October 15, 2021

9+ Aplikasi Translate Indonesia Prancis Terbaik & Paling Akurat

translate indonesia prancis

Berlibur atau bekerja di negara lain memang cukup menantang. Namun, kita juga perlu memahami bahasa dari negara yang kita kunjungi. Oleh karena itu, aplikasi penerjemah bahasa kini sangat penting untuk kita miliki. Supaya lebih memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan bahasa asing. Seperti misalnya aplikasi translate Indonesia Prancis, Indonesia Inggris, Indonesia Belanda, dan lainnya.

Aplikasi Translate Indonesia Prancis

Selain Google Translate, ternyata masih banyak aplikasi penerjemah yang sering digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi translate Indonesia Prancis, Indonesia Inggris, dan lainnya yang bisa Anda gunakan.

1. Dict.cc

Dict.cc aplikasi translate perancis

Dict.cc adalah aplikasi penerjemah Indonesia Prancis dan banyak bahasa asing lainnya. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya, adanya fasilitas terjemahan secara offline, saran otomatis, pengucapan audio dan lainnya. Semua fitur yang tersedia di aplikasi ini bekerja secara baik dan hampir tidak pernah mengalami bug.

Akan tetapi, aplikasi ini juga memiliki kekurangan, yaitu fitur terjemahan yang tersedia hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan per kata saja. Walaupun begitu, aplikasi ini sudah menjadi salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan karena kemudahan dalam penggunaannya.

Langkah-langkah penggunaan aplikasi ini sangat sederhana pertama unduh dan instal aplikasi dari Google Play Store atau App Store sesuai dengan jenis perangkat yang Anda miliki. Kemudian, bukalah aplikasi dan pilih kombinasi bahasa yang ingin Anda terjemahkan. Ketikkan kata atau frasa yang perlu diterjemahkan ke dalam kotak pencarian, dan aplikasi akan segera menampilkan hasil terjemahan dalam kombinasi bahasa yang Anda pilih. Selain itu, jika Anda membutuhkan akses offline, Anda dapat mengunduh kosakata untuk kombinasi bahasa tertentu secara gratis di dalam aplikasi. 

2. BK Translate

Aplikasi Translate Indonesia Prancis Terbaik - BK Translate

Aplikasi penerjemah ini adalah sebuah developer aplikasi yang memiliki fokus di bidang penerjemah bahasa asing. Mulai dari Indonesia Prancis, Indonesia Inggris, dan masih banyak lagi.Semua aplikasi translate yang dibuat oleh BK Translate memiliki sistem penggunaan yang sama. Setiap aplikasi dapat menerjemahkan kata dan kalimat melalui tulisan dan juga suara serta tulisan tangan. UI atau User Interface dibuat sesederhana mungkin. Jadi akan memudahkan dalam penggunaannya.

Cara menggunakannya pun sangat mudah pertama, unduh dan instal aplikasi BK Translate melalui Google Play Store. Setelah itu, pilih bahasa Prancis dan bahasa yang Anda inginkan untuk menerjemahkan teks. Anda bisa mengetik atau menyalin teks yang perlu diterjemahkan ke kolom teks, lalu tekan tombol terjemahkan untuk melihat hasilnya. Disamping itu, aplikasi ini juga dilengkapi  fitur suara, yang memungkinkan Anda mengartikan kata atau kalimat dengan hanya mengucapkannya. Untuk teks yang lebih panjang atau gambar, ada opsi penggunaan kamera untuk menerjemahkannya. 

3. Dict Box

Aplikasi Translate Indonesia Prancis Terbaik

Dict Box adalah aplikasi penerjemah bahasa asing yang menyediakan banyak bahasa di dalamnya. Mulai dari menerjemahkan bahasa Indonesia Prancis, Inggris, Arab, Jepang, Cina, dan masih banyak lagi. Terdapat beberapa fitur yang disediakan di dalam aplikasi ini. Mulai dari fitur untuk penggunaan secara offline, pengucapan menggunakan audio, koreksi, fitur tes atau latihan menghafal, dan juga sinkronisasi antar perangkat. Dict Box bisa digunakan sebagai aplikasi translate Indonesia Prancis terbaik.

Penggunaannya pun sangat mudah, pertama-tama, unduh dan instal aplikasi Dict Box dari Google Play Store. Setelah menginstal, langkah berikutnya adalah membuka aplikasi dan pilih bahasa sumber dan bahasa target untuk menerjemahkan teks. Selanjutnya, Anda bisa mengetik atau menyalin teks yang perlu diterjemahkan ke dalam kolom teks, lalu tekan tombol terjemahkan untuk melihat hasilnya. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah kemampuan untuk digunakan secara offline dengan mengunduh paket bahasa yang Anda butuhkan melalui aplikasi. Dengan Dict Box, menerjemahkan bahasa menjadi lebih mudah dan praktis, bahkan ketika Anda tidak terhubung ke internet.

4. Reverso Translation Dictionary

Aplikasi Translate Indonesia Prancis Terbaik

Reverso Translation Dictionary merupakan aplikasi translate Indonesia Prancis dan bahasa lain yang cukup populer. Aplikasi ini banyak digunakan oleh beberapa orang yang tidak cocok dengan aplikasi translate di atas. Dukungan bahasa yang ada di dalam aplikasi ini memang tidak sebanyak aplikasi lain. Namun, aplikasi ini bisa menampilkan contoh pengucapan audio, contoh kalimat, games kata untuk menghafal, dan juga fitur penggunaan secara offline.

Penggunaan aplikasi ini sangat simpel pertama, unduh dan pasang aplikasi ini dari Google Play Store atau App Store. Selanjutnya, silahkan Anda memilih bahasa asal dan bahasa tujuan untuk menerjemahkan teks yang diinginkan. Anda bisa mengetik atau menyalin teks tersebut ke dalam kolom yang tersedia dan dengan satu sentuhan pada tombol terjemahkan, hasil terjemahan akan muncul. Aplikasi ini tersedia juga versi desktop sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan mudah di berbagai perangkat.

5. Dictionary Linguee

Aplikasi Translate Indonesia Prancis Terbaik

Aplikasi ini adalah salah satu kamus penerjemah yang cukup populer. Di dalamnya sudah didukung oleh banyak bahasa yang ada di dunia, termasuk juga aplikasi translate Indonesia Prancis. Sistem yang disediakan oleh aplikasi ini yaitu antarmuka, jadi sangat menarik dan juga mudah digunakan. Adapun beberapa fitur lain seperti penggunaan secara offline, pengucapan audio, contoh kalimat, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini gratis tanpa ada iklan. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di App Store atau Google Play Store.

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi Dictionary Linguee melalui Google Play Store atau App Store, langkah berikutnya bukalah aplikasi tersebut. Setelah masuk, Anda dapat memilih kamus untuk bahasa yang ingin Anda terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris, seperti Jerman, Perancis, Italia, Spanyol, dan banyak lagi. Setelah memilih kamus yang sesuai, Anda dapat mulai mencari kata atau frasa yang ingin Anda terjemahkan. Cukup ketikkan kata atau frasa tersebut dalam kolom pencarian. Saat Anda mulai mengetikkan beberapa huruf pertama, aplikasi akan secara cepat menampilkan terjemahan yang relevan. Ini memungkinkan Anda untuk menemukan arti kata atau frasa dengan mudah dan cepat. Selain aplikasi mobile, Anda juga dapat mengakses Dictionary Linguee melalui situs web mereka di linguee.com. 

6. Klays-Development

Aplikasi Translate Indonesia Prancis Terbaik

Aplikasi ini merupakan aplikasi penerjemah yang hampir sama seperti BK Translate. Sebab, Klays-Development juga berasal dari sebuah developer yang ada di Google Play. Klays-Development merupakan aplikasi translate Indonesia Prancis dan bahasa asing lainnya. Aplikasi ini memang memiliki tampilan yang sederhana. Namun Anda bisa melakukan terjemahan dengan cara mengetik atau dengan menggunakan suara. Anda bisa mengunduh atau menginstall aplikasi ini melalui App Store atau Google Play.

