Kesalahan-Kesalahan Teknik Facebook Ads Yang Bikin Anda Boncos / Rugi

Facebook merupakan salah satu social media yang cukup populer dan juga banyak digunakan oleh masyarakat masa kini. Jika pada awalnya facebook merupakan salah satu media untuk bersosialisasi dengan orang baru, atau membagi aktivitas kita sehari-hari. Sekarang ini facebook telah menjadi media yang memuat berbagai macam informasi. Mulai dari berita terkini, gosip hingga dijadikan salah satu media jualan online.

Facebook tak lagi menjadi media untuk bersosialisasi saja, namun juga menjadi media untuk peluang bisnis dan usaha. Facebook juga menjadi media iklan yang cukup efektif. Namun kesalahan dalam beriklan di facebook dapat membuat kerugian bagi peluang usaha facebook yang anda ambil.

Kesalahan-Kesalahan dalam Beriklan di Facebook

Kesalahan beriklan yang dapat membuat kerugian bagi peluang usaha di facebook yang sedang anda lakukan.

  1. Yang pertama adalah tidak memilih target audience yang tepat. Hal ini yang seringkali kurang dipikirkan oleh para advertiser. Sehingga akhirnya membuat usaha anda tidak menghasilkan. Target market merupakan salah satu elemen penting yang perlu anda pikirkan baik-baik karena akan sangat berpengaruh pada penjualan yang anda lakukan.
    Anda pun juga perlu tau produk apa yang tepat untuk anda juga beserta target pasar yang akan anda tuju. Jika hal ini asal saja anda tentukan, maka anda tentu tidak akan mendapatkan hasil apa-apa.
  2. Kesalahan dalam beriklan yang kedua dari peluang usaha di facebook yang sedang anda lakukan adalah tidak menggunakan pixel untuk pelacakan target audience. Ini merupakan salah satu kesalahan yang juga fatal dan dapat membuat kerugian bagi anda.


    Kebanyakan orang atau pembuat iklan ini hanya terfokus pada likers dari iklan yang dipost atau fanspage nya. Sehingga kemudian tidak memperhatikan bahkan promosi juga merupakan hal penting. Pixel yang ada pada facebook ini akan membantu anda mempromosikan produk anda, hal ini lama kelamaan akan membangun kepercayaan serta keinginan dari konsumen yang terus menerus melihat iklan anda.

  3. Peluang usaha facebook yang sedang anda lakukan juga akan menimbulkan kesalahan jika dalam beriklan, anda kurang mendalami hasil report dari facebook ads. Dalam beriklan, kita tentu harus tau bagaimana reaksi dari audience dan juga bagaimana konversinya. Jika hal report dari facebook ini tidak kita perhatikan, maka semua usaha yang dilakukan akan percuma saja. Jadi, untuk anda yang beriklan di facebook jangan sampai malas untuk memperhatikan report dari facebook dan juga mempelajari. Hal ini sangat penting untuk usaha yang sedang anda iklankan.

  4. Kesalahan yang terakhir dalam beriklan di facebook adalah niche produk yang terlalu spesifik atau terlalu umum. Juga Copywriting dan Image atau Video. Untuk produk yang terlalu spesifik akan berkemungkinan menghabiskan biaya yang lebih besar dan interaksi kecil. Sehingga akan membuat penjualan yang kecil juga. Sedangkan untuk produk yang terlalu umum untuk dijual, apalagi sudah banyak dijual di pasar atau mall. Mungkin juga akan kurang diminati, karena masyarakat lebih memilih untuk membeli di pasar atau mall. Untuk copywriting dan Image atau Video ini juga sangat perlu untuk diperhatikan. Seringkali kesalahan fatal juga datang dari tampilan produk yang kurang menarik dan kurang bagus.

 

Itulah beberapa kesalahan dalam beriklan di facebook yang dapat menimbulkan kerugian bagi anda. Untuk anda yang sedang menekuni peluang usaha facebook dengan cara mengiklankan produk anda. Sebaiknya perhatian point-point diatas untuk menghindari kesalahan yang justru membuat usaha anda menjadi tidak berhasil. Sebelum mengiklankan produk anda, jangan lupa untuk memikirkan target pasar dari produk anda dengan jelas. Jangan sampai mengiklankan produk yang kurang jelas dan kurang berkualitas ya.

By | 2017-10-18T23:46:08+00:00 October 18th, 2017|Tips n Trik|0 Comments

Leave A Comment