Dampak Negatif Penggunaan Popup Website Pada SEO

Apasih popup website? Popup website atau yang sering kita kenal dengan iklan popup merupakan iklan yang tiba-tiba muncul ketika kita sedang membuka sebuah laman website. Iklan jenis ini akan sangat mengganggu kenyamanan dan akan memberikan pengaruh yang buruk bagi SEO.

Dengan adanya popup website maka akan membuat peengunjung malas untuk membuka blog tersebut, dan akhirnya mencari blog lain untuk dibuka.

Nah popup website ini masih banyak digunakan karena dengan memasang iklan jenis ini maka akan dapat meraup keuntungan yang lebih, tanpa memikirkan kenyamanan pengguna website. Selain mengurangi kenyamanan pengguna website iklan popup juga memberikan dampak negative terhadap SEO. Nah agar blog atau website kita tetap ramai pengunjung sebaiknya kita memasang iklan yang pasti-pasti saja deh. Kagak mau juga kan blog kita sepi pengunjung hanya karena ada iklan popupnya. Adapun dampak negative penggunaan popup website adalah sebagai berikut:

Empat dampak negative popup website pada SEO

  1. Mengurangi kenyamanan pengunjung

Sangat jelas jika popup website akan mengurangi kenyamanna pengunjung website. Bagaimana tidak mengganggu, ketika kita sedang asik-asiknya membaca konten di blog atau website eh tiba-tiba nongol iklan yang sangat tidak perlu. Dalam hal ini popup website sangat membuat tidak nyaman. Saya sendiri juga pernah merasakan hal semacam itu, akibatnya saya malas untuk mengunjungi website itu lagi.

  1. Membuat iklan lain tidak efektif

Dengan menggunakan popup website, akan membuat iklan yang lain menjadi tidak efektif. Banyak blogger atau para pemilik website yang mengalami penurunan penghasilan dari adsense hampir 50% setelah menggunakan popup website. Dari hal itu dapat kita baca bahwa popup website menurunkan penghasilan.

Sebagai pengguna blog yang baik seharusnya kita memasang iklan yang efektif. Dengan memasang iklan yang baik, jelas maka akan membuat iklan yang lainnya juga efektif juga. Jadi tidak perlu menggunakan popup website yang hampir menutupi sebagian layar.

  1. Membuat konten sulit dibaca

Dengan menggunakan popup website maka menjadikan konten yang ada dalam website tersebut sulit untuk dibaca. Bagaimana tidak sulit, iklan yang dipasang hampir menutupi layar tersebut membuat tulisan dari website tertutupi sehingga sulit untuk terbaca.

Salah satu tolak ukur dari sebuah website yang baik yakni dapat dilihat dari kontennya. Jika kontennya saja sudah sulit untuk dibaca maka sudah dapat dipastikan bahwa website tersebut bernilai rendah. Dengan nilai rendah ini otomatis akan mempengaruhi kualitas SEO dari website yang bersangkutan tersebut.

  1. Membuat kesan website tidak professional

Dengan adanya popup website yang berlebihan, maka akan membuat website tersebut tidak professional. Biasanya website jenis ini merupakan website yang tidak dapat dipasangi adsense. Hal ini akan sangat merugikan, karena kita sebenarnya bisa mengisi website dangan konten-konten yang baik. Maka dari itu hindarilah untuk menggunakan popup website karena hanya akan membuat website yang kita kelola terlihat tidak berkualitas.

Nah sobat itulah kerugian menggunakan popup website, untuk itu kita sebagai pengguna website yang baik jangan sampai memasang popup website, karena hanya akan menurunkan nilai dari website kita sendiri.

By | 2017-10-17T11:18:32+00:00 October 17th, 2017|Tips n Trik|0 Comments

Leave A Comment