Efektif Mana Google Adwords atau Facebook Ads? Perbandingan & Analisis

Google adwords atau facebook ads. Jika berbicara mengenai media dalam beriklan, maka google adwords dan facebook ads merupakan dua media yang banyak digunakan oleh para pengiklan di dunia. Beriklan merupakan hal yang tidak terpisahkan bagi para pelaku bisnis. Beriklan merupakan salah satu upaya untuk memasarkan produk yang mereka buat. Nah dalam memasarkan iklannya tentu mereka membutuhkan bantuan media lain.

Melihat perkembangan dunia saat ini, dimana berikalan bukan hanya dilakukan melalui media cetak dan media elektronik saja. Namun, saat ini ada media yang efektif juga untuk beriklan, yakni media sosial. Dalam hal ini google adwords dan facebook ads memegang peranan penting. Jika melihat dua media sosial tersebut, manakah yang lebih efektif untuk beriklan? Antara gooogle adwords atau fecebook ads? Segala hal tentu memiliki kelebihan dan kekuranganya, begitu pula dengan google adwords serta facebook ads, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah untuk mengetahui mana yang lebih efektif dari kedua platform iklan tersebut, yuk simak artikel berikut ini. happy reading sobat.

Lebih bagus mana antara google adwords atau facebook ads?

Kedua platform beriklan tersebut mempu menjangkau audien yang luas. Dengan beragam fitur yang disajikannya, maka tidak heran jika kedua platform beriklan tersebut menjadi sasaran parapengusaha untuk mengiklankan produk mereka. Tidak dipungkiri, google yang merupakan mesin pencari tersebar di dunia sering digunakan sebagai tempat untuk menampilkan iklan sedangkan facebook yang merupakan media sosial terbesar serta tempat yang cocok untuk beriklan. Maka kita terkadang bingung memilih yang mana. Nah untuk itu mari kita lihat kelebihan dan kekurangan diantara keduanya.

Kelebihan facebook ads untuk beriklan

Berikut ini kelebihan facebook ads untuk beriklan :

  • Facebook merupakan media sosial dengan pengguna paling banyak di dunia, dengan begitu peluang orang untuk membuka facebook sangat besar
  • Iklan di facebook bisa kita atur sedemikian rupa, sesuai dengan Negara, bahas bahkan hingga miat.
  • Efek viral bisa sangat dimanfaatkan di facebook
  • Pembayaran nya bisa menggunakan kartu kredit, paypal ataupun transfer bank
  • Langsung bisa berinteraksi dengan pengguna

Kekurangan beriklan lewat facebook ads

Berikut ini kekurangan facebook ads untuk beriklan :

  • Tidak semua orang menggunakan facebook, sehingga iklan tidak bisa dilihat untuk mereka yang tidak menggunakan facebook
  •  Membutuhkan banyak tenaga untuk membalas pesan-pesan maupun komentar dari para user

Nah, itulah kelebihan facebook ads untuk beriklan, lalu bagaimana dengan beriklan melalui google adwords?

Kelebihan google adwords untuk beriklan

Berikut ini kelebihan Google Adwords untuk beriklan :

  • Disebut-sebut sebagai mesin pencarian terbesar di dunia, maka google berpeluang besar untuk lebih sering dibuka oleh seluruh orang di dunia
  • Iklan yang kita pasang melalui google dapat diletakkan dan di atur sesuai dengan keinginan kita
  • Kategori dalam iklan juga bisa kita pilih,
  • Untuk melihat iklan di google, pengguna tidak perlu login terlebih dahulu

 

Kekurangan google adwords untuk beriklan

Berikut ini kekurangan Google Adwords untuk beriklan :

  • Pembayarannya hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit saja, namun kabar belakangan yang beredar bahwa pembayaaran iklan google bisa dilakukan dengan transfer via ATM

 

Google adwords vs facebook ads sama-sama bersaing sebagai platfrom penyedia jasa iklan. Nah diantaranya keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga sajian dalam artikel ini dapat membantu sobat semuanya dalam memiliki platform iklan sesuai dengan kebutuhan sobat semuanya.

By | 2017-10-05T05:51:12+00:00 October 5th, 2017|SEO, Tips n Trik|0 Comments

Leave A Comment