Apakah Anda salah satu pengguna aktif Instagram? Tepat sekali, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Feed Instagram yang selalu Anda jumpai di media sosial Instagram. Pasti Anda pernah menjumpai feed Instagram yang rapi, aesthetic dan menarik perhatian Anda. 

Instagram memang menyediakan fitur feed untuk para penggunanya mengekspresikan diri. Feed Instagram sudah populer untuk memamerkan visual foto penggunanya sampai platform untuk berbisnis. Itulah sebabnya banyak orang yang memperhatikan tatan feed Instagram agar sebagus mungkin dan menarik banyak orang.  

Anda tidak perlu khawatir jika belum ada ide feed yang bagus. Anda bisa menggunakan jasa desain feed Instagram untuk mempercantik feed Anda. Apakah Anda tertarik ingin membuat feed instagram yang keren, kekinian, dan estetika? Sebelum melakukannya, Anda perlu memahami terlebih dahulu Apa itu feed instagram agar bisa memanfaatkan secara maksimal. Berikut ini pengertian feed Instagram yang perlu Anda ketahui agar lebih update menggunakan Instagram.

Apa Itu Jasa Feed Instagram?

Jasa Desain Feed Instagram adalah layanan untuk memaksimalkan konten instagram dengan cara merancang konten instagram sesuai dengan tema produk dan kaidah desain yang benar sehingga terlihat aesthetic. Mulai dari perancangan ide konten, tata letak foto produk, hingga efek desain diperhatikan secara detail.

Feed adalah fitur Instagram yang sudah ada sejak Instagram di rilis pertama kali di tahun 2016. Jadi para pengguna Instagram pasti sudah tidak asing, namun menata feed instagram memang baru-baru ini populer. Jadi belum banyak yang melakukannya, padahal feed yang rapi akan menambah nilai akun Instagram Anda lebih estetik di mata banyak orang. Itulah sebabnya banyak orang pula yang menggunakan jasa desain feed Instagram demi mempercantik feed Instagram mereka. 

Perbedaan fitur feed instagram dengan fitur stories Instagram terletak pada tampilan dan waktu penayangannya. Mungkin Anda masih kesulitan membedakannya. Jadi tampilan feed Instagram bisa berupa foto atau video 60 detik yang di upload dari galeri atau langsung diambil dengan fitur filter dan penambahan caption. 

Sedangkan tampilan stories Instagram dapat berupa foto atau video 15 detik yang juga bisa upload dari galeri atau langsung diambil saat fitur ini dibuka. Namun bedanya stories Instagram dapat di edit dengan berbagai filter, stiker, dan teks di dalamnya. Durasi penayangan feed dan stories Instagram juga berbeda, yakni 24 jam untuk stories Instagram sedangkan Feed Instagram selamanya sampai pemilik akun menghapusnya. 

Ukuran Feed Instagram

 Ukuran Feed Instagram

Untuk menata feed Instagram, perlu Anda ketahui ukuran feed Instagram itu sendiri agar dimudahkan saat mengatur feed yang lebih rapi. Jumlah pixel lah yang membentuk ukuran lebar dan tinggi foto atau video di feed Instagram. Ukuran gambar dan foto yang biasa ada di Instagram adalah 320 sampai 1080 pixel. 

Dulu Instagram menampilkan foto atau video pada feed berasio 1:1. Namun saat ini Instagram mengembangkan fitur ini lebih fleksibel dengan ukuran feed Instagram 1,91:1. Untuk foto berbentuk vertikal, ukuran feed Instagramnya adalah rasio 4:5. Sedangkan untuk video, ukuran feed Instagramnya adalah rasio 1:1 untuk durasi 60 detik dan video horizontal ukuran feed Instagramnya rasio 1,91:1 dan 16:9 untuk resolusi 1080 x 607 pixel.   

Ukuran feed Instagram inilah yang perlu Anda perhatikan saat membuat feed agar lebih rapi dan estetik. Karena jika Anda salah perhitungan, bukannya rapi feed Instagram Anda justru tambah berantakan. Rupanya membuat feed Instagram tidak mudah juga ya. Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak jasa desain feed Instagram yang bisa menghasilkan tata letak feed yang keren dengan berbagai tema. 

desain instagram aesthetic

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

  • Menentukan Tema Feed Instagram

Tema adalah salah satu unsur yang perlu Anda pertimbangkan saat ingin menata Feed Instagram. Jika Anda hanya menata feed saja tanpa tema yang jelas maka tampilan feed Instagram Anda hanya akan tetap biasa saja. Anda bisa memilih tema yang sesuai dengan niche atau personaliti Anda. Tema feed Instagram ini juga dapat memberi pengunjung Anda gambaran bagaimana karakter dan kesukaan Anda. 

