Aplikasi Rental Mobil Online adalah solusi untuk anda yang memiliki usaha rental mobil untuk mempermudah customer dalam menyewa mobil secara online. Dengan sistem yang terintegrasi dengan database, sewa mobil jadi lebih mudah dan cepat.

Di zaman sekarang, banyak sekali perkembangan yang sudah terjadi. Dahulu apabila ingin menyewa sebuah mobil, maka si penyewa harus datang langsung ke tempat sewa mobil. Namun di zaman yang modern ini, di mana sekarang ini kita sudah dipermudah dengan adanya berbagai teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan kita. Apabila ingin menyewa sebuah mobil, kita cukup memesannya lewat handphone, komputer, ataupun perangkat lainnya yang terhubung dengan internet.

Jadi dengan begitu, kita bisa menyewa sebuah mobil tanpa harus datang langsung ke lokasi penyewaan mobil, sehingga hal tersebut tentunya sangat membantu kita apabila sedang sibuk ataupun di saat keadaan yang tidak memungkinkan untuk bepergian. Oleh karena itu banyak sekali pelaku usaha yang memanfaatkan keadaan ini, dengan menciptakan sebuah aplikasi yang dirancang untuk membantu pemilik usaha sewa mobil dalam menjalankan bisnis mereka tersebut. Ardata menyediakan jasa pembuatan aplikasi rental mobil yang tentunya akan bermanfaat bagi para pemilik usaha sewa mobil. Yuk simak artikel ini sampai selesai.

Fitur-fitur Yang Ada di Aplikasi Rental Mobil

  • Fitur Booking Mobil berdasarkan Tanggal & Durasi

sistem rental mobil

Kenapa sih fitur Booking Mobil berdasarkan Tanggal & Durasi dalam suatu aplikasi itu sangat diperlukan? Dengan adanya fitur ini pastinya akan sangat membantu para penyewa mobil untuk mempermudah dalam melakukan pencarian terhadap mobil yang mereka butuhkan. Dengan begitu, mereka bisa mencari mobil yang mereka inginkan hanya dengan memasukkan kata kunci ke dalam sebuah pencarian. Fitur pencarian juga dilengkapi dengan adanya variasi. Dengan menggunakan variasi inilah anda bisa semakin mudah dalam menemukan sebuah mobil yang sesuai dengan keinginan anda tersebut.

Contohnya saja jika anda ingin mencari sebuah mobil keluarga dengan kapasitas penumpang 4 orang. Maka aplikasi ini hanya akan menampilkan sebuah mobil yang memiliki kapasitas maksimal berjumlah 4 orang. Sehingga hal tersebut akan mempermudah dan tentunya juga mempersingkat waktu dalam melakukan pencarian mobil yang sesuai dengan kriteria anda.

  • Fitur Pencarian Mobil berdasarkan Harga & Jenis Mobil

    Fitur Pencarian Mobil

Dalam sebuah aplikasi rental mobil tentunya kurang lengkap jika tidak menambahkan fitur pencarian mobil di dalamnya, karena fitur ini sangat berguna untuk menampilkan harga sewa pada setiap mobil. Sehingga dengan adanya fitur ini, para penyewa mobil tidak perlu susah payah untuk menanyakan harga dari sewa mobil tersebut. Hal tersebut berbanding terbalik apabila kita menyewa mobil dengan mengunjungi langsung ke lokasi, karena biasanya kita tidak akan tahu berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa sebuah mobil yang kita inginkan tanpa bertanya. Oleh karena itu menggunakan jasa aplikasi rental mobil dinilai lebih efisien dibandingkan dengan mengunjungi langsung lokasi penyewaan mobil.

  • Fitur pembayaran berbasis payment gateway

Fitur ini menjadi kunci penting dalam keberlangsungan penyewaan mobil. Aplikasi rental mobil yang kami buat terintegrasi dengan banyak pembayaran seperti e-wallet, transfer bank, QRIS, kartu debit, kartu kredit, dll. Dengan begitu para penyewa mobil bisa memilih pembayaran sesuai dengan yang mereka butuhkan. Kami juga telah menjamin keamanan pembayaran pada aplikasi rental mobil ini, sehingga anda tidak perlu khawatir pembayaran anda gagal dan hilang begitu saja. Riwayat pembayaran pada aplikasi sewa mobil ini juga akan membantu penggunannya untuk mengetahui traffic pembayaran yang sedang ataupun yang telah terselesaikan.

Aplikasi Rental Mobil, Seberapa Bermanfaat untuk Customer?

Dalam pembuatan sebuah aplikasi, tentunya ada alasan tersendiri mengapa aplikasi tersebut diciptakan. Sebenarnya apa sih alasan diperlukannya aplikasi sewa mobil ini. Berikut alasan diperlukannya aplikasi rental mobil.

1. Kepastian harga yang terjamin

Seperti yang kita tahu, bahwa dalam sebuah perdagangan tentunya ada yang namanya tawar harga. Dalam dunia persewaan mobil, tak jarang hal seperti itu juga terjadi. Terkadang ada juga pihak yang memanfaatkan ini sebagai sebuah iming-iming saja, sehingga saat transaksi berlangsung harga yang sudah ditentukan berbeda dengan yang disepakati sebelumnya. Tentu hal tersebut mendatangkan sebuah kerugian di salah satu pihak. Bisa saja dengan adanya tindakan seperti itu, bisa berdampak kepada pembatalan transaksi. Hal-hal seperti itu bukan tidak pernah terjadi dalam sebuah perdagangan. Akan tetapi, dengan menggunakan sebuah aplikasi hal-hal tersebut bisa dihindari. Karena dalam aplikasi sewa mobil ini akan menunjukkan banyaknya biaya yang harus dikeluarkan oleh para penyewa mobil, baik sewa harian, ataupun mingguan. Dengan begitu, transaksi pun bisa berjalan dengan lancar dan semakin nyaman.

2. Terjaminnya keamanan dalam pembayaran

Pembayaran yang sudah terjamin keamanannya tentunya membuat sebuah aplikasi tersebut menjadi banyak peminatnya. Keamanan dalam melakukan sebuah transaksi menjadi hal yang sangat penting, karena tanpa adanya sebuah pembayaran, transaksi pun tidak akan berjalan dengan lancar. Keamanan dalam pembayaran juga dibutuhkan agar kedua belah pihak terhindar dari berbagai macam tindakan penipuan, seperti pembayaran dengan menggunakan uang palsu yang tentunya akan sangat merugikan. Pembayaran yang sudah dijamin keamanannya oleh pihak perbankan negara menjadi hal yang perlu dipertimbangkan dalam membangun sebuah aplikasi.

3. Kebebasan dalam memilih variasi mobil

Selera yang diinginkan oleh seorang penyewa mobil tentunya tidak selalu sama. Karena banyak sekali variasi mobil yang beredar di lingkungan kita ini. Jenis mobil yang bisa di sewa pun beragam, mulai dari city car, sedan, ataupun van. Anda juga bisa memilih warna mobil yang cocok digunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir apabila ingin mencari mobil sesuai keinginan anda.

4. Bisa melakukan pengaduan apabila mobil tidak sesuai

Tak jarang ditemukan banyaknya keluhan dari para penyewa mobil karena mereka merasa mobil yang disewanya itu tidak cocok dengan yang ia inginkan. Dengan adanya aplikasi ini, para penyewa mobil bisa dengan mudah apabila mobil yang disewanya tersebut tidak sesuai dengan kebutuhannya tanpa harus bertemu langsung dengan pemilik usaha sewa mobil tersebut. Sehingga segala bentuk keluhan bisa ditangani dengan cepat dan mudah di manapun dan kapanpun. Tentunya hal tersebut menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi para penyewa mobil yang sering kali menggunakaan jasa sewa mobil dan ingin sekali mengutarakan segala bentuk keluhannya kepada pihak pengelola jasa sewa mobil tersebut.

5. Kemudahan saat melakukan pemesanan

Tidak semua orang memiliki waktu yang cukup apabila datang ke lokasi untuk menyewa sebuah mobil. Dengan bantuan aplikasi sewa mobil, pemesanan mobil bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Cukup bermodalkan perangkat komputer ataupun handphone dan jaringan internet saja, anda sudah bisa melakukan pemesanan mobil, baik anda saat bepergian maupun di waktu yang senggang.

Demikian gambaran jasa aplikasi rental mobil yang dibuat oleh Ardata. Mengingat kembali bahwa sekarang ini sudah zaman modern, sehingga kita bisa memanfaatkan semua teknologi sebaik mungkin termasuk pemanfaatan aplikasi sewa mobil yang ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya. 

Yuk Diskusi

Ingin membuat aplikasi sewa mobil?

Konsultasi Dengan Tim

Continue Reading