cara membuat landing page di android mudah dan gratis.

 

Cara Membuat Landing Page di Smartphone Menggunakan InstaBio

Pertama, Anda harus memasang aplikasi bernama InstaBio di smartphone Anda.

Kedua, Buka aplikasinya, dan klik Buat link gratis saya. Dan Anda akan melewati tahap pendaftaran akun bila belum memiliki. Jika sudah masuk, klik Buat tautan Anda.

cara membuat landing page di android

 

Ketiga, Anda akan melihat banyak sekali template yang berbayar hingga gratis. Pilih tema yang ingin Anda pakai dengan mengkliknya, lalu akan muncul tampilan konfigurasi pada template, setelah itu, pilih Buat.

cara membuat landing page di android 

Keempat, Pilih menu menyesuaikan untuk mengatur semuanya, mulai dari deskripsi hingga ikon gambar.

cara membuat landing page di android

 

Kelima,  Ubah ikon gambar dan nama brand Anda, kemudian Anda juga bisa mengubah tombol CTA untuk diarahkan ke website, whatsapp, dan akun media sosial lainnya.

cara membuat landing page di android

 

Keenam, Ubah nama link yang nantinya Anda bisa sebarkan. Buatlah link yang singkat namun juga bisa menambah brand awareness Anda.

 

Ketujuh, Setelah semua selesai diatur tersimpan, Anda bisa membagikan tautan yang telah Anda buat kepada orang lain maupun audiens Anda. Selain itu, tautan tersebut biasanya dicantumkan pada akun Instagram bisnis. Ini adalah tampilan landing page yang dibuat menggunakan InstaBio.

 

Manfaat Landing Page

Dengan menggunakan landing page, Anda bisa mendapat keuntungan seperti interaksi di whatsapp, peningkatan pengunjung website, atau bisa juga meningkatkan pembelian, semua tergantung strategi apa yang ingin Anda capai dalam menggunakan landing page. Dengan hanya menggunakan smartphone pun Anda sudah bisa membuat landing page yang dapat menguntungkan, sebaiknya Anda tidak melewatkan hal ini agar bisnis Anda juga bisa terbantu. Selain itu, Anda juga bisa menghemat budget yang dialokasikan untuk promosi karena membuat landing page dengan smartphone ini tidak memerlukan biaya.

 

Tips Menggunakan Landing Page Yang Dibuat Dengan Smartphone

Dalam menggunakan landing page tidak selalu mendapatkan hasil yang baik tanpa Anda menguasai teknis dan strategi yang tepat. Misalnya Anda menjual suatu produk di website maupun merketplace, akan lebih baik jika Anda bisa menyantumkan tautan website/marketplace Anda pada landing page untuk memudahkan audiens dalam mengakses. Sehingga mereka tidak harus membutuhkan waktu yang lama untuk melihat-lihat produk Anda, atau membelinya.

Sebenarnya ada beberapa aplikasi untuk membuat landing page seperti InstaBio, seperti LinkTree, Omnilink, Shorby, dan masih banyak lagi. Tetapi kami hanya memberikan satu cara menggunakannya. Karena jika dilihat dari fungsinya secara umum, semua aplikasi tersebut sama saja dalam penggunaannya.

 

Simpulan

Setelah membaca artikel cara membuat landing page di android, sekarang Anda sudah tahu, kan? Ternyata membuat landing page tak sesulit dan serumit yang Anda bayangkan. Mengingat bahwa lading page cukup berdampak pada bisnis, maka sebaiknya Anda juga menggunakan landing page ini sebagai alat promosi agar bisnis Anda dapat membuahkan hasil yang lebih maksimal.

Continue Reading