October 23, 2017

Rahasia SEO Untuk Video Youtube Supaya Hasil Adsense Melimpah

 

Dewasa ini, Youtube menjadi salah satu tempat untuk mencari uang dengan cara yang menyenangkan dan tergolong mudah. Dalam hal ini, anda hanya tinggal memposting video dan mendapatkan viewer serta liker untuk mendapatkan uang. Namun, tentu saja, pada prakteknya tidak semudah itu karena anda harus bersaing dengan para youtuber lainnya. Dalam hal ini, untuk mendapatkan viewer dan liker yang banyak, anda harus melakukan optimasi video youtube dengan SEO. Ada beberapa trik SEO untuk video Youtube yang sebaiknya anda tahu. Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

  • Riset keyword

Salah satu cara untuk optimasi video pada youtube adalah dengan riset keyword. Ini adalah langkah pertama yang cukup penting untuk dilakukan. Dengan melakukan riset keyword, maka anda akan mengetahui keyword apa yang sedang menjadi trend dan banyak dicari dikalangan pelanggan youtube. Selain itu, anda juga bisa memperkirakan tingginya trafik dalam keyword tersebut. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan tool riset keyword, seperti Google Adword, Google Trends, KwFinder, Keywordtool.io, dan sebagainya.

  • Buat video menarik berdurasi panjang

Setelah mendapatkan keyword yang pas, maka langkah selanjutnya adalah memikirkan konten video yang hendak anda upload. Dalam hal ini, sebagai saran, buatlah sebuah video dengan durasi panjang yang sangat menarik. Detail dari video akan sangat berpengaruh. Oleh karena itu, lakukan riset terkait konten video yang akan anda buat. Semakin menarik video yang anda buat, tentu saja akan mendapatkan viewer dan liker yang lebih maksimal. Ini adalah salah satu tips SEO untuk video Youtube yang harus anda perhatikan.

  • Letakkan keyword target pada judul

Judul adalah bagian yang penting dalam suatu konten, terlebih dalam youtube. Dalam hal ini, untuk memaksimalkan hasil pencarian dalam konten video, ada salah satu cara menarik untuk dilakukan. Salah satu cara yang cukup mudah sebagai trik SEO untuk video Youtube adalah dengan meletakkan keyword target pada judul. Hal ini akan membuat pencarian lebih optimal dan tertarget. Selain itu, anda juga bisa memasukkan keyword pada deskripsi video tang juga akan memberikan manfaat lain akan keterlihatan video dari mesin pencari.

  • Upload video berkualitas

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan viewer dan liker yang lebih banyak dari video yang anda upload di youtube adalah dengan memperhatikan kualitas dari video tersebut. Hal ini cukup penting karena dengan video yang berkualitas, tentu pelanggan akan merasa lebih senang untuk menonton video yang sudah anda upload. Usahakan untuk senantiasa mengupload video dengan resolusi HD yang jelas dan tidak pecah.

Beberapa poin di atas merupakan contoh dari tips SEO untuk Youtube yang bisa anda lakukan. Dengan beberapa trik SEO untuk video Youtube tersebut, maka video anda tentu akan semakin dikenal.

SUBSCRIBE

Dapatkan Informasi Teknologi terbaru langsung ke Email Anda. Subscribe Sekarang, GRATIS!
Subscribe

Baca Juga Artikel lainnya

November 16, 2023
Apa Itu SEO Offpage? & Bedanya Dengan Onpage

Tahukah Kamu, Apa Itu SEO Offpage? Ketika kita mencari sesuatu di mesin pencari seperti Google, […]

Read More
November 15, 2023
Apa Itu SEO Onpage? Dan Cara Mengoptimasinya

Mari bersama kita telusuri bersama konsep dasar "Apa itu SEO Onpage?" serta strategi praktis untuk […]

Read More
November 7, 2023
Apa Itu Backlink PBN, Ciri Web PBN Yang Bagus

Backlink PBN (Private Blog Network) adalah praktik yang umum digunakan dalam dunia SEO. Backlink PBN […]

Read More
1 2 3 23

We Are Ardata

PT. Ardata Digital Asia (Ardata Media) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan produknya berupa Jasa dan Produk Digital.
WA : 085741111568
SEMUA ARTIKEL
envelope
Chat Sekarang
Hi, Gunakan chat ini untuk menghubungi kami
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram