Di era digital saat ini, memiliki website sudah menjadi kebutuhan bagi usaha kecil, menengah, hingga besar. Bentuk dan fitur-fitur yang terdapat di dalam website tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Ada dua tujuan utama seseorang membangun sebuah website. Yaitu untuk menjual produk atau layanan dan untuk membangun kredibilitas. Jika tujuan Anda ingin menjual produk atau layanan, Anda bisa membuat website toko online. Sementara jika Anda ingin membangun profil atau kredibilitas, Anda dapat membuat website profil perusahaan/bisnis.

Ingin tahu lebih banyak mengenai website lainnya? Berikut contoh-contoh website dan blog pribadi.

Contoh Tampilan Website Toko Online Hijab

Website Perusahaan Hijab

Contoh website di atas menggunakan perpaduan warna yang seirama dengan warna logo brand. Website di atas termasuk ke dalam website toko online. Fitur-fiturnya yang disusun secara rapi dan lengkap, membuat pengunjung website nyaman dan akan berlama-lama di website ini. Website di atas menunjukkan produk hijab yang dijual. Peletakan dan penggunaan gambar produk pun juga senada dengan suasana website sehingga membuatnya tampak indah dan tetap profesional.

Contoh Tampilan Website Toko Online Sepatu

Website Perusahaan Sepatu

Contoh website di atas terlihat sangat modern dan futuristik. Peletakkan menu-menu dan garis-garis elemen juga ditata secara rapi membuat website yang satu ini tampak profesional. Website ini tergolong ke dalam website toko online karena menunjukkan produk-produk yang dilampirkan di menu produk.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah Seperti Marketplace

Contoh Tampilan Perusahaan Tiket Online

Website Perusahaan Tiket Online

Contoh website di atas menggunakan tema yang cerah dan menyenangkan. Penggunaan warna dan komponen-komponen pendukung lainnya juga dirancang senada dengan logo perusahaan. Banner-banner yang diletakkan di halaman utama website juga menambah kesan hidup terhadap website.

Contoh Tampilan Website Perusahaan Furniture

Website Perusahaan Furniture

Contoh website di atas terkesan elegan, rapi dan futuristik. Warna-warna produk yang ditampilkan di halaman produk juga disenadakan dengan fitur-fitur yang terdapat di dalam website ini. Peletakan elemen juga dibuat rapi sehingga memudahkan pengunjung mencari produk yang hendak dibeli.

Contoh Website Perusahaan Jasa Ojek

Website Perusahaan Ojek Online

Contoh website di atas ini menampilkan keunggulan yang akan didapatkan oleh pengunjung website pada halaman utama dengan sebuah animasi ilustrasi. Selain itu penggunaan warna yang dominan monochrome dapat memberi kesan netral dan elegan. Website ini juga menggunakan warna dasar dari logo brand yang ada, agar tidak melupakan kesan identik dari brand tersebut.

Contoh Tampilan Website Perusahaan Kopi

Website Perusahaan Kopi

Contoh tampilan web diatas menampilkan keunggulan produk dengan memberikan informasi kalimat dalam berbagai slide. Dengan tampilan side ini, pengunjung website dapat dipermudah dalam memahami informasi dan juga pemilik website dapat memberikan informasi secara banyak tanpa harus memikirkan ruang tampilan website.

Bagaimana membuat web cafe anda tampil menarik?  kunjungi : Bikin Web Cafe / Resto yang Menarik

Contoh Website Bank Digital

Website Perusahaan Bank Digital

Contoh Website di atas memiliki perpaduan warna yang cerah dan sesuai dengan logo perusahaan. Banner yang ditampilkan dan bisa berubah-ubah membuat website yang satu ini responsive dan kreatif. Penempatan menu-menu juga disusun dengan rapi di halaman atas website.

Contoh Tampilan Website Toko Roti

Website Perusahaan Roti

Contoh website di atas ini menampilkan produk atau layanannya pada halaman utama. Dengan menampilkan foto produk pada halaman utama, pengunjung website akan memiliki gambaran visualisasi dan dipermudah terkait isi website secara keseluruhan. Dengan begitu pengunjung dapat langsung mengetahui bahwa website di atas menjual produk atau layanan yang ditampilkan pada gambar.

Contoh Website Perusahaan Ice Cream

Website Perusahaan Ice Cream

Contoh tampilan Web di atas mengusung tema yang ceria dan gembira. Penggunaan warna dominan pink pada website membuat website tampak ramai dan manis. Peletakan gambar produk di halaman utama website membuat pengunjung website tergiur oleh produk tersebut.

Contoh Blog Pribadi dengan Tema Portfolio

Website Perusahaan Portfolio Pribadi

 

Contoh blog pribadi di atas menggunakan tampilan yang modern dan canggih. Blog yang dia buat menggunakan elemen-elemen yang indah sehingga pengunjung yang membuka blognya akan merasa nyaman.

