Kabupaten Sragen merupakan salah satu kota kecil yang berada di bagian barat Jawa Tengah atau tepatnya berada di perbatasan antara Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Wilayah Sragen ini menjadi penghubung kota Semarang, Surakarta, dan Yogyakarta menuju kota Surabaya dan daerah Jawa Timur. Wilayah yang kecil membuat layanan jasa web Sragen cukup sedikit.

Berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik (BPS), menyatakan bahwa Sragen mempunyai luas wilayah sebesar 94.155 m² dengan total penduduk sebanyak 858.226 jiwa. Di Sragen terdapat 20 kecamatan yang mencakup 219 desa.

Wilayah Sragen bagian utara berbatasan dengan kabupaten Grobogan, kemudian bagian selatannya berbatasan dengan kabupaten Karanganyar, dan bagian barat berbatasan dengan kabupaten Boyolali, serta bagian timurnya berbatasan dengan kabupaten Ngawi. Tidak hanya  itu saja, kabupaten Sragen ini juga melewati aliran sungai Bengawan Solo sehingga Sragen terbelah menjadi dua wilayah yakni Sragen Selatan Bengawan dan Sragen Utara Bengawan.

Jasa Web Sragen

Dari 20 kecamatan itu, wilayah Sragen Selatan Bengawan mempunyai 9 kecamatan dan  wilayah Sragen Utara Bengawan 11 kecamatan. Kehidupan masyarakat Sragen di dua wilayah itu sangatlah berbeda, mulai dari pendidikan, kesuburan tanah, pendapatan, rumah, dan lain sebagainya.

Wilayah Sragen Selatan Bengawan memiliki tanah yang relatif subur, maka banyak ditanami buah-buahan, padi, palawija, dan lainnya. Pendidikan masyarakatnya rata-rata sudah maju dibandingkan daerah Sragen Utara Bengawan. Tempat tinggal dari masyarakat Sragen Selatan Bengawan ini juga relatif sudah sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Serta infrastrukturnya yang jauh lebih baik dan mendukung untuk melakukan aktivitas perekonomian bisnis.

Perbedaan wilayah tersebut bertolak belakang dengan Sragen Utara Bengawan yang infrastrukturnya kurang mendukung atau tidak baik. Serta tempat tinggal masyarakat yang tidak sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni adanya hewan ternak yang ditempatkan pada ruangan yang sama dalam rumah.

Pemilik Usaha di Sragen harus punya Website

Perkembangan teknologi internet dari tahun ke tahun di berbagai kota tentunya mengalami perkembangan. Setiap orang pasti mengakses internet dengan memakai berbagai perangkat, seperti desktop, handphone, tablet, dan lainnya.

Website sendiri merupakan salah satu media yang paling kerap diakses dan dipakai dalam mencari berbagai informasi dan juga sarana komunikasi. Dengan sangat pentingnya website membuat banyak penyedia jasa web menjamur di berbagai kota yang salah satunya yaitu jasa web Sragen.

Jenis-Jenis Website untuk Pebisnis di Sragen

Namun, perlu Anda ketahui bahwa sebuah jasa website sendiri tentunya memiliki berbagai jenis website yang sangat beragam. Berikut adalah beberapa jenis website yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

  1. Web Toko Online by Jasa Web Sragen

Website toko online merupakan salah satu jenis website yang mempunyai sistem e-commerce atau bisa dipakai sebagai transaksi. Hal itu artinya bahwa website toko online ini selain wajib berisi penawaran produk, website ini juga membutuhkan sebuah manajemen persediaan, penghitung biaya kirim secara otomatis, dan pembayaran baik secara manual maupun otomatis lewat payment gateway.

jasa web toko online

Pada website toko online ini hanya terdapat 1 penjual, yaitu diri sendiri meski pada faktanya banyak produk teman yang Anda jual di website toko online tersebut. Hal itulah yang merupakan perbedaan menonjol antara marketplace dengan toko online. Biasanya para jasa web Sragen menggunakan sebagai media untuk memasarkan produk ekonomi kreatif dari bahan kayu dan batu.

  1. Website Traveling & Ticketing di Sragen

Website traveling dan ticketing merupakan sebuah situs website yang disediakan bagi para perjalanan wisata atau traveler. Situs ini berisi mengenai pilihan destinasi wisata, akomodasi perjalanan, biaya tiket, dan lain sebagainya. Dengan salah satu contohnya potensi desa wisata Sangiran yang sangat luar biasa khususnya museum purbakala. Dari situlah para jasa web Sragen bisa mengangkat dan menjadikan museum ini sebagai informasi liburan edukasi.

jasa web travel

 

  1. Website Sekolah atau Universitas

Website sekolah atau Universitas merupakan salah satu website yang khusus diperuntukkan bagi instansi sekolah maupun universitas. Website ini biasanya dipakai sebagai media pelajar dalam mencari informasi terkait sekolah. Serta sebagai salah satu sarana pendukung dalam kegiatan belajar mengajar.

Website sekolah tersebut menyediakan berbagai fitur canggih, diantaranya profil sekolah, kalender akademik, konsultasi belajar, dan masih banyak lainnya. Selain itu, website ini juga mendukung aktivitas sekolah, misalnya penerimaan siswa baru, pengumuman kelulusan sekolah, e-learning, maupun penerimaan raport.

 

Syarat Website yang Baik ala Jasa Web Sragen

Sekarang ini website, sebagai salah satu hal penting untuk Anda milikinya. Website tidak hanya dipakai sebagai keperluan bisnis saja, tetapi juga bisa menjadi sarana komunikasi untuk melakukan interaksi kepada orang lain. Biasanya seseorang membuat  website dengan menggunakan layanan jasa website, contohnya jasa web Sragen.

Ciri-Ciri Website yang Bagus

Maka dari itu, tidak heran bila saat ini banyak website yang bisa Anda temukan lewat mesin pencari. Dengan begitu pula banyak pesaing diluar sana yang mempunyai website serupa dengan Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda memperhatikan sejumlah syarat website yang mempunyai kualitas baik bila dibandingkan dengan website orang lain dan bisa terindeks secara baik oleh mesin pencarian atau google. Berikut adalah syarat website yang baik, diantaranya:

  1. Website Responsive

Jasa web Sragen perlu tahu bahwa untuk bisa menjadi lebih baik dibandingkan website lain, sebuah website harus responsive. Website responsive adalah website mampu merespon tampilan website apabila ada pengguna yang mengakses.

Pengguna akan mempunyai device yang sangat bervariasi, baik mobile maupun desktop. Akan tetapi, seharusnya tidak mengganggu kenyamanan para pengguna mengenai sebuah tampilan dan aksesibilitas website. Oleh karena itu, dengan sebuah website responsive maka tampilan website Anda akan selalu baik apabila digunakan pada berbagai device pengguna. Kenyamanan pengguna adalah tanggung jawab Anda sebagai pemilik sebuah website.

 

  1. Design Website Simpel dan Mudah Dipakai

Design website yang simpel akan memberikan suatu kesan yang lebih baik bagi pengguna Website dibandingkan dengan design  website Anda yang terlihat rumit dan membuat pengguna malas untuk mengaksesnya. Selain itu design website Anda juga perlu mudah dipakai oleh pengguna, sebab tidak semua pengguna website bisa secara langsung mengerti saat pertama kali memakai website Anda.Jasa Web Sragen

Dengan design website yang mudah dipakai, maka akan mempermudah Anda dalam memakai website dan mendatangkan lebih banyak pengunjung yang datang. Guna menghasilkan website yang simpel dan mudah dipakai Anda perlu memperhatikan pemakaian komposisi warna, tata letak layout, dan juga teks yang mudah dibaca oleh pengguna.

Nah, itulah sekilas informasi mengenai website. Semoga bisa bermanfaat dan Anda terapkan dalam kehidupan. Bagi Anda yang ingin memaksimalkan website supaya website Anda mempunyai kualitas baik dan bisa terindeks secara baik oleh mesin pencarian, Anda bisa segera memesan layanan jasa web sragen dari ardata.co.id.

Continue Reading