tipe konten menaikkan engagement

Banyak digital yang sibuk menambah daftar penggemar dan pengikut, tetapi mengabaikan metric yang dapat meningkatkan kelompok pendukung yang disebut Online Eanggement.

Engagement dalam pengertian sederhana berarti Komunikasi dua arah. Komunikasi dua arah dalam studi komunikasi juga dikenal sebagai komunikasi interaksional. ( Wilbur Schramm pada tahun 1954 ). Sedangkan Social Media Engagement merupakan hal penting bagi hampir semua brand. Jika anda jarang meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan pelanggan anda saat ini maka anda akan kehilangan kesempatan untuk meningkatkan engagement media sosial anda.

Pada artikel ini akan dijelaskan Tips Strategi meningkatkan Engagement di media sosial.

  • Media Visual

Yang dimaksud Media Visual yaitu dapat memposting konten dengan menggunakan media gambar. Mengapa harus menggunakan media gambar? Karena respon masyarakat Media Sosial kepada konten yang bergambar lebih banyak dibandingkan dengan konten tanpa gambar. Hal ini jelas bahwa Engagement sosial media akan meningkat jika menggunakan Media Visual atau memposting konten bergambar.

Dan dapat di perhatikan, untuk membuat konten pastikan gambar yang anda pilih sesuai dengan nilai – nilai brand anda dan dapat di pahamai audiens, atau dengan meggunakan ilustrasi Unik,meme lucu agar dapat menarik perhatian audiens.

  •     Posting Blog

Salah satu cara untuk meningkatkan Engagement adalah menggunakan Posting Blog. Blog merupakan beberapa tempat yang paling umum digunakan orang untuk menginvestasikan anggaran pemasaran dengan cara yang efektif dan efisien. Posting blog dapat membantu dalam memasarkan Brand anda karena dengan menggunakan sistem blog dapat mudah di jangkau audiens dalam mencari brand yang diinginkan.

Jika menggunakan Posting blog pastikan postingan anda dapat di terima dengan jelas oleh audeins dan postinglah konten yang menarik dan mudah untuk ditemui oleh audeins.

  • Konten Pelanggan

Konten Pelanggan merupakan salah satu tips agar dapat meningkatkan Engagement di Media Sosial,dan Konten Pelanggan dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya Testimonial atau Pengalaman Pelanggan. Dan Konten Pelanggan mempunyai manfaat untuk membangun kepercayaan pelanggan.

Jika dalam mempromosikan Brand jangan lupa gunakan testimonial pelanggan dan beri tag pada kiriman tersebut dengan mengucapkan terimakasih kepada mereka. Bisa menggunakan Testimonial  brand melalui Chat ataupun gambar ( Foto dari pelanggan pada saat menggunakan brand anda dan tanggapan pelanggan untuk brand anda ).

  • Kontes

Tipe konten ini merupakan cara yang sangat efektif untuk meningkatkan engagement di media sosial. Dengan menggunakan tipe Kontes anda dapat menawarkan hadiah atau Give Away kepada pelanggan anda yang memberikan Like,follow, share dll untuk memenangkan hadiah pada brand anda. Anda harus menunjukkan kepada para pengguna bahwa anda menghargai keterlibatan mereka di website anda.Hal ini dapat dilakukan dengan cara sederhana juga seperti menempatkan sebuah tingkatan atau level bagi mereka karena mereka terlibat dalam kegiatan seperti Like,Follow, Share dll atau upaya pemujian untuk salah satu pengguna yang berdedikasi dalam postingan anda.

Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan tipe Kontes dapat menyebarkan awareness dan mempeluas jangkauan brand anda.

“ Jangan ragu untuk mencoba dan jangan takut akan kegagalan”

Cobalah Konten yang telah dijelaskan pada artikel ini untuk meningkatan Social Media engagement  anda. Selamat mencoba dan bersenang – senanglah dengan berbagai jenis konten yang paling tepat dan dapat berpengaruh hal yang posistif dan layak dicoba. Selamat Mencoba…Enjoy this Artikel!!!!!Good Luck!!!