August 13, 2023

Cara Membuat Email Google Gmail + Gambar (Update 2023)

Cara Membuat Email Gmail

Langkah pertama sebelum anda membuat iklan google ads adalah membuat email terlebih dahulu. Email harus menggunakan Gmail.

Akun Gmail bukan hanya tentang mengirim dan menerima email saja. Melainkan menjadi pintu gerbang utama untuk mengakses berbagai layanan Google, salah satunya yaitu Google Ads yang sangat berperan penting dalam strategi pemasaran.

Panduan Membuat Akun Gmail

Belum memiliki akun gmail? ikuti langkah-langkah berikut untuk dapat menikmati semua layanan yang ditawarkan oleh Google!

Buka Situs Gmail

Situs gmail merupakan situs resmi dari Google untuk membuat atau mengelola akun Gmail Anda. Pastikan untuk membuat akun Gmail di situs yang resmi saja. Untuk menghindari beberapa hal-hal yang tidak diinginkan.

Pilih opsi untuk Membuat Akun

Pilih opsi untuk Membuat Akun

Anda bisa langsung memilih opsi membuat akun ketika pertama kali membuka situs gmail tersebut. Apabila sudah terdaftar akun gmail sebelumnya, Anda bisa memilih bagian profil untuk menambahkan akun dan memilih opsi buat akun baru.

Pilih Jenis akun Gmail

Pilih Jenis akun Gmail

Sebelum membuat akun, Google akan memberikan pilihan untuk jenis akun yang akan dibuat. Pilihan tersebut adalah akun untuk personal dan akun untuk bisnis. Anda bisa memilih akun personal apabila akun tersebut akan dipakai untuk hal pribadi, sementara akun bisnis apabila akun yang dibuat akan digunakan untuk mengelola bisnis.

Mengisi Formulir Pendaftaran

Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah memilih jenis akun, akan muncul formulir pendaftaran yang perlu Anda isi untuk membuat akun. Formulir tersebut berisikan nama depan dan nama belakang, informasi tanggal kelahiran Anda, hingga jenis kelamin.

Memilih atau Membuat Alamat Akun Gmail

Memilih atau Membuat Alamat Akun Gmail

Google akan memberikan dua pilihan alamat Gmail sesuai dengan nama yang Anda masukkan. Biasanya terdiri dari nama depan, nama belakang, dan tambahan angka-angka. Bila tidak ada yang sesuai, Anda bisa membuat alamat Gmail Anda sendiri.

Membuat Sandi

Membuat Sandi

Anda akan diminta membuat sandi untuk akun Gmail Anda. Sandi ini berfungsi sebagai pengaman, karena orang bisa mengakses akun Gmail tersebut apabila mengetahui sandinya saja. Buat sandi yang sekiranya orang lain tidak bakal mengetahuinya namun mudah untuk Anda ingat dan jangan bagikan sandi ini kepada orang-orang .

Opsi Menambahkan Nomor Telepon

Opsi Menambahkan Nomor Telepon

Google akan menawarkan apakah Anda mau menambahkan nomor telepon yang bisa digunakan untuk mereset sandi, menerima panggilan video atau pesan, hingga membuat layanan google semakin sesuai untuk Anda. Jika tidak membutuhkannya, Anda bisa memilih opsi untuk melewatinya.

Tinjauan Akun

Tinjauan Akun

Terdapat tampilan seperti tinjauan tentang info akun Gmail yang akan Anda buat. Ini memastikan agar tidak ada kesalahan dalam memasukkan nama atau alamat yang ada, seperti konfirmasi. Jika semuanya sudah sesuai, Anda bisa melanjutkan langkah berikutnya.

Privasi dan Persyaratan

Privasi dan Persyaratan

Langkah selanjutnya adalah beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui ketika memiliki akun Gmail, seperti apa yang akan terjadi pada data Anda. Tersedia juga beberapa pilihan setelan yang bisa Anda sesuaikan seperti aktivitas web dan aplikasi, personalisasi iklan, hingga histori youtube.

Akun Gmail Siap Digunakan

Akun Gmail Siap Digunakan

Setelah selesai mengikuti langkah-langkah membuat akun Gmail di atas, akun Anda sudah siap untuk digunakan.

Cara Mendaftar pada Google Ads

Jika Anda ingin mengembangkan basis pelanggan, Google Ads adalah tempat yang tepat untuk memulai. Inilah langkah utama untuk membuat akun Google Ads.

Buka Halaman Google Ads

Buka Halaman Google Ads

Pada halaman Google Ads, klik tombol biru “Mulai Sekarang” yang ada pada bagian pojok kanan atas. Pilih email yang ingin Anda daftarkan. Apabila sebelumnya Anda sudah membuat akun Google, Anda bisa gunakan akun Google tersebut.

Masuk ke Akun Google

Apabila Anda belum mempunyai akun Google atau ingin menggunakan akun Google yang lain, Anda dapat klik tombol “Buat Akun” dibagian bawah layar dan ikuti petunjuk untuk membuat dan mengkonfirmasi akun Google baru Anda.

Setelah melewati langkah-langkah diatas, Google Ads Anda sudah siap untuk digunakan. Anda bisa menuju ke langkah selanjutnya untuk mengatur akun Google Ads, atau jika anda ingin kembali melihat materi google ads klik disini 

SUBSCRIBE

Dapatkan Informasi Teknologi terbaru langsung ke Email Anda. Subscribe Sekarang, GRATIS!
Subscribe

Baca Juga Artikel lainnya

August 25, 2023
Menentukan Budget Iklan Google Ads Terbaru 2023!

Sebelumnya Anda sudah belajar mengenai cara membuat copywriting untuk iklan di google ads, setelah selesai […]

Read More
August 25, 2023
Membaca Laporan Iklan Google Ads

Setelah Anda membuat iklan Google Ads hingga tayang, tahap selanjutnya adalah Anda harus membaca dan […]

Read More
August 25, 2023
Integrasi Pembayaran Google Ads dengan Gopay

Setelah semua pengaturan dan persiapan untuk iklan Google Ads selesai dilakukan. Langkah selanjutnya Anda hanya […]

Read More

We Are Ardata

PT. Ardata Digital Asia (Ardata Media) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan produknya berupa Jasa dan Produk Digital.
WA : 085741111568
SEMUA ARTIKEL
envelope
Chat Sekarang
Hi, Gunakan chat ini untuk menghubungi kami
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram