Cara Cepat Membuat Artikel Masuk Halaman Pertama Google (Seo Friendly)

Jika anda adalah seorang blogger, pasti anda sudah tidak asing dengan optimasi mesin pencarian atau yang lebih dikenal dengan sebutan SEO. Bagi sebagian orang, membuat artikel yang SEO friendly mungkin sulit. Tetapi, sebenarnya ini mudah jika anda tahu triknya. Lalu, bagaimana cara membuat artikel SEO friendly? Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan kuasai. Jika anda berhasil, maka artikel yang anda buat akan SEO friendly dan muncul di halaman utama mesin pencarian di internet.

 

  1. Judul yang Menarik

Judul adalah hal pertama yang akan dibaca ketika seseorang mencari suatu referensi. Jadi, judul harus diperhatikan benar-benar karena ini termasuk yang paling penting dalam cara membuat artikel yang SEO friendly. Judul yang menarik adalah judul yang unik. Jumlah katanya tidak terlalu sedikit tapi tidak terlalu banyak juga. Judul juga harus spesifik serta mengandung kata kunci pada artikel yang anda buat. Inilah langkah pertama cara membuat artikel SEO friendly.

 

  1. Gunakan Long Tail Keyword yang Tepat

Selain judul, kata kunci juga sangat penting dalam cara membuat artikel SEO friendly. Selain kata kunci yang sering dicari, anda juga harus memperhatikan penempatannya. Anda tidak perlu meletakkan kata kunci di setiap paragraf atau terlalu banyak. Yang penting adalah menyebar dan berada di paragraf pertama, tengah, dan terakhir. Dengan penyebaran yang merata seperti itu, artikel yang anda buat akan lebih diterima. Ini sangat penting untuk cara membuat artikel website yang SEO friendly.

 

  1. Isi yang Berkualitas

Judul yang menarik tidak berarti apa-apa jika isinya tidak berkualitas. Jadi, anda tidak bisa hanya membuat pengunjung tertarik dengan judulnya tapi mereka kecewa dengan isinya. Jadi, buatlah artikel dengan bahasa baku dan enak dibaca. Selain itu, buatlah berdasar gaya bahasa anda sendiri yang unik, inspiratif dan informatif. Itulah cara membuat artikel SEO friendly yang harus anda ikuti. Dengan begitu, website anda akan berkualitas dan memiliki ranking yang bagus menurut mosing pencarian di internet.

By | 2017-09-28T20:00:16+00:00 September 28th, 2017|SEO, Tips n Trik|0 Comments

Leave A Comment