August 13, 2023

Cara Menentukan Target Iklan Google Ads (Campaign Objective)

Merencanakan Target Iklan Google

Setelah sebelumnya Anda telah membuat akun gmail dan juga akun google Ads, selanjutnya Anda dapat mulai membuat iklan Google Anda. Nantinya Anda akan ditampilkan beberapa pilihan tujuan pembuatan iklan Google Ads sebelum Anda melakukan setting ads Anda, fitur ini akan membantu Anda dalam melakukan setting google ads kedepannya.

Artikel : Cara Membuat Email Google Gmail + Gambar

Tujuan yang dipilih haruslah sesuai dengan hal utama yang ingin dicapai oleh iklan Anda, kali ini kami akan memberikan panduan tentang memilih tujuan iklan Google Ads Anda. Berikut ini penjelasannya.

 Tujuan Iklan Google Ads & Gunanya

1. Sales/ Penjualan

tujuan google ads-sales/penjualan

Seperti Namanya, pilihan “sales/penjualan” ini memiliki tujuan untuk mendorong penjualan, ataupun konversi online di aplikasi, website, bahkan ke toko offline store sekalipun. Pilihan tujuan ini akan cocoki untuk Anda yang memiliki keinginan untuk berfokus pada penjualan produk dan konversi online dari iklan atau ads yang Anda pasang.

2. Leads/Prospek

Tujuan Google Ads- Prospek

Tujuan kali ini akan cocok untuk Anda yang memiliki keinginan untuk mengumpulkan informasi ataupun data dengan cara mendorong pengunjung melakukan suatu tindakan seperti mengisi formulir atau lainnya.

3. Website Traffic/Traffic Situs

Tujuan Google Ads - Traffic situs

Pilihan tujuan kali website traffic ini bertujuan untuk mendorong pengunjung potensial untuk mengunjungi website Anda, dengan begitu Anda dapat meningkatkan kunjungan website Anda dan interaksi lebih lanjut antar pengunjung dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan di dalam website.

4. Product and Brand Consideration/Pertimbangan Produk

Tujuan Google Ads-Pertimbangan Produk dan Merk

Pilihan tujuan ini akan membantu pelanggan untuk mempertimbangkan produk atau layanan Anda dengan iklan yang menyoroti fitur dan manfaat.

5. Brand Awareness & Reach

Tujuan Google Ads-brand awareness

Pilihan fitur ini akan membantu Anda dalam meraih audiens yang lebih luas namun lebih potensial dan akan membantu meningkatkan kesadaran brand Anda kepada para audiens.

6. App Promotion/Promosi Aplikasi

Tujuan Google Ads-promosi aplikasi

Sudah diketahui dari namanya “App promotion” pilihan ini memiliki tujuan untuk mendorong lebih banyak unduhan aplikasi dengan iklan yang menarik perhatian calon pengguna dan mendorong mereka untuk mengunduh aplikasi Anda.

7. Local Store Visits and Promotions

Tujuan dari iklan ini nantinya akan membantu pelanggan menemukan toko fisik Anda dengan iklan yang menampilkan informasi lokasi dan penawaran khusus.

8. Create a Campaign Without a Goal's Guidance 

Fitur ini ditujukan untuk Anda yang sudah ahli dan dapat melakukan pengaturan iklan tanpa adanya bantuan panduan dari google, atau untuk Anda yang ingin membuat iklan yang terlihat berbeda dari iklan yang lain. Dikarenakan, dengan pilihan ini, Anda akan memiliki fleksibilitas yang lebih luas ketimbang menggunakan tujuan iklan lainnya.

Setelah mengetahui penjelasan dan manfaat dari pilihan tujuan iklan Google Ads, sudah seharusnya Anda dapat menentukan pilihan tujuan iklan yang sesuai dengan tujuan pembuatan iklan Anda pula. Misalnya, jika Anda ingin lebih banyak orang mengunjungi website Anda, Anda dapat memilih tujuan iklan “website traffic” dan jika Anda ingin lebih banyak orang yang mendownload aplikasi maka pilih tujuan iklan “App promotion”. Cukup mudah bukan?

Setelah memilih tujuan iklan google Ads, selanjutnya Anda akan diarahkan untuk memilih jenis iklan yang akan dibuat. Anda akan belajar tentang jenis iklan di artikel selanjutnya, simak terus ya!

SUBSCRIBE

Dapatkan Informasi Teknologi terbaru langsung ke Email Anda. Subscribe Sekarang, GRATIS!
Subscribe

Baca Juga Artikel lainnya

August 25, 2023
Menentukan Budget Iklan Google Ads Terbaru 2023!

Sebelumnya Anda sudah belajar mengenai cara membuat copywriting untuk iklan di google ads, setelah selesai […]

Read More
August 25, 2023
Membaca Laporan Iklan Google Ads

Setelah Anda membuat iklan Google Ads hingga tayang, tahap selanjutnya adalah Anda harus membaca dan […]

Read More
August 25, 2023
Integrasi Pembayaran Google Ads dengan Gopay

Setelah semua pengaturan dan persiapan untuk iklan Google Ads selesai dilakukan. Langkah selanjutnya Anda hanya […]

Read More

We Are Ardata

PT. Ardata Digital Asia (Ardata Media) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan produknya berupa Jasa dan Produk Digital.
WA : 085741111568
SEMUA ARTIKEL
envelope
Chat Sekarang
Hi, Gunakan chat ini untuk menghubungi kami
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram