January 30, 2019

Pentingnya Website untuk Bisnis Catering

Sejak lama, bisnis catering tak pernah redup eksistensinya. Apalagi di kota-kota besar. Kesibukan kerja menjadi salah satu alasan tidak dapat menyiapkan makanan sendiri. Banyak juga acara-acara besar seperti pernikahan, wisuda, pengajian, dan sebagainya yang tak luput dari yang namanya catering. Hal ini merupakan peluang besar bagi bisnis catering untuk melebarkan sayapnya.

Dengan pengelolaan yang baik, bisnis catering yang awalnya hanya bisnis rumahan, bisa menjadi bisnis besar dengan untung banyak. Modalnya pun tak sebanyak yang dibutuhkan usaha lainnya.

Membangun bisnis catering harus mencari tempat yang tepat dan banyak hal yang perlu diperhatikan seperti kualitas bahan, kelengkapan alat, tenaga, kehigienisan, harga, serta strategi pemasaran.

Apalagi sekarang sudah banyak sekali bisnis catering bertebaran. Perlu sesuatu yang bisa membuat bisnis kita bisa bersaing dengan yang lain.

Di jaman sekarang ini banyak inovasi yang bisa membuat usaha semakin lancar. Salah satunya adalah penggunaan website. Belakangan ini sudah mulai bermunculan bisnis catering online. Pada dasarnya sama seperti catering biasa, hanya pemasarannya saja yang berbeda.

Penggunaan website dalam bisnis catering bisa menarik minat lebih banyak. Karena jaman sekarang sudah jamannya internet. Berbagai hal dapat dibeli dengan online. Terutama di kota besar, banyak orang-orang yang saking sibuknya, mereka tidak punya waktu luang untuk membeli atau menyiapkan makanan sendiri. Sehingga mereka memilih untuk membeli / memesan secara online.

Apa saja kelebihan menggunakan website dalam bisnis catering?

  • Hemat Waktu

Dalam usaha catering biasanya pelanggan harus bertemu atau mengunjungi tokonya secara langsung. Dan itu membuang-buang waktu. Website akan mempermudah pemesanan tanpa khawatir waktu sempit.

  • Jangkauan Lebih Luas

Karena tersedia website dan promosi secara online, jangkauan pasar akan lebih luas. Dan tentu saja bisnis semakin lancar.

  • Meningkatkan Pelayanan

Dalam website dapat disediakan layanan seperti tanya jawab sehingga pelanggan tidak kesulitan untuk berkomunikasi. Atau bisa juga menambahkan konten agar lebih menarik perhatian.

  • Selalu Terhubung dengan Pelanggan

Website yang bisa diakses kapan saja memudahkan pelanggan yang ingin mencari informasi tanpa harus datang langsung.

  • Hemat Biaya

Biaya pembuatan website berbeda-beda. Mungkin kurang dari Rp. 500.000 per bulan untuk usaha kecil. Jika dihitung tahunan, akan lebih hemat.

Seorang pengusaha harus bisa mengamati apa yang ada disekitarnya dan menjadikannya untuk sasaran. Semakin berjalannya waktu, dunia bisnis semakin dinamis sehingga menuntut para pengusaha agar semakin kreatif dan memanfaatkan apa yang telah tersedia.

Menggunakan website berarti memanfaatkan internet yang sekarang tak luput dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Jangan sampai kita rugi karena tidak bisa memanfaatkan apa yang ada dengan baik.

Demikianlah pembahasan mengenai pentingnya website untuk bisnis catering.

Jika anda pemilik bisnis catering dan tidak ingin membuatkan website untuk bisnis catering anda, bisa klik disini

SUBSCRIBE

Dapatkan Informasi Teknologi terbaru langsung ke Email Anda. Subscribe Sekarang, GRATIS!
Subscribe
Suka Dengan Artikel Kami? Silahkan bagikan artikel kami kepada teman Anda!

Baca Juga Artikel lainnya

July 6, 2024
+5 Template HTML Untuk Undangan Pernikahan + Free Download

Salah satu aspek penting dalam perencanaan pernikahan adalah menyusun undangan yang tidak hanya informatif tetapi juga mencerminkan keindahan dan keunikan […]

Read More
May 23, 2024
5+ Contoh Landing Page Fashion Kekinian

Di dunia fashion yang penuh dengan warna, setiap detail dalam suatu desain situs web memiliki peran yang penting untuk menarik […]

Read More
May 22, 2024
Hero Section Landing Page: Pengertian, Contoh, Cara Membuat

Keberadaan halaman web tidak lagi sekadar menjadi wajib tetapi merupakan komponen utama dalam meraih perhatian, membangun hubungan, dan mengkonversi pengunjung […]

Read More
1 2 3 28

We Are Ardata

PT. Ardata Digital Asia (Ardata Media) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan produknya berupa Jasa dan Produk Digital.
WA : 085741111568
SEMUA ARTIKEL
envelope
Open chat
Ardata Media
Hai!
Apakah Ada Pertanyaan? Silahkan Hubungi Kami!
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram