Jasa Pembuatan Aplikasi Kasir adalah layanan untuk pembuatan aplikasi kasir bisnis secara sitematis. Aplikasi ini telah dirancang sedemikian mungkin sesuai dengan fitur kebutuhan yang akan memudahkan pemilik bisnis dalam mengatur dan memantau bisnisnya. 

Adanya aplikasi kasir sangat membantu pemilik bisnis dalam melakukan proses transaksi dan perhitungan dalam pencatatan penjualan. Sebelum adanya aplikasi kasir, pemilik bisnis masih mengandalkan mesin kasir untuk melakukan proses transaksi. Meskipun mesin kasir ini memudahkan dalam mengatur transaksi, namun tetap saja ada kekurangannya Mesin kasir belum memiliki sistem yang terintegrasi sehingga pemilik bisnis harus meluangkan waktunya untuk membuat dan memeriksa data secara manual setiap harinya. Itulah yang membuat banyak pemilik bisnis beralih menggunakan aplikasi kasir. 

Apa itu Aplikasi Kasir?

Aplikasi Kasir adalah program kasir yang menggunakan sistem online dalam membantu melakukan proses transaksi bisnis seperti pencatatan transaksi dan pengelolaan stok barang. Dengan Aplikasi Kasir ini, pemilik bisnis tidak harus 24 jam memantau pergerakan kasir di tempat, karena pemilik bisnis dapat memantaunya dengan akses internet dimanapun dan kapanpun.

Aplikasi kasir menjadi solusi efektif dan praktis dalam membantu mengelola bisnis Anda. Oleh karena itu aplikasi kasir ini harus dimiliki bagian setiap pebisnis. Lantas alasan mendasar apa yang menjadikan aplikasi ini harus dimiliki oleh pebisnis? Berikut alasan mengapa aplikasi kasir harus dimiliki oleh pebisnis saat ini.

1. Aplikasi Kasir dapat mencatat segala data transaksi bisnis Anda secara lengkap dan dapat dipantau dimana saja.
2. Aplikasi Kasir dapat menyesuaikan dengan stok barang yang ada, sehingga meminimalisir kesalahan dan memudahkan dalam pelaporan jumlah barang.
3. Dapat melakukan pengupdatean informasi transaksi secara cepat dan mudah.
4. Mudah didapatkan dan memiliki biaya perawatan yang lebih murah.

Fitur Yang Wajib Ada Di Dalam Aplikasi Kasir

Dalam pembuatan sitemasi aplikasi kasir, tentunya harus memiliki fitur fitur utama yang dapat mendukung pengelolaan bisnis Anda. Berikut adalah fitur-fitur yang wajib ada di dalam aplikasi kasir.

Fitur Manajemen Persediaan 

Fitur yang satu ini menjadi fitur yang paling pertama kali ditampilkan ketika melayani customer di kasir. Yakni pengelolaan persediaan atau stok barang. Fitur ini akan memanajemen semua data terkait stok barang yang masih dimiliki. Jadi semua barang yang dijual akan tercatat di sistem sehingga terhindar dari kehilangan barang. 

Fitur Laporan Penjualan

Fitur ini menjadi fitur utama yang wajib ada di dalam aplikasi kasir. Fitur ini berfungsi untuk melaporkan hasil penjualan yang mana akan memudahkan dalam mengetahui perkembangan bisnis secara realtime. Selain itu dengan sistem aplikasi kasir ini Anda dapat mengetahui laporan penjualan dari perusahaan cabang Anda di lokasi lainnya.

Fitur Pengelolaan Pelanggan

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan data pelanggan seperti nama, alamat, dan nomor telepon. Fitur ini akan sangat berguna ketika memasukkan pesanan dan akan terlihat juga di riwayat transaksi.

Aplikasi Kasir Terintegrasi dengan Payment Gateway / QRIS

Sekarang ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan metode pembayaran secara non-tunai atau cashless Pasalnya dengan pembayaran non-tunai ini mereka merasa lebih dipermudah karena tidak perlu lagi membawa uang kertas ataupun dompet.

Dengan adanya fitur ini dalam aplikasi kasir, tentunya akan mempermudah pelanggan dalam memilih metode pembayaran. Biasanya pelanggan dengan pembayaran non-tunai, akan menggunakan scan QR ataupun kartu kredit. Selain didukung pembayaran non-tunai, aplikasi kasir ini juga dapat menerima pembayaran secara tunai yang bisa dilakukan oleh  karyawan dengan memasukkan nominal harga secara manual. Dengan fitur ini, bisnis Anda akan dipandang sebagai bisnis yang profesional.

aplikasi kasir terintegrasi payment gateway

Fitur Multi User

Pemilik bisnis biasanya memiliki jumlah karyawan yang bekerja sebagai kasir lebih dari satu orang. Nah fitur inilah yang berguna ketika karyawan kasir sedang berganti shift. Satu aplikasi kasir ini dapat digunakan lebih dari satu orang. Karyawan kasir tinggal hanya mengubah akun pengguna karyawan ketika sudah waktunya untuk berganti shift. 

Fitur Cloud Base

Fitur yang satu ini menjadi yang paling terpenting di antara semua fitur yang tadi sebutkan. Karena tanpa adanya fitur ini, semua data tidak bisa ditampilkan dan disimpan. Fitur ini memungkinkan pemilik bisnis untuk menyimpan semua data terkait pengelolaan bisnis, mulai dari data karyawan, data pelanggan, data penjualan, laporan keuangan, dan masih banyak lagi. Tanpa adanya fitur ini, semua data bisa saja hilang karena tidak tercatat dan tersimpan di sistem.

Aplikasi Terintegrasi dengan Printer Untuk Cetak Nota

Fitur ini memudahkan kasir untuk mencetak nota dan memberikannya ke customer. Layout atau tampilan nota juga bisa didesain sesuai dengan keinginan, misalkan diberikan logo, nama toko, alamat dan sebagainya

aplikasi kasir bisa cetak nota printer

Harga Aplikasi / Software Kasir

Harga untuk jasa pembuatan aplikasi kasir yang satu ini bisa berbeda-beda tergantung fitur dan elemen yang ingin ditambahkan di dalamnya. Jika Anda ingin dibuatkan aplikasi kasir, Anda dapat konsultasi dengan tim kami terlebih dahulu. Kami akan memberikan rekomendasi perancangan aplikasi kasir yang terbaik untuk bisnis Anda.

Bisakah Aplikasi Kasir Custom Sendiri?

Seperti yang disebutkan tadi, harga aplikasi kasir bisa berbeda-beda tergantung fitur-fitur dan elemen yang ditambahkan di dalamnya. Dengan demikian, Anda bisa custom atau berkreasi dengan aplikasi kasir yang Anda inginkan. Konsultasikan terlebih dahulu dengan tim kami. Kami akan memberikan solusi terbaik dalam membuatkan aplikasi kasir untuk Anda. 

Yuk Diskusi

Ingin konsultasi terkait Digital Marketing?

Konsultasi Dengan Tim

Continue Reading