Dua Program Bisnis Ardata Indonesia Didanai Dikti Pada Ajang KBMI

Ardata Indonesia semakin menunjukkan kelas dalam bidang bisnis jasa dan perdagangan khususnya dalam bidang teknologi. Lewat program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diadakan oleh Dikti, Ardata Indonesia mendapat kepercayaan sebagai salah satu program yang didanai. Padahal dari seluruh proposal yang masuk, hanya ada tujuh program yang lolos dan Ardata meloloskan dua program bisnis.

Ardata mengajukan program yang berjudul Ardata Indonesia (Jasa Pembuatan Web dan Digital Marketing Training) Sebagai Solusi Promosi Digital Yang Efektif dan satu lagi Program yang berjudul Simanis (Sistem Administrasi Keuangan dan Manajemen Stok) Untuk Meningkatkan Pengelolaan Serta Pemasaran.

Total dari dua program itu, Ardata Indonesia akan memperoleh pendanaan sebesar 50 juta rupiah.

 

Rencana Penggunaan Dana

Meski itu bukan dana yang terlalu besar, tapi setidaknya itu menjadi bukti bahwa Ardata Indonesia benar-benar sudah memiliki kepercayaan publik yang luas, termasuk juga dari pemerintah dan Universitas Negeri Semarang. Sekaligus kepercayaan ini juga akan menjadi ajang pembuktian Ardata Indonesia sebagai bisnis jasa yang berkualitas.

Dana tersebut, sebagaimana yang tertulis dalam proposal pengajual akan sepenuhnya digunakan Ardata Indonesia untuk pengelolaan usaha. Bahkan Ardata berencana untuk membuat CV dalam waktu dekat ini. Semoga segera terlaksana.

Simanis Program Unggulan Ardata Indonesia

Dari semua proposal KBMI yang didanai Dikti untuk Universitas Negeri Semarang, Simanis adalah satu-satunya program bidang teknologi.

Simanis adalah sebuah program perancangan teknologi untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi UMKM selama ini, khususnya yang ada di Jawa Tengah. Kebanyakan UMKM, kesulitan dalam soal pengelolaan keuangan, inventaris stok dan juga marketing.

Padahal dunia teknologi telah berkembang pesat, tapi sayangnya, banyak pelaku bisnis UMKM belum bisa mengoptimalkan potensi itu. Untuk itu simanis hadir dengan satu teknologi sederhana yang bisa memecahkan tiga masalah pokok UMKM sekaligus. Simanis mampu mengatur keuangan menjadi lebih baik, inventaris stok lebih rapi dan marketing lebih terarah.

Seperti apa program yang ditawarkan oleh Simanis? Kami ulas dalam artikel berikut: Simanis Mengatur Keuangan Jadi Lebih baik, Inventaris Stok Lebih Rapi Dan Marketing Lebih Terarah.

By | 2017-07-27T20:04:35+00:00 July 27th, 2017|Acara|0 Comments

Leave A Comment