Contoh Blog Pribadi dengan Tema Designer

Website Perusahaan Blog Desain

Contoh blog pribadi di atas menggunakan desain yang kreatif dan unik. Penggunaan warna dan peletakkan menu-menu dibuat sekreatif mungkin dan responsive.

Contoh Website Perusahaan Fashion

Website Perusahaan Fashion

Contoh website di atas menggunakan fitur-fitur toko online. Produknya ditampilkan sesuai kategori yang ada. Peletakkan logo perusahaan di tengah akan membuat pengunjung website terpusatkan dengan brand produk.

Contoh Website Perusahaan Pakaian dan Aksesori

Website Perusahaan Pakaian

Contoh website di atas merupakan website toko online dari perusahaan ternama. Website ini menggunakan desain yang elegan tetapi tetap ada unsur selling. Fitur-fitur yang ada di dalamnya membantu pengunjung website ketika ingin membeli produk.

Contoh Website Perusahaan Mobil

Website Perusahaan Mobil Listrik

Contoh website di atas ini menampilkan kesan elegan dengan memberikan fotografi full pada halaman utama website. Selain itu website ini juga memberikan button pada halaman utama untuk menarik marketing pengunjung.

Contoh Website Perusahaan Handphone

Website Perusahaan Handphone

Dengan warna yang dominan netral hitam dan putih, Contoh website di atas ini memberikan tampilan yang simple dan elegan. Website ini juga memberikan tiap produknya pada menu bar agar mempermudah pengunjung ketika mencari produk tersebut.

Contoh Tampilan Website Perusahaan Makanan Siap Saji

Website Perusahaan Junkfood

Contoh website di atas menggunakan kombinasi warna yang membuat orang lapar dan ingin segera membeli produk yang mereka jual. Walaupun tampilannya sederhana, tetapi fitur-fitur yang ada di dalamnya sudah dapat memudahkan orang ketika ingin membeli produk.

Contoh Website Perusahaan Sandwich

Website Perusahaan Sandwich

Contoh website di atas menggunakan warna hijau dan oren yang benar-benar mewakilkan warna dari sebuah sandwich. Menu bar yang ada di atas website, dibuat secara transparan sehingga membuatnya tampak melayang. Gambar produk yang diletakkan di banner halaman utama website bisa dijadikan sebagai tempat promosi.

Contoh Website Resep Makanan

Website Perusahaan Resep Makanan

Contoh website diatas memberikan kesan warna yang segar. Penggunaan warna hijau yang di gradasi membuat website yang satu ini tampak menarik dan kreatif. Resep-resep makanan yang ditunjukkan di halaman utama website juga diletakkan sedemikian rupa sehingga memudahkan orang ketika ingin mencari resep.

Contoh Website Jual Beli Buku

Website Perusahaan Jual Beli Buku Online

Contoh website di atas menggunakan kombinasi warna silver dan putih sehingga memberikan kesan elegan dan bersih. Produknya yang berupa buku disajikan secara rapi di halaman utama website.

Contoh Website Kursus Online

Website Perusahaan Kursus Online

Contoh website di atas menggunakan elemen-elemen desain grafis yang ditampilkan secara kreatif. Penggunaaan warna ungu juga dibuat sederhana dan tidak memenuhi satu halaman website.

Contoh Website Perusahaan Penitipan Hewan

Website Perusahaan Penitipan Hewan

Contoh website di atas menggunakan menu-menu yang sesuai dengan tema website. Selain itu penggunaan jenis huruf yang lucu membuat desain website tampak cerah.

Contoh Tampilan Website Komunitas

Website Perusahaan Komunitas

Contoh website di atas menggunakan gambar yang sesuai dengan tema komunitas. Gambar-gambar kegiatan komunitas juga diletakkan secara rapi dan teratur.

Contoh Tampilan Website Sekolah SMP

Website Instansi SMP

Contoh tampilan website sekolah di atas ini, menggunakan perpaduan warnahijau yang idektik dengan kesan sejuk dan menyenangkan. Selain itu website ini juga membentuk branding dengan memberikan informasi terkait instansi dan juga prestasi yang pernah didapatkan.

Contoh Tampilan Website Sekolah SMA / SMK

Website Instansi SMA

Contoh website sekolah di atas ini, memberikan tampilan visualisasi secara full serta tidak banyak tulisan. website ini menggunakan tone calm dan sedikit netral sehingga menampilkan kesan profesionalisme.

Contoh Tampilan Website Universitas

Website Instansi Universitas

Contoh website universitas di atas ini, menggunakan warna biru dongker yang memberikan kesan hangat, bijaksana, dan menunjukkan ketegasan. Menu bar pada bagian atas website mencakup informasi mendalam yang dapat diketahui oleh pengunjung secara mudah. Selain itu terdapat fitur pencarian / search untuk mempermudah pengunjung dalam mencari informasi lainnya.

Itu dia contoh tampilan / mockupwebsite dan blog pribadi yang bisa kami ulas. Sekian, semoga bermanfaat.

Continue Reading