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah sederhana. Setelah Anda menginstal aplikasinya, cukup buka aplikasi tersebut. Selanjutnya, Anda dapat memilih bahasa sumber dan bahasa tujuan untuk menerjemahkan teks atau kata-kata sesuai kebutuhan Anda. Kemudian, cukup ketik teks yang ingin Anda terjemahkan ke dalam kolom teks yang telah disediakan. Aplikasi akan dengan cepat dan otomatis menerjemahkan teks tersebut ke bahasa tujuan yang Anda pilih. Jika Anda lebih suka menggunakan fitur terjemahan suara, cukup ketuk ikon mikrofon yang ada di sebelah kolom teks. Silakan menyebutkan kata-kata atau kalimat yang ingin Anda artikan dan aplikasi akan menerjemahkannya secara langsung.

7. iTranslate Voice

Aplikasi Translate Indonesia Prancis Terbaik

Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan terjemahan dari teks ke suara dan dari suara ke suara. iTranslate Voice tersedia di perangkat Android maupun IOS. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline untuk bahasa tertentu saja. Aplikasi ini mendukung banyak bahasa. Total bahasa yang tersedia yaitu 44 bahasa. iTranslate Voice mempunyai input dan juga output yang baik. Aplikasi ini dapat menjadi rekomendasi untuk Anda yang lebih suka menerjemahkan dengan menggunakan suara.

Cara menggunakan aplikasi iTranslate Voice tidak rumit. Setelah menginstalnya, Anda cukup membuka aplikasi ini. Selanjutnya, Anda dapat memilih bahasa sumber dan bahasa tujuan untuk menerjemahkan percakapan sesuai kemauan Anda. Untuk memulai percakapan, cukup tekan tombol mikrofon di tengah layar. Ketika Anda mulai berbicara dalam bahasa sumber, aplikasi secara otomatis akan menerjemahkan kata-kata dan kalimat ke dalam bahasa tujuan yang Anda pilih. Selain fitur terjemahan suara, aplikasi iTranslate Voice juga menyediakan fitur terjemahan teks. Anda bisa mengaksesnya dengan mengetuk ikon kertas di sebelah tombol mikrofon. Di sini, Anda bisa mengetikkan teks yang ingin Anda terjemahkan, dan aplikasi akan memberikan hasil terjemahan secara langsung.

Terakhir, aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengelola hasil percakapan suara. Anda dapat mengekspor, menyalin, atau membagikan percakapan langsung dari aplikasi, memungkinkan Anda untuk membagikan informasi dengan lebih mudah.

8. SayHi Translate

SayHi Translate

SayHi merupakan sebuah aplikasi penerjemah yang bisa digunakan di Android, IOS, dan juga Kindle. Aplikasi ini menawarkan terjemahan melalui ucapan suara ke dalam kurang lebih 90 bahasa asing. Untuk menggunakannya, Anda cukup berbicara dan SayHi akan menerjemahkan suara Anda. Tingkat akurasi dari aplikasi ini mencapai 95% dalam pengenalan suara. Anda juga dapat mengatur suara yang akan digunakan, bisa untuk perempuan atau laki-laki. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan kecepatan suara. Akan tetapi, aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu tidak bisa dipakai secara offline. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda memerlukan koneksi internet yang baik.

Berikut ini panduan singkat tentang cara menggunakannya. Setelah mengunduh dan menginstal SayHi Translate, buka aplikasi tersebut. Selanjutnya, pilih bahasa sumber dan bahasa tujuan untuk percakapan Anda. Gunakan tombol mikrofon di tengah layar untuk memulai percakapan. Ketika Anda mulai berbicara dalam bahasa sumber, aplikasi akan secara otomatis menerjemahkan kata-kata dan kalimat ke dalam bahasa tujuan. Jika Anda perlu menerjemahkan teks, ketuk ikon kertas di sebelah tombol mikrofon. Kemudian, ketik teks yang ingin Anda terjemahkan, dan SayHi Translate akan menerjemahkannya secara instan.

9. Bing Translator

Aplikasi ini adalah aplikasi penerjemah yang tidak kalah populer dari Google Translate. Bing Translator juga sudah banyak digunakan untuk menerjemahkan berbagai bahasa. Tampilan yang disajikan oleh aplikasi ini adalah tampilan User Interface yang simple. Sehingga sangat mudah digunakan. Hasil dari terjemahan dengan menggunakan Bing Translation juga cukup bagus. Bahkan aplikasi ini diklaim lebih akurat dibandingkan dengan Google Translate.

Bing Translator adalah alat yang mudah digunakan untuk menerjemahkan teks, dokumen, dan bahkan halaman web. Cukup pilih bahasa sumber dan bahasa tujuan, masukkan teks yang ingin Anda terjemahkan, dan Bing Translator akan menghasilkan terjemahan secara otomatis. Anda juga dapat menerjemahkan halaman web dengan fitur yang disediakan oleh browser Anda. Selain itu, aplikasi ini mendukung terjemahan suara, Anda bisa berbicara dalam bahasa sumber dan mendengarkan terjemahan dalam bahasa tujuan. Bing Translator memberikan fleksibilitas dalam menerjemahkan teks dan memudahkan komunikasi lintas bahasa.

10. Yandex Translate

Yandex Translate adalah salah satu situs terjemahan yang cukup lengkap dan terbaik. Hingga saat ini, Yandex sudah menyediakan 94 bahasa yang bisa diterjemahkan dengan batas maksimal yaitu 10.000 kata. Situs ini tersedia dengan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah fitur voice input atau pengubah suara menjadi teks. Selain itu, terdapat fitur auto spelling dan screen keyboard yang digunakan untuk memperbaiki kesalahan kata secara otomatis. Tak hanya suara dan teks, situs ini juga bisa menerjemahkan kata-kata yang ada di dalam foto menggunakan fitur image.

Untuk menggunakan aplikasi Yandex Translate, Anda dapat mengaksesnya melalui situs resmi di translate.yandex.com melalui browser di perangkat Anda. Setelah mengunjungi situs tersebut, Anda dapat langsung memilih bahasa sumber dan bahasa tujuan untuk menerjemahkan teks yang Anda inginkan. Aplikasi ini akan dengan cepat menerjemahkan teks yang Anda masukkan ke dalam bahasa yang telah Anda pilih. Selain itu, jika Anda memiliki teks yang lebih panjang, Anda memiliki opsi untuk mengunggah dokumen atau file teks ke aplikasi Yandex Translate untuk diterjemahkan.

Itulah beberapa aplikasi translate Indonesia Prancis terbaik yang bisa Anda pilih. Gunakan aplikasi penerjemah untuk mempermudah Anda dalam belajar bahasa asing.

SUBSCRIBE

Dapatkan Informasi Teknologi terbaru langsung ke Email Anda. Subscribe Sekarang, GRATIS!
Subscribe

Baca Juga Artikel lainnya

May 23, 2024
5+ Contoh Landing Page Fashion Kekinian

Di dunia fashion yang penuh dengan warna, setiap detail dalam suatu desain situs web memiliki […]

Read More
May 22, 2024
Hero Section Landing Page: Pengertian, Contoh, Cara Membuat

Keberadaan halaman web tidak lagi sekadar menjadi wajib tetapi merupakan komponen utama dalam meraih perhatian, […]

Read More
May 21, 2024
5+ Contoh Landing Page Makanan dan Kuliner yang Menarik Pengunjung

Dengan perkembangan pesat bisnis makanan di era digital, tidak dapat dipungkiri bahwa strategi pemasaran online […]

Read More
1 2 3 28

We Are Ardata

PT. Ardata Digital Asia (Ardata Media) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan produknya berupa Jasa dan Produk Digital.
WA : 085741111568
SEMUA ARTIKEL
envelope
Chat Sekarang
Hi, Gunakan chat ini untuk menghubungi kami
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram