Pemerintah telah membuat intervensi Ujian Kompetensi Keahlian untuk menjamin kualitas pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Penilaian UKK menjadi persyaratan siswa SMK tingkat akhir untuk mengetahui seberapa besar tingkat pencapaian kompetensi yang sesuai dengan kompetensi keahlian yang ditempuh semasa sekolah.

Ardata Media sebagai mitra DU/DI dari SMKN H Moenadi bekerjasama dengan SMKN H Moenadi dalam penilaian UKK yang diselenggarakan di SMKN H Moenadi. Pelaksanaan UKK ini diikuti oleh seluruh siswa di bidang keahlian Multimedia. Pelaksanaan UKK ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan kompetensi siswa. Selain itu, dengan mengikuti penilaian UKK, siswa akan memperoleh sertifikat uji kompetensi yang nantinya dapat berguna di dunia kerja.

Siswa dengan hasil UKK yang baik dinyatakan kompeten sesuai dengan bidang keahlian yang ditempuh. Hasil UKK ini akan menjadi indikator sekolah dalam menentukan standar kompetensi lulusan. Sedangkan bagi pihak lainnya, hasil UKK ini sangat berguna untuk mengetahui kompetensi yang dimiliki siswa untuk terjun dalam dunia kerja.

 

Dokumentasi Penilaian UKK SMKN H Moenadi

Pelaksanaan UKK di SMKN H Moenadi ini mendapat antusias dari para siswa jurusan Multimedia yang menjadi peserta dalam UKK ini. Para siswa menunjukkan segala kemampuan yang dikuasai untuk mendapat hasil yang baik. Ardata juga mengerahkan tenaga dan kemampuan agar pelaksanaan UKK ini dapat berjalan lancar.

Semoga penilaian UKK ini menjadi semangat bagi para siswa SMK H Moenadi dalam terus meningkatkan kemampuan agar diterima di dunia kerja yang lebih luas.

Continue Reading