September 28, 2017

Cara Cepat Membuat Artikel Masuk Halaman Pertama Google (Seo Friendly)

Aerial view of computer laptop on wooden table photography hobby concept Free Photo

Jika anda adalah seorang blogger, pasti anda sudah tidak asing dengan optimasi mesin pencarian atau yang lebih dikenal dengan sebutan SEO. Bagi sebagian orang, membuat artikel yang SEO friendly mungkin sulit. Tetapi, sebenarnya ini mudah jika anda tahu triknya. Lalu, bagaimana cara membuat artikel SEO friendly? Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan kuasai. Jika anda berhasil, maka artikel yang anda buat akan SEO friendly dan muncul di halaman utama mesin pencarian di internet.

  1. Judul yang Menarik

Hands working with a laptop, title online study on screen Free Photo

Judul adalah hal pertama yang akan dibaca ketika seseorang mencari suatu referensi. Jadi, judul harus diperhatikan benar-benar karena ini termasuk yang paling penting dalam cara membuat artikel yang SEO friendly. Judul yang menarik adalah judul yang unik. Jumlah katanya tidak terlalu sedikit tapi tidak terlalu banyak juga. Judul juga harus spesifik serta mengandung kata kunci pada artikel yang anda buat. Inilah langkah pertama cara membuat artikel SEO friendly.

  1. Gunakan Long Tail Keyword yang Tepat

 

Selain judul, kata kunci juga sangat penting dalam cara membuat artikel SEO friendly. Selain kata kunci yang sering dicari, anda juga harus memperhatikan penempatannya. Anda tidak perlu meletakkan kata kunci di setiap paragraf atau terlalu banyak. Yang penting adalah menyebar dan berada di paragraf pertama, tengah, dan terakhir. Dengan penyebaran yang merata seperti itu, artikel yang anda buat akan lebih diterima. Ini sangat penting untuk cara membuat artikel website yang SEO friendly.

  1. Isi yang Berkualitas

Content is king business flat lay, minimal style Premium Photo

Judul yang menarik tidak berarti apa-apa jika isinya tidak berkualitas. Jadi, anda tidak bisa hanya membuat pengunjung tertarik dengan judulnya tapi mereka kecewa dengan isinya. Jadi, buatlah artikel dengan bahasa baku dan enak dibaca. Selain itu, buatlah berdasar gaya bahasa anda sendiri yang unik, inspiratif dan informatif. Itulah cara membuat artikel SEO friendly yang harus anda ikuti. Dengan begitu, website anda akan berkualitas dan memiliki ranking yang bagus menurut mosing pencarian di internet.

SUBSCRIBE

Dapatkan Informasi Teknologi terbaru langsung ke Email Anda. Subscribe Sekarang, GRATIS!
Subscribe

Baca Juga Artikel lainnya

November 16, 2023
Apa Itu SEO Offpage? & Bedanya Dengan Onpage

Tahukah Kamu, Apa Itu SEO Offpage? Ketika kita mencari sesuatu di mesin pencari seperti Google, […]

Read More
November 15, 2023
Apa Itu SEO Onpage? Dan Cara Mengoptimasinya

Mari bersama kita telusuri bersama konsep dasar "Apa itu SEO Onpage?" serta strategi praktis untuk […]

Read More
November 7, 2023
Apa Itu Backlink PBN, Ciri Web PBN Yang Bagus

Backlink PBN (Private Blog Network) adalah praktik yang umum digunakan dalam dunia SEO. Backlink PBN […]

Read More
1 2 3 23

We Are Ardata

PT. Ardata Digital Asia (Ardata Media) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan produknya berupa Jasa dan Produk Digital.
WA : 085741111568
SEMUA ARTIKEL
envelope
Chat Sekarang
Hi, Gunakan chat ini untuk menghubungi kami
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram