?Keberhasilan di masa depan sangat bergantung dengan penguasaan teknologi, maka generasi muda harus pandai-pandai mengoptimalkan teknologi masa kini untuk masa depan yang cerah?.

Perkembangan teknologi kian pesat, banyak sektor usaha berhasil berkat kemampuan para pelakunya menggabungkan dua sektor, bisnis dan teknologi. Menghadapi itu semua, Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Elektro, membekali para mahasiswa dengan mengadakan Stadium General bertajuk “prepare the future with enterpreneur: IT Preneur,” dengan bekerjasama bareng owner Ardata Indonesia Ardian Rizqi Rahmawan dan Direktor PT Taman Media Indonesia Redra Aditama di bulan April lalu.

Bertepat di Ruang Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (15/04) dua pengusaha muda yang sukses memadukan sektor bisnis dan teknologi berbagi pengalaman. Di Usia yang relatif sangat muda, keduanya bercerita bagaimana teknologi sangat membantu keberhasilan bisnisnya.

Bahkan Ardian yang masih berstatus mahasiswa, mengakui benar betapa teknologi sangat menentukan keberhasilan usahanya. Di masa depan, digital marketing sangat diperlukan demi kesuksesan sebuah bisnis. Hal ini terbukti dari kehidupan jaman sekarang yang tak bisa lepas dari teknologi, begitu penjelasan yang ia sampaikan.

Memang benar, teknologi bisa membantu seseorang dalam meraih kesuksesan. Tapi juga bisa sebaliknya. Semuanya tergantung bagaimana kita menyikapi keberadaan teknologi.

Hanya saja, untuk sebuah bisnis teknologi bisa menciptakan banyak peluang besar jika kita mampu menerapkan strategi marketing yang tepat.

Tak hanya cukup sampai di situ, demi melahirkan generasi muda yang mampu mengoptimalkan teknologi, Ardata Indonesia juga akan kembali ikut serta dalam pelatihan bareng Hima pendidikan ekonomi.