September 8, 2017

10 Alasan Mengapa Bisnis Anda Wajib Punya Website

 

Kemajuan teknologi serta adanya internet sangat memudahkan kita untuk melakukan sesuatu, tak terkecuali buat website murah. Mulai dari aspek komunikasi sampai aspek informasi, semua dapat kita lakukan dengan mudah hanya dengan internet. Kita dapat menggali berbagai informasi dengan internet melalui aplikasi browser.

Informasi-informasi tersebut dapat kita telusuri dan kita temukan pada sebuah website. Dilain sisi, website adalah salah satu wadah untuk membagikan suatu informasi. Website dapat diakses melalui laptop, komputer, atau gadget dengan koneksi internet di mana saja dan kapan saja. Jaman sekarang, banyak orang yang lebih memilih produk yang mudah, aman dan lebih cepat. Oleh karena itu, penggunaan website sangatlah bermanfaat untuk bisnis dan perusahaan anda.

Manfaat Memiliki Website Bagi Perusahaan

Berikut sepuluh manfaat website bagi bisnis dan perusahaan.

  1. Membangun Brand dan Reputasi

Melalui sebuah website, anda dapat dengan mudah membangun branding dan reputasi. Dengan desain website yang khusus dan adanya ciri perusahaan anda pada website tersebut tentunya akan menjadi hal yang akan menarik perhatian calon konsumen anda. Informasi tentang perusahaan yang terdapat dalam website tersebut haruslah berisi informasi yang lengkap dan jelas serta mudah untuk dijangkau. Hal tersebut akan sangat membantu anda untuk meningkatkan reputasi perusahaan anda.

  1. Media Promosi dan Transaksi 24 Jam

Sudah dikatakan bahwa website dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Dengan menggunakan website, calon konsumen anda akan dapat mengakses website perusahaan anda kapan saja selama 24 jam non stop. Tentunya, website harus dikelola dengan baik.

  1. Menjadi Virtual Asset Bisnis

Setiap penjualan (income) adalah asset. Dengan menggunakan website, ditambah dengan pelayanan yang dapat dilakukan selama 24 Jam non stop tentunya akan menambah tingkat penjualan.

  1. Mendapatkan Pelanggan Baru

Hal yang perlu anda ketahui adalah bahwa website tak hanya bisa di akses oleh orang Indonesia saja, orang-orang dari luar negeri juga dapat melihat website perusahaan anda. Cara yang harus anda lakukan adalah malakukan promosi website anda melalui media sosial, sehingga anda akan mendapatkan kunjungan yang lebih banyak pada website anda.

  1. Media Penjualan Produk Ataupun Jasa

Anda dapat dengan mudah mempromosikan barang atau jasa kepada para calon pembeli. Melalui website, peluang untuk mendapatkan pembeli juga akan banyak. Kelebihan lainnya, dengan menggunakan website, anda tak dibatasi saat mempromosikan produk yang anda miliki dan dengan menunjukkan kelebihan produk anda dibandingkan dengan produk dari perusahaan lainnya.

  1. Menghemat Biaya dan Waktu

Membuat sebuah website yang profesional juga membutuhkan biaya yang lumayan mahal. Namun, akan lebih baik jika perusahaan anda memiliki website yang akan membuat keuntungan perusahaan anda meningkat dibanding tidak memakai website sama sekali. Penggunaan website juga akan menyingkat waktu dalam menyampaikan suatu informasi. Para calon konsumen dapat membaca sendiri informasi yang anda sampaikan dalam website tersebut.

  1. Menjadi Sarana Publikasi Resmi Perusahaan

Dalam sebuah website resmi, calon konsumen dapat mengetahui informasi yang resmi. Misalnya saat perusahaan anda mengadakan undian berhadiah. Informasi tersebut adalah informasi yang resmi dari perusahaan anda dan tentunya tak akan menimbulkan keresahan bagi para calon konsumen anda.

  1. Mencari Partner Baru

Dalam berbisnis, memiliki partner akan membuat kedua perusahaan saling bersinergi. Dengan mempublikasikan perusahaan anda, perusahaan lain akan mengetahui keberadaan dan eksistensi perusahaan anda, kemudian peluang untuk mendapatkan partner bisnis akan lebih terbuka.

  1. Kemudahan Melakukan Polling

Polling merupakan cara untuk mengetahui kebutuhan dan keadaan para calon konsumen. Dengan menggunakan website, anda dapat melakukan polling lebih mudah dan praktis serta anda dapat memaksimalkan cara polling menggunakan website ini.

  1. Bisnis dan Perusahaan Semakin Terkenal

Di dalam internet terdapat jutaan pengguna yang mengakses internet untuk memperoleh informasi dan melakukan transaksi. Peluang untuk dapat dikenal juga semakin besar. Akan banyak orang yang mengetahui produk dari perusahaan anda.

Begitu besar manfaat website bagi sebuah perusahaan dan usaha. Bahkan banyak pelanggan ketika tertarik dengan sebuah produk yang kita tawarkan, pasti akan bertanya: apa alamat website yang bisa saya kunjungi? Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak membuat website. Nah jika anda kesusahan dalam membuat dan mengelola website, ada bisa manfaatkan jasa buat website murah. Misalnya di forum projects, atau bisa juga di ardata.co.id.

SUBSCRIBE

Dapatkan Informasi Teknologi terbaru langsung ke Email Anda. Subscribe Sekarang, GRATIS!
Subscribe

Baca Juga Artikel lainnya

January 27, 2024
Buka usaha frozen food, Berapa Modalnya?

Memulai usaha di industri frozen food, seperti membuka usaha makanan beku, merupakan langkah yang menarik […]

Read More
January 27, 2024
Buka Bisnis Laundry, Butuh Modal Berapa?

Dalam menghadapi tuntutan gaya hidup yang semakin sibuk dan tingginya mobilitas di era modern, bisnis […]

Read More
January 26, 2024
Buka Bisnis Coffee Shop, Butuh Modal Berapa?

Coffe shop, dengan aroma kopi yang menggoda dan suasana yang nyaman, telah menjadi daya tarik […]

Read More
1 2 3 14

We Are Ardata

PT. Ardata Digital Asia (Ardata Media) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT dengan produknya berupa Jasa dan Produk Digital.
WA : 085741111568
SEMUA ARTIKEL
envelope
Chat Sekarang
Hi, Gunakan chat ini untuk menghubungi kami
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram