Salah satu cara untuk memasarkan produk secara online adalah dengan website. Teknik ini memang sangat luar biasa untuk menarik para pelanggan. Akan tetapi banyak juga pebisnis online yang gagal dengan web yang mereka miliki untuk memasarkan produk mereka. Apa sebabnya? Ada banyak penyebab web tidak diminati calon customer dan sebagai pebisns online anda harus mengetahuinya. Inilah beberapa penyebabnya yang paling sering ditemui:

 

  1. Tampilan Website Kurang Menarik

Tampilan website sangatlah penting dalam membuat pelanggan tertarik. Namun, banyak blogger yang tidak terlalu mementingkan tampilan website mereka karena hanya fokus pada isinya saja. Ini menjadi salah satu penyebab web tidak diminati calon customer. Jadi, selain konten anda juga harus memperhatikan tampilan website anda. Anda harus memasang template yang enak dilihat sehingga calon pelanggan merasa nyaman membacanya. Inilah salah satu penyebab website kurang diminati calon customer.

 

  1. Tidak Memperhatikan SEO

Bagi seorang blogger, SEO sangatlah penting. Jika website anda SEO friendly, maka website anda akan selalu hadir pada halaman utama mesin pencarian di internet ketika seseorang mengetik suatu kata kunci. Karena tidak memperhatikan hal inilah yang menjadi penyebab web tidak diminati calon customer. Jadi, belajarlah ilmu tentang SEO karena SEO bisa dilakukan sendiri. Tapi, jika anda kurang yakin dengan kemampuan anda dalam hal SEO, ada banyak penyedia jasa SEO yang bisa membantu anda. Karena ini merupakan penyebab website kurang diminati calon pembeli, maka anda harus benar-benar memperhatikan SEO.

 

  1. Tidak Mau Modal

Website bisa dibuat dengan gratis ataupun berbayar. Tentu saja keduanya berbeda. Jika anda ingin menggunakan website anda untuk bisnis, anda harus berani modal untuk membuat website berbayar dengan membeli domain dan hosting yang tepat. Seringkali banyak blogger yang tidak mau modal dan ini menjadi salah satu penyebab web tidak diminati calon customer. Dengan domain dan hosting yang tepat, website anda akan ramain dan memiliki banyak pengunjung & pelanggan.