7 Keunggulan CMS WordPress Untuk Membuat Website

 

CMS (Content Management Service) adalah software web yang tujuannya untuk memudahkan dalam pengelolaan konten/isi dalam sebuah website/blog/aplikasi web tanpa harus dibekali pengetahuan mahir tentang hal-hal yang bersifat teknis seperti memiliki pengetahuan tinggi tentang bahasa pemrograman web. Jadi dengan

CMS kita dapat membangun sebuah website tanpa harus mahir mengenai html/pemrograman web.

WordPress merupakan CMS yang banyak digunakan oleh pengguna. Baik untuk profil bisnis, e-commerse sederhana, blog maupun berita. Beberapa keunggulan WordPress adalah sebagai berikut:

1.   Gratis

Keuntungan menggunakan WordPress adalah gratis. Instalasi WordPress dan update platform gratis.

2.   Kemudahan dalam Pengelolaan

Salah satu keluhan dari para pembuat website adalah tidak mengertinya bahasa pemrograman untuk melakukan kustomisasi websitenya. Di WordPress, sudah terdapat fitur “interface” yang memudahkan pengaturan posting dan tata letak komponen websitenya.

3.    Didukung Oleh Banyak Web Hosting

CMS WordPress telah terintegrasi oleh berbagai Web Hosting yang ada. Secara menyeluruh WordPress dapat di jalankan atau diinstal langsung pada Web Hosting yang telah menyediakan fitur Web Server (Apache) dan Database Server (MySQL).

4.    Multi Language

CMS WordPress mendukung banyak bahasa, terutama bahasa Indonesia. Sehingga mudah dipahami dan dipeajari

5.    Terintegrasi dengan Banyak Platform

CMS WordPress telah terintegrasi atau didukung oleh berbagai platform seperti gravatar, akismet, intensedebate, bbpress, polldaddy, dan buddypress dan lain-lain.

6.   Banyaknya Pilihan Tema WordPress

Banyaknya pengembang theme/tema WordPress dan tersedianya banyak pilihan tema yang bagus, professional dan elegan merupakan keuntungan menggunakan WordPress untuk website.

7.    Mendukung SEO

Keunggulan CMS WordPress yang sangat menonjol adalah telah mendukung SEO (Search Engine Optimization) karena WordPress memiliki permalink dengan struktur yang sudah disesuaikan untuk hasil pencarian pada mesin pencari seperti Google.

By | 2017-09-09T15:11:56+00:00 September 9th, 2017|Uncategorized|0 Comments

Leave A Comment