  • Pilihlah Skema Warna Terbaik

Selain tema, kombinasi warna pada setiap postingan Anda di Instagram juga perlu diatur agar Feed Anda tampak lebih menarik. Jika Anda memanfaatkan platform Instagram untuk berbisnis, komponen warna ini dapat menarik perhatian audience bisnis Anda dengan peningkatan konvensi mencapai 85 %. 

Itulah sebabnya kombinasi warna sangat penting dalam tata letak feed Instagram agar lebih harmoni dan menimbulkan kesan. Anda bisa menentukan terlebih dahulu warna utama dari konsep tema feed Instagram Anda. Lalu buatlah palet warna dari feed Instagram Anda yang akan menentukan warna di postingan selanjutnya.   

  • Manfaatkanlah Filter

Untuk mempercantik feed, Anda bisa menggunakan fitur dari Instagram itu sendiri, seperti filter. Fitur filter dapat membantu meningkatkan estetika desain feed Instagram Anda sekaligus mengkonsistensikan postingan.  

Jika Anda merasa belum cukup dengan fitur filter di Instagram, Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto atau video pihak ketiga untuk semakin mempercantik postingan. VSCO, Foodie, Snapseed, dan A Color Story adalah beberapa aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik postingan di Instagram. 

  • Konsisten Pada Gaya Border

Setelah tema, warna, dan filter, tips membuat feed Instagram Anda lebih menarik dan estetik adalah memilih gaya border yang sesuai dan konsisten. Border pada postingan Anda akan membuat white space atau ruang kosong antara feed Anda agar terlihat lebih rapi. 

Border juga bisa membantu mempertahankan keseimbangan Feed Instagram Anda, jika Anda banyak menggunakan kombinasi warna. Gunakan opsi border secara konsisten agar estetika postingan Anda tetap terjaga.

Nah, itulah beberapa tips cara membuat feed Instagram yang rapi, keren, dan estetik. Bagaimana, apakah menurut Anda suah? Jika Anda masih kesulitan memilih tema, memilih dan mengkombinasikan warna, memilih filter, dan tidak bisa mengkonsistenkan border, Anda bisa menggunakan jasa desain feed Instagram

Ardata Media menyediakan jasa desain feed Instagram yang menarik dan aestetik loh. Anda tidak perlu ragu dengan kualitas dan kepercayaan di Ardata media. Dari pada Anda ribet membuat dan metur sendiri feed Instagram, lebih baik menggunakan jasa desain feed Instagram Ardata yang akan membuat feed Instagram Anda semakin menarik. Apalagi jika Anda pebisnis di Instagram wajib memperhatikan feed Instagram agar lebih profesional dan menarik banyak audience. 

Tak ingin repot? gunakan : Jasa Social Media Management dari Ardata

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tema feed Instagram keren dan Estetik yang bisa Anda konsultasikan dengan team Ardata Media agar bisa menghasilkan feed Instagram yang menarik dan sesuai dengan niche Anda. 

Rekomendasi Tema Feed Instagram Keren dan Estetik

  • Minimalist

Jika Anda menyukai gaya-gaya sederhana, minimalis, bersih, dan rapi, tema minimalist bisa Anda pilih sebagai tema Feed Instagram. Anda bisa menerapkan tema ini dengan memperbanyak whitespace pada postingan Anda agar memberikan efek menenangkan pada feed Instagram Anda. 

  • Black and White

Mungkin Anda banyak menemukan konsep tema hitam putih di Feed Instagram. Tema ini lumayan banyak diminati karena memberi kesan mewah, klasik, dan berkelas pada feed Instagram. Tema black and white ini adalah timeless desain, artinya konsep ini tidak akan dianggap ketinggalan zaman. 

  • Vintage

Tema vintage bisa membuat feed Instagram Anda lebih keren dan estetik. Tema ini bisa menghadirkan kesan hangat, antik, dan elegan dengan kombinasi warna warm color yang keren.  

  • Checkerboard

Tema Checkerboard adalah tema yang menarik jika diterapkan pada feed Instagram karena tampak seperti papan permainan dam. Cara menerapkannya Anda bisa memposting quotes-quotes diantara beberapa postingan Anda yang lain. 

  • Horizontal Lines

Horizontal Lines adalah rekomendasi tema yang bisa Nada coba karena dapat menampilkan feed Anda lebih fresh dan menyenangkan. Cara menerapkannya Anda bisa mengatur tiga postingan dalam satu baring feed Instagram dengan filter yang sama. 

Ingin Lebih Optimal, Gunakan Jasa Desain Feed Instagram

Nah, itulah cara membuat desain konten instagram yang menarik, memang butuh waktu yang lama dan tenaga ekstra untuk mendesain sebuah konten instagram. Jika anda tidak ingin repot, anda bisa menggunakan layanan Social Media Management dari Ardata, selain desain yang menarik, instagram anda menjadi lebih optimal,. Bagaimana tertarik? silahkan klik tombol Whatsapp di kanan bawah untuk diskusi dengan kami

Continue